Pengertian khodam Pendamping , Khodam Leluhur dan jenisnya

Pengertian khodam Secara Lengkap, dan ciri orang yang memiliki khodam leluhur

Umumnya orang yang menguasai ilmu batin hal yang demikian di identikan sebagai orang yang mempunyai khodam pendamping yang mana tugas khodam ini yaitu melakukan tugas dari pemiliknya, tak lain yaitu sebagai perantara tuannya memanggil orang yang di tuju. Ada berbagai macam jenis khodam yang sering kita dengan, seperti khodam qorin, khodam lelurhur dan khodam pendamping , nah kali ini kang fappin ingin menjabarkan secara gamblang tentang pengertian khodam, oke mari kita simak

bolehkah memiliki khodam menurut islam

Ada beberapa pengertian di masyarakat mengenai istilah khodam mahluk halus, sebagiannya bersifat pengkultusan, sehingga mengaburkan pengertiannya, yang malahan menjadikan orang bergembira seandainya mengenal ada benda miliknya yang berpenghuni gaib (berkhodam), atau menyokong orang mengkoleksi beraneka-ragam benda yang berpenghuni gaib karena mengharap ada tuahnya. Pada beberapa orang pengkultusan itu malahan menjadikan rasa takut seandainya mengenal ada sesuatu benda miliknya yang berpenghuni gaib.

Pengertian khodam dan mahluk halus dalam tulisan ini yaitu berasal dari sudut pandang Penulis pribadi. Bila berbeda dengan pandangan orang-orang yang umum atau berbeda dengan pandangan dalam ajaran suatu agama, seandainya ada, haruslah dipahami bahwa ini yaitu pandangan yang bersifat pribadi, tak ditujukan untuk diperbandingkan atau dipertentangkan dengan pandangan-pandangan lain hal yang demikian, seandainya memang ada perbedaan pandangan.

Pengertian Khodam dan Keberadaannya

Khodam Adalah istilah untuk suatu mahluk halus yang bisa dimintai bantuannya oleh manusia. Jenis mahluk halusnya bisa dari ragam apa saja, bisa jin, kuntilanak, gondoruwo, dsb, bisa juga berasal dari khodam jimat atau pusaka, bisa menjadi khodam ilmu gaib atau khodam pendamping, atau malahan dipanggil / dihadirkan untuk diperintah melakukan perbuatan gaib tertentu (khodam ilmu hadiran).
Bedanya khodam dengan mahluk halus lain yaitu, suatu mahluk halus disebut khodam seandainya mahluk halus hal yang demikian bisa dimintai bantuannya oleh seseorang untuk melakukan suatu perbuatan gaib tertentu (di Jawa sering kali disebut sebagai prewangan), atau bisa diinginkan manfaat kegaibannya.

Namun sebuah benda disebut berkhodam seandainya mahluk halus yang berdiam di dalamnya bisa dimintai bantuannya (diperintah) untuk melakukan suatu perbuatan gaib tertentu atau bendanya memberikan tuah kegaiban tertentu bagi pemakainya.
Sederhananya, tak semua mahluk halus berharap diciptakan khodam, dan tak semua benda berpenghuni gaib akan memberikan tuah terhadap manusia.

Jadi seandainya suatu sosok mahluk halus tak berharap diperintah, maka sosok mahluk halus itu tak bisa disebut khodam, hanya mahluk halus umum saja sama dengan mahluk halus lainnya, atau seandainya suatu benda berpenghuni gaib tak memberikan tuah apa-apa bagi pemiliknya, maka benda itu tak bisa disebut benda berkhodam, hanya benda umum saja yang berpenghuni gaib, dan tak bisa menjadi jimat / pusaka bagi seseorang, karena tak memberikan tuah apa-apa.
Namun, istilah khodam diistilahkan sebagai sosok mahluk halus tertentu yang bisa dimintai bantuannya atau diinginkan kegaiban / tuahnya oleh manusia, atau yang menjadi sumber energi gaib dari suatu benda jimat, pusaka atau ilmu gaib. Mereka bisa dari ragam mahluk halus apa saja.

apa yang dimaksud khodam pendamping tingkat tinggi

Secara umum pengertian khodam yaitu mahluk halus yang berasal dari benda-benda gaib bertuah, khodam ilmu atau khodam pendamping, dan sosok-sosok halus tertentu yang dengan sengaja dihadirkan (didatangkan) untuk keperluan ilmu gaib.
Secara umum :

