Arti Mimpi Melihat Pelangi Lengkap Dan Terpercaya

arti mimpi melihat pelangi

Tafsir Arti Mimpi Melihat Pelangi Lengkap Dan Terpercaya Menurut Islam Dan Primbon Jawa

Mimpi Melihat Pelangi – Apa sih yang kamu kenal perihal pelangi? Mungkin yang ada di benakmu pelangi merupakan sebuah tumpukan dari beberapa warna. Langsung apa sih pengertian pelangi secara awam? Pelangi merupakan suatu fenomena imbas dari pembiasan cahaya yang berasal dari percikan-percikan air (air hujan) yang terkena cahaya matahari yang kemudian membentuk sebuah busur cahaya dengan tujuh warna dasar. Ketujuh warna hal yang demikian antara lain, merah, jingga, kuning, hijau, biru, nila dan ungu

Pelangi bisa timbul disebabkan oleh pembelokan atau pembiasan cahaya matahari yang terjadi di atmosfer bumi, dimana cahaya matahari sebelum masuk ke permukaan bumi akan ditahan via atmosfer. Lapisan atmosfer ini yang menahan cahaya matahari dari medium satu menuju medium yang lainnya, dan kemudian cahaya matahari hal yang demikian masuk ke spot-spot air hujan.

Bermakna raja (penguasa) yang zholim lagi yang kuat (imbas kepada rakyatnya), ini untuk mimpi orang yang sedang bepergian. Walaupun kilat untuk mimpi orang yang sedang dalam perlawatan, maksudnya merupakan ketakutan (kekhawatiran). Dan kilat untuk mimpi orang yang berada dalam rumah (tidak dalam bepergian) bisa dita’birkan dengan keinginan, sebagai dasarnya merupakan Firman Alloh SWT.

Dalam surat Ar ro’d ayat 13 وَيُسَبِّحُ الرَّعْدُ بِحَمْدِهِ وَالْمَلاَئِكَةُ مِنْ خِيفَتِهِ وَيُرْسِلُ الصَّوَاعِقَ فَيُصِيبُ بِهَا مَن يَشَاءُ وَهُمْ يُجَادِلُونَ فِي اللّهِ وَهُوَ شَدِيدُ الْمِحَالِ

“Dialah Kuasa yang Menonjolkan kilat kepadamu untuk memunculkan ketakutan dan keinginan”. Menurut beberapa keterangan, mimpi mendengar guruh (kilat) dengan tanpa turun hujan, boleh dita’birkan dengan kekhawatiran (bagi orang yang berfantasi di rumah ataupun dalam bepergian). Walaupun guruh (kilat) beserta hujan ta’birnya merupakan sebagai petunjuk adanya obat bagi orang yang sakit.

Baca Juga: Mimpi Bertemu Teman Lama

Pelangi atau hujan bisa menampakkan ta’arak aman dari kekeringan (kelaparan), meski mimpi memperhatikan pelangi kuning bisa menampakkan ta’arak timbulnya penyakit , sedang pelangi merah bermaksud penumpahan darah. Menurut beberapa pendapat bahwa mimpi memperhatikan pelangi bermakna perkawinan sahabat (handai taulan).

Banjir Menonjolkan takwil akan ada musuh yang menyerang meski pancuran yang mengalir dari air hujan mengandung ta’arak kebaikan dan kesuburan. Awan (kabut) Berimajinasi memperhatikan awan (kabut) bisa mengandung ta’arak hikmah, ilmu dan rahmat. Merupakan agam Islam. Apabila di dalam mimpi tidak terdapat petunjuk-petunjuk suatu azab, sebagaimana ia berfantasi memperhatikan awan bercampur gelap atau beserta angin atau huru-hara yang mewujudkan bingung manusia.

Baca juga: Mimpi Putus Dengan Pacar

Barang siapa yang berfantasi bahwasanya ia memiliki awan (kabut) atau mengumpulkannya atau berjalan di dalamnya atau mengendarainya maka ia akan mendapat ilmu, hikmah dan rahmat yang besar. Hikayat Syeikh Ja’far Ash Shodiq r.a pernah ditanyai perihal mimpi seorang lelaki yang makan awan (kabut), meski di depannya terdapat awan (kabut) yang banyak.

Beliau menjawab: “Sebagus-bagus mimpi merupakan mimpi lelaki ini”. Ia belajar ilmu dan meningkat terus sebutan bagusnya serta mendapat kemuliaan. Dengan ilmunya itu pula ia akan mendapat pujian bagus, pangkat dan martabat yang tidak didapat seorang jua malah.”. Beliau juga pernah ditanyai lagi perihal seorang yang bermimpi seolah-olah awan melindunginya.

Baca Juga: Mimpi Potong Kuku

Maka jawab beliau: “Apabila orang itu sakit maka ia akan segera sembuh, jika banyak hutangnya maka akan bisa segera membayarnya, dan jika ia fakir tentu Alloh SWT akan mencukupi kefakirannya, dan misalnya ia teraniaya niscaya akan segera mendapat pertolongan. Karena awan itu bermaksud rahmat. Lihat saja Rosululloh saw yang ditutupi (dilindungi) awan dalam setiap pertempuran dan peperangan.”

Recommended For You

About the Author: fappin

Lakukan sesuatu atau tidak sama sekali