7 Wisata Air Terjun di Malang yang Memanjakan Liburanmu

7 Wisata Air Terjun di Malang yang Memanjakan Liburanmu

Wisata Air Terjun Malang – Kota Malang bisa dibilang merupakan “surga” bagi para pecinta wisata alam, khususnya air terjun. Lokasinya yang berada di perbukitan dan lembah-lembah mengharuskanmu berpetualang di alam bebas,  dan tentunya ini akan lebih seru dan menantang. Yakaan?

Menikmati keindahan alam yang asri diperjalanan, hingga klimaksnya merasakan hembusan air terjun di Malang yang tingginya dari pulahan hingga ratusan meter berikut ini harus kamu sempatkan dalam sela liburanmu. Berikut daftarnya!

Coban Pelangi

Coban Pelangi memiliki tinggi sekitar 110 meter dan sangat populer dikalangan pendaki Sumeru. Yap, hal ini dikarenakan berada di kawasa jalur pendakian Gunung Semeru, yaitu berada di ketinggian 1.400 mdpl. Adapun kenapa disebut Coban Pelangi, karena memang kerap muncul sebuah pelangi sekitar air terjun akibat pembiasan dari sinar matahari yang menghantam air.

Pemandangan unik dan instagrameble ini tentu tak boleh kamu lewatkan. Jadi, segera saja menuju Air Terjun Coban Pelangi di Dusun Ngadas, Desa Glubukkalakah, Poncokusumo, Ledok Ombo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Harga tiket masuk Rp6.000.

Coban Rondo

Wisata air terjun di Malang yang sudah sangat familiar ditelinga para wisatawan pecinta alam dari berbagai daerah, hawa dingin khas Malang benar-benar terasa di sini. Air Terjun Coban Rondo memiliki tinggi sekitar 84 meter, kegiatan seru dan menarik di sana sangat banyak. Tak hanya kegiatan wisata alam, pengunjung juga bisa menikmati permainan outbond mulai dari flying fox, labirin dan lainnya.

Sumber 7 Pujon

Udara sejuk pegunungan yang sangat jarang ditemui di-perkotaan bisa kamu temui di destinasi wisata Air Terjun Sumber 7 Pujon. Alamatnya di Dusun Tulungrejo, Desa Pujon Kidul, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Harga tiket masuk Rp10.000.

Tempat wisata di Malang satu ini terbilang masih sangat fresh karena baru populer sekitar tahun 2014-an. Untuk sampai di Air Terjun Sumber 7 Pujon kamu nantinya akan melewati jalur yang menantang, namun suasana pedesaan di sana akan membuat perjalananmu tak terasa.

Coban Ciblungan

Air Terjun di Malang yang sangat menggoda, Air Terjun Ciblungan tak terlalu tinggi sehingga relatif aman bermain air di bawah guyurannya langsung. Airnya yang jernih dan segar sangat pas untuk berenang atau sekedar merendam kaki di kolam dan aliran sungainya. Banyaknya batu-batu besar juga sngat epic dijadikan latar foto.

Alamat Air Terjun Ciblungan : Ampelgading, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Coban Tumpak Sewu

Kamu akan berbisik atau bahkan berteriak “keren” kala melihat langsung pemandangan Coban Tumpak Sewu. Daya tarik air terjun setinggi kurang lebih 180 meter ini adalah pemandangannya yang tak biasa, yaitu rautusan air terjun yang mengalir secara bersamaan. Karakter air terjun yang terbilang langka bukan? Jadi, wajib hukumnya mengabadikan sebanyak-banyaknya momen liburanmu di sana.

Coban Tumpak Sewu berlokasi di Tamanayu, Pronojiwo, perbatasan  Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang. Harga tiket masuk Rp5.000.

Coban Jahe

Coban Jahe juga menjadi salah satu tempat wisata favorit para dolaners Malang. Sedikit gambarannya adalah, terdapat taman bunga cantik berwarna-warni yang kemudian terdapat air terjun di tengahnya.

Kesegaran bermain air di air di Coban Jahe setinggi sekitaran 45 meter ini juga tak perlu diragukan lagi, percikan air yang menghempas bisa membasahi apa saja yang ada di dekatnya. Coban Jahe hits dan instagrameble! 

Lokasi Coban jahe  beradi di Desa Pandansari, Kecamatan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Harga tiket masuk Rp5.000.

Coban Tundo 3

Sebenarnya, Coban Tundo memiliki 3 tingkatan, yaitu Coban Tundo 1, 2 dan 3. Namun yang jadi favorit adalah Coban Tundo 3, yang mana kamu bisa melompat dari tebing setinggi 20 meter dan berenang ria di kolam alaminya.

Coban Tundo berlokasi di Desa Tambakasri, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Baca Juga: Destinasi Wisata Anak di Lombok Yang Menarik dan Istimewa Dikunjungi

Itulah informasi tentang7 Wisata Air Terjun di Malang yang Memanjakan Liburanmu. Jadi, mau cari kesegaran air terjun yang mana nih liburan minggu ini? Happy Traveling!

Recommended For You

About the Author: fappin

Lakukan sesuatu atau tidak sama sekali