Khodam Ilmu dan khodam pendamping, bisa mahluk halus ragam apa saja, lazimnya bangsa jin.
Khodam jimat batu cincin, rajahan dan khodam isian / asma’an bisa dari ragam apa saja, lazimnya bangsa jin. Khodam keris jawa (keris tua buatan empu keris jaman dulu) dan benda-benda pusaka lain buatan empu keris jawa jaman dulu, lazimnya khodamnya yaitu mahluk halus sebangsa wahyu keris, yang komunitasnya tinggal di atas gunung Himalaya, dekat kediaman para dewa di Kahyangan.
Khodam Mustika (yang autentik alam), lazimnya bukan bangsa jin. Khodamnya yaitu ragam tersendiri. Mustika yang sejenis lazimnya khodamnya juga dari ragam yang sama (tetapi formatnya bisa berbeda-beda).

  • Mustika yang berbeda, khodamnya juga dari ragam yang berbeda.
  • Khodam dari beraneka mustika wesi kuning lazimnya sejenis.
  • Khodam dari banyak mustika merah delima lazimnya sejenis.
  • Sederhananya khodam mustika wesi kuning berbeda ragam dengan khodam mustika merah delima.
  • Khodam mustika keong buntet, burung perkutut majapahit dan burung perkutut jawa berbulu putihlazimnya yaitu bangsa jin dari golongan putih.

ciri ciri orang mempunyai khodam harimau keturunan

Orang yang mempunyai pegangan disini yaitu orang yang mempunyai ilmu batin atau punya kelebihan dalam ilmu gaib atau ilmu kebatinan. Khodam Harimau

Senantiasa melihat sorot matanya akan nampak tajam dan bisa menumbangkan sorot mata kita dengan tatapan matanya. Kadang, hanya melihat matanya saja orang akan takut padanya.
Tiap disegani oleh masyarakat walau ia hanya orang umum, bukan pejabat atau konglomerat
Mempunyai kata yang terucap atau disuarakan mengandung makna atau instruksi yang mesti dilakukan. Entah kenapa dengan gampang orang menuruti perkataannya
Ciri Orang Dikala Khodam yang Terakhir, seandainya kita dekat dengan yang mempunyai ilmu batin dan khodam pendamping maka akan ada rasa dimana saling bereaksi dan bisa menikmati hal hal yang demikian.

ciri ciri orang yang mendapat titisan leluhur

Manusia jaman dulu mempunyai ikatan hubungan dan kekeluargaan yang tinggi, sehingga sesudah mereka meninggal dan rohnya berada di alam roh, selain berkomunitas dengan roh-roh saudaranya yang lain, mereka juga melihat kehidupan buah hati-cucu keturunan mereka. Ada kalanya mereka datang menjenguk seorang keturunannya, atau datang menjenguk dan mengobati keturunannya yang sedang sakit, atau mengirimkan khodam ilmu mereka dulu untuk mendampingi seorang keturunannya. Selain itu ada juga seorang leluhur yang memberikan benda-benda gaib miliknya terhadap seorang keturunannya, secara langsung ataupun melewati perantaraan orang lain.

Selain yang hanya mengawasi dari jauh dan yang sekali-sekali datang menjenguk, ada juga sukma leluhur yang kemudian tinggal bersama salah satu keturunannya, bisa tinggal di rumahnya, bisa juga tampil memandunya sehari-hari (yang secara keilmuan gaib keberadaannya sering kali juga disebut sebagai khodam pendamping).

Seseorang yang mempunyai khodam ilmu / pendamping dari golongan putih, lazimnya khodamnya itu tak akan menyulitkannya dalam cara kerja kematiannya. Selain itu, khodam-khodam yang sudah layak dan menyatu dengan orang hal yang demikian, yang sudah terjalin rasa ikatan batin / persahabatan / persaudaraan, sesudah orang hal yang demikian meninggal dunia, khodamnya itu akan tinggal di makamnya, sehingga kemudian makamnya itu menjadi berkesan wingit, walaupun khodam-khodam yang murni bersifat sebagai khodam ilmu akan pergi meninggalkannya, hidup sendiri-sendiri.

cara mendapatkan khodam islam

Khodam-khodam yang sudah terjalin rasa ikatan batin / persahabatan / persaudaraan hal yang demikian di atas, suatu saat seandainya ada keturunan si manusia hal yang demikian yang si khodam merasa layak, maka khodam itu akan datang sendiri mengikut terhadap manusia si keturunan hal yang demikian. Umumnya manusia hal yang demikian mempunyai karakter yang mirip dengan leluhurnya dulu yang mempunyai khodam hal yang demikian, sehingga si khodam merasa layak.
Selain yang datang sendiri, kedatangan khodam leluhur hal yang demikian bisa juga karena diperintahkan oleh si leluhur sendiri untuk mengikut terhadap seorang keturunannya. Ini yaitu bentuk perhatian si leluhur terhadap keturunannya untuk menjaga dan melindunginya.

