Cara Mematikan Auto Update Windows 10 Secara Permanent

1 min read

Cara Mematikan Update Windows 10

Cara Mematikan Windows Auto Update Windows 10 Secara Permanent

Cara Mematikan Update Windows 10 – Windows Update ialah suatu fasilitas dalam cara operasi windows baik itu windows xp, 7, ataupun 8 untuk memperbaharui atau menambah fitur-fitur pada cara operasi yang anda gunakan.

Tapi aktifnya windows update ini lazimnya membawa masalah pada kinerja komputer kita, apalagi pada ketika anda terhubung atau ter koneksi di dunia maya.

Karena bila fitur windows update ini aktif karenanya secara otomatis akan mendownload file-file pembaharuan dari microsoft sehingga membuat koneksi dunia maya kita menjadi lambat. Kecuali itu ukuran file yang di download amat besar dan pada ketika komputer di matikan lazimnya lama karena hasil download tersebut terinstall otomatis.

Apakah Anda mengamati adanya konsumsi data yang cukup signifikan, terlepas dari pemakaian data yang telah diatur? Konsumsi ini mungkin disebabkan oleh fitur Windows Updates.

Windows Update (WU) ialah layanan yang ditawarkan Microsoft dan memberikan pembaruan untuk komponen-komponen Windows dan program-programnya secara berkala .

Pembaruan ini dapat dihentikan untuk menghemat pemakaian data dalam jumlah yang signifikan. Artikel ini akan mengantar Anda untuk menonaktifkan layanan Windows Update supaya pemakaian paket data dunia maya dapat dikembangkan untuk kebutuhan lain.

Cara mematikan update windows 10 permanen

Untuk Menonaktifkan atau Mematikan Windows Update di Windows 10 sangat gampang silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Kamu Klik tombol start dan pilih control panel

Cara Menonaktifkan atau Mematikan Windows Update di Windows 10

2. Setelah control panel kelihatan kamu pilih system and security

Cara Menonaktifkan atau Mematikan Windows Update di Windows 10

3. Setelah itu Pilihlah windows update

Cara Menonaktifkan atau Mematikan Windows Update di Windows 10

4. Setelah windows update kelihatan, pada sebelah kiri pilih change settings

Cara Menonaktifkan atau Mematikan Windows Update di Windows 10

5. Setelah terbuka maka kamu pilih never check for update (not recommended) lalu pencent oke.

Cara Menonaktifkan atau Mematikan Windows Update di Windows 10

Pilihan itu berfungsi supaya windows kita tidak melakukan update pada saat koneksi ke internet. Selain cara di atas kamu juga bisa menonaktifkan windows update lewat services. panduannya tekan control panel buka system and security lalu milih administrative tools lalu pilih services.

Cari windows update lalu kamu klik 2 kali pada windows update tersebut lalu kamu lihat pada menu start up type pilih disable kemudian oke.

Cara Menonaktifkan atau Mematikan Windows Update di Windows 10

Dengan Menonaktifkan atau Mematikan Windows Update di Windows 10 maka windows kamu tidak akan lagi auto update pembaharuan dari windowsnya.

Tapi aku mah sarankan kamu untuk melakukan update pada sistem operasi kamu supaya meningkatkan keamanan dan jugapembaharuan sistem.

Baca Juga: PHP

Tapi jika kamu menggunakan windows bajakan dan tidak original sebaiknya matikan windows update kamu sebab akan mengakibatkan sistem operasi kamu di blacklist oleh windows.