5 Destinasi Wisata di Pulau Rote NTT yang Wajib Disinggahi

Wisata di Pulau Rote NTT

Wisata Pulau Rote, NTT –  Kepulauan Rote, juga disebut Kepulauan Roti terletak paling selatan Indonesia dan termasuk dalam Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Di Pulau Rote tersebar destinasi wisata eksotis, mulai dari pantai, bukit, danau, savana, dan masih banyak lagi. Jadi Jangan dilewatkan begitu saja ya, atau Anda nanti akan menyesalinya. Hehe

Berikut 5 Destinasi Wisata di Pulau Rote yang patut dikunjungi dan diabadaikan sebagai momen berharga liburan Anda.

Batu Temanu

Butuh nuansa padang yang memesona di Pulau Rote, Batu Termanu bisa jadi pilihan pertama. Di tempat ini banyak suguhan pemandangan alam yang bisa dinikmati, ada  padang yang dihiasi ilalang indah, pepohonan hijau berpadu dengan sisi pantai berbatu yang menakjubkan. Selain itu beberapa satwa khas savana pun dapat Anda temukan dan jadikan teman wisata di Batu Termanu.

Untuk mencapai lokasi ini, dibutuhkan waktu kurang lebih 2 setengah jam yang dimulai dari Pelabuhan Tenau, selanjutnya dari kota Ba’a akan menghbaiskan waktu sekitar 30 menit saja.

Bukit Bebalaian

Selanjutnya, Destinasi Wisata Pulau Rote yang bisa Anda nikmati akhir pekan ini atau libur panjang nanti adalah Bukit Bebalaian. Landscape-nya yang unik dihiasi dengan rerumputan hijau bak bukit Teletubbies dengan latar langit biru, berhasil mengundang banyak wisatawan untuk berkunjung. Angin sepoinya yang menyejukkan senantiasa membuat pikiran Anda lebih tenang. Di tempat ini Anda bisa berfoto ria sesuka hati ditemani spot-spot yang indah nan unik, dijamin liburan Anda lebih berkesan.

Danau Laut Mati

Indonesia ternyata memiliki fenomena alam yang menakjubkan tepatnya berada di Pulau Rote. Dinamakan Danau Laut Mati karena danau dengan air laut, namun tidak bermuara ke laut. Berkunjung ke tempat ini, tentu akan menjadi salah satu momen langka yang akan menjadi pengalaman berharga untuk Anda.

Selain berfoto ria dengan nuansa alamnya yang memukau, di tempat ini Anda bisa merasakan udaranya yang menyegarkan dari pepohonan hijau yang mengelilingi serta menyaksikan biota bawah lautnya yang beragam