Selain khodamnya itu, lazimnya si leluhur itu sendiri sering kali datang mengunjungi keturunannya hal yang demikian, disadari ataupun tak. Selain si manusia hal yang demikian cakap melihat gaib dan/atau cakap berkomunikasi / berinteraksi dengan gaib, ia juga akan bisa belajar beraneka ragam ilmu gaib, terhadap khodamnya itu ataupun terhadap leluhurnya hal yang demikian.

Selain yang yaitu khodam ilmu dan khodam dari leluhur, ada juga mahluk halus lain yang datang mengikut seseorang, seringkali tak dengan sengaja didatangkan, tak diundang dan tak disadari keberadaannya. Seringkali khodam ini datang terhadap seseorang yang tekun beribadah dan rajin berdoa / wirid. Umumnya seseorang yang tekun bersemadi, meditasi, membaca amalan gaib, zikir dan wirid, tubuhnya akan memancarkan energi tertentu dan pikirannya akan memancarkan gelombang tertentu. Pancaran energi dan gelombang pikiran inilah yang seringkali menjadi pengundang datangnya sesosok mahluk halus terhadap seseorang, walaupun kedatangan mahluk halus itu tak sengaja diundang.

bolehkah memiliki khodam menurut islam

Umumnya mahluk halus yang datang itu sifat-sifat karakternya layak dengan isi doa / amalan yang sering kali dibaca oleh orang hal yang demikian. Sedangkan seandainya doa / amalan yang diwiridnya yaitu permohonan kerejekian / pengasihan, maka sosok halus yang datang kepadanya yaitu yang berkarakter halus yang layak untuk menyokong kerejekian, pengasihan, dsb. Bila seandainya isi doa / amalannya yaitu mengenai energi / kesaktian (atau dalam banyak hal termasuk juga doa-doa keselamatan), maka sosok halus yang datang itu lazimnya yaitu yang berkarakter keras dan menunjukkan energi / kesaktian (dalam beberapa kasus berefek negatif terhadap kerejekian).

BACA JUGA : Doa Agar Pembeli Tertarik Dengan Dagangan Kita

Sebab khodam leluhur dan mahluk halus hal yang demikian di atas berfungsi untuk kesaktian, lazimnya bentuk penyatuannya dengan si manusia yaitu yang umum disebut sebagai ketempatan mahluk halus, walaupun yang kegunaannya untuk fungsi lain selain untuk kesaktian, maka bentuk penyatuannya yaitu pendampingan (mendampingi). Secara umum, semua sosok-sosok halus hal yang demikian disebut sebagai khodam pendamping.

Ketempatan mahluk halus yaitu kejadian adanya sosok mahluk halus yang mengikut terhadap seseorang dengan sistem bersemayam di dalam tubuhnya. Asal-usul mahluk halus hal yang demikian bisa berasal dari khodam leluhur atau bisa juga mahluk halus lain yang datang sendiri kepadanya. Fenomena ini disebut ketempatan mahluk halus atau ketempatan khodam leluhur, karena eksistensi mahluk halus itu bukan hanya untuk mendampingi, tetapi juga menyatukan diri dengan si manusia dengan sistem bersemayam di dalam tubuhnya, menjadikan tubuh manusia itu sebagai rumahnya yang baru.

cara mendapatkan khodam pendamping tanpa puasa

Mahluk halus hal yang demikian bersifat khodam kesaktian, posisinya di dalam tubuh. Khodamnya memposisikan dirinya sama dengan tubuh orangnya dan dayanya mengisi energi tangan, kaki, dsb. Jadi kondisi khodam hal yang demikian sudah menyatukan diri dengan si manusia, sehingga seandainya si manusia berantem atau memukul orang, pukulannya akan berefek sama seperti orang yang berilmu kesaktian, bisa mematikan. Umumnya khodamnya sudah menyatu, maka seandainya si manusia belajar ilmu bela diri, maka dayanya akan menjadi berlipat-lipat seandainya khodamnya itu menunjukkan dayanya, atau seandainya membacakan suatu amalan ilmu gaib, maka amalan apapun yang dibaca oleh orang hal yang demikian pasti manjur. Khodamnya itu juga akan membantunya dalam aktivitasnya sehari-hari.

