Cara Mempercepat Koneksi Wifi Di Hp Android

1 min read

Cara Mempercepat Koneksi Wifi Di Hp Android

Ketika kamu sedang mengakses internet menggunakan jaringan wifi, ada dua kemungkinan yang terjadi yaitu aksesnya cepat atau bahkan lambat. Jikalau cepat, tentu tidak ada masalah sama sekali. Namun, lain cerita jika wifi tersebut lemot atau lama karena ada banyak orang yang turut menggunakan wifi tersebut. Tentu hal seperti ini akan sangat menyebalkan.

Cara Mempercepat Koneksi Wifi Di Hp Android

Tapi tenang, bagi kamu yang mengalami masalah tersebut akan kami hadirkan solusi terbaiknya. Pada artikel kali ini kami akan memberikan penjelasan lengkap perihal bagaimana cara mempercepat akses internet wifi pada ponsel android. Untuk lebih detailnya, berikut ini adalah beberapa cara mempercepat koneksi wifi di hp android yang dapat kalian praktekan agar dapat berinternetan dengan cepat.

1. Tanpa Aplikasi

Cara pertama untuk mempercepat koneksi wifi adalah dengan tanpa bantuan aplikasi. Cara yang satu ini sebenarnya sangat mudah sekali untuk kamu lakukan. Berikut ini adalah step by step mempercepat koneksi wifi tanpa perlu aplikasi tambahan.

Dukun Pelet Bergaransi
  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk ke halaman dari menu pengaturan atau setting ponsel android mu.
  • Pada menu pengaturan tersebut kamu pilih dan klik sub menu dengan tulisan opsi lainnya. Biasanya opsi tersebut berada di bagian paling bawah.
  • Kamu klik menu tersebut dan akan muncul beberapa menu lain. Kamu pilih dan klik menu dengan tulisan opsi pengembang.
  • Langkah selanjutnya kamu isi kode verifikasi yang tersedia di kolom tersebut. Jika kode telah kamu tulis, maka kamu klik tombol continue.
  • Kamu akan dibawa ke halaman selanjutnya dan kamu klik tombol Developer Options sampai dengan tombol tersebut berubah warna menjadi hijau.
  • Setelah itu akan bergeser ke tampilan selanjutnya dan kamu klik tombol dengan tulisan Aggresive Wi-Fi to Cellular Handover. Tombol Aggresive Wi-Fi to Cellular Handover tersebut akan berubah warna menjadi hijau dan artinya memproses kecepatan optimal dari wifi tersebut.
  • Maka setelah step by step tersebut kamu lakukan, wifi ponsel android mu akan bekerja lebih cepat dan optimal dari sebelumnya.

2. Menggunakan Aplikasi

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk membuat koneksi wifi di ponsel android mu lebih cepat dan optimal adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Salah satu aplikasi yang bisa kamu gunakan adalah Wifi Switcher. Berikut akan kami jelaskan langkah-langkah menggunakan aplikasi Wifi Switcher untuk mempercepat koneksi wifi di ponsel android. Simak ulasan artikel di bawah ini

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mendownload dan instal aplikasi Wifi Switcher ini melalui platform google playstore. Aplikasi Wifi Switcher ini bisa kamu gunakan secara gratis.
  • Setelah aplikasi Wifi Switcher ini kamu unduh, kamu buka dan jalankan aplikasi tersebut.
  • Pada halaman beranda dari aplikasi Wifi Switcher ini kamu klik izinkan untuk dapat mengakses aplikasi secara lebih optimal.
  • Langkah selanjutnya adalah kamu klik centang pada tulisan Preffered di wifi yang ingin kamu percepat koneksinya.
  • Berikutnya kamu klik menu dengan tulisan 3 bullets yang berada di bagian atas pojok sebelah kanan dari aplikasi tersebut.
  • Kemudian kamu klik menu setting untuk memulai pengaturan dari wifi tersebut.
  • Langkah berikutnya kamu tinggal atur sendiri kecepatan dari wifi tersebut dan kamu perkirakan agar lebih cepat dan optimal.
  • Untuk mendapat notifikasi ketika wifi bergeser, kamu aktifkan fitur Ask Before Switching.

Baca Juga : Cara Download Video Di Facebook Tanpa Aplikasi

Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mempercepat koneksi wifi dengan 2 metode, pertama tanpa bantuan aplikasi dan kedua menggunakan bantuan aplikasi.

Dukun Pelet Ampuh
Dukun Pelet Terpercaya