Ketempatan mahluk halus lazimnya tak menjadi problem sepanjang watak dan tujuan eksistensi mahluk hal yang demikian bagus. Umumnya orang yang ketempatan mahluk halus menjadi semacam \”kebarokahan”, karena dengan eksistensi mahluk hal yang demikian di dalam tubuhnya bisa menyebabkan orang hal yang demikian menjadi sakti, kuat tubuhnya, atau mahluk hal yang demikian berinteraksi dengan pikirannya, sehingga orang hal yang demikian bisa mempunyai kesanggupan supranatural tertentu, seperti bisa meramal, bisa melihat gaib, atau bisa menyembuhkan orang sakit, dsb. Umumnya perlu juga si manusia berwaspada, jangan sampai yang datang kepadanya itu yaitu mahluk halus yang berwatak jelek atau yang dari golongan hitam / abu-abu.

pengobatan dengan khodam menurut islam

Umumnya eksistensi mahluk halus hal yang demikian tak menyebabkan si manusia sakit, karena sebelumnya mahluk halus hal yang demikian sudah menyelaraskan dayanya dengan si manusia. Namun semacam itu, seandainya si manusia kondisi tubuhnya peka, atau secara kegaiban masih lemah, bisa juga merasa penat / pegal-pegal di tubuhnya atau penat di kepalanya, atau saat pertama mahluk halus hal yang demikian menempati tubuhnya, orang hal yang demikian mengalami sakit demam / panas, lazimnya 3 hari. Pengobatan khodam dalam islam ada yang berkata boleh dan tidak

apakah khodam berbahaya bagi manusia?


Ketempatan mahluk halus yang berwatak jelek bisa menjadikan seseorang berubah perangainya, seperti menjadi gampang naik pitam, menyukai menyerang atau menyakiti orang lain, menyukai memakan makanan yang aneh-aneh (termasuk kejadian pada orang-orang yang kemudian menjadi menyukai memakan atau mengisap rokok tembakau, meminum minyak tanah dan bensin, memakan ayam mentah, memakan tanah dan batu, dsb).
Ketempatan mahluk halus yang berbeda sifat bisa menyebabkan seorang laki-laki berperilaku seperti perempuan (lazimnya terjadi pada seorang laki-laki yang ketempatan ragam bangsa peri), atau seorang perempuan berperilaku seperti laki-laki, dsb. Sederhananya kelainan perilaku ini tak semuanya terjadi karena adanya mahluk halus di dalam tubuh manusia, bisa juga terjadi karena adanya kelainan genetika.

khodam pendamping manusia

Pendampingan oleh mahluk halus yaitu kejadian adanya sesosok mahluk halus yang datang dan mengikut terhadap seseorang dengan sistem mendampingi (memposisikan diri di samping kanan, kiri, depan, atau di belakang tubuhnya, atau di atas kepalanya).
Asal-usul mahluk halus hal yang demikian bisa berasal dari khodam leluhur, khodam ilmu gaib, atau mahluk halus lain yang seringkali tertarik datang dan mengikut terhadap seseorang yang tekun bersamadi, membaca amalan gaib, wirid, atau zikir. Mahluk halusnya bisa dari ragam apa saja, kebanyakan bangsa jin.

Umumnya keberadaannya tak ada interaksi langsung dengan pikiran / kesadaran si manusia, sehingga seringkali keberadaannya tak disadari. Namun sehari-harinya tak terasa, tetapi mungkin ada saat-saat tertentu si manusia merasa ada energi lain yang bersamanya, atau ada energi lain yang menolong kehidupannya.

Umumnya eksistensi mahluk halus hal yang demikian tak menyebabkan si manusia sakit, karena sebelumnya mahluk halus hal yang demikian sudah menyelaraskan dayanya dengan si manusia. Namun semacam itu, seandainya manusia hal yang demikian kondisi tubuhnya peka, atau secara kegaiban masih lemah, bisa juga merasa pegal-pegal di tubuhnya.

Baca Juga : Jasa Pelet Murah Ampuh Terbukti Dan Bergaransi

Umumnya keberadaannya berfungsi sebagai khodam ilmu, atau bersifat mendampingi, menolong keseharian si manusia, menjadikan keinginan-keinginan dan doa-doa si manusia, sehingga keinginan-kemauannya menjadi terwujud.

Tinggalkan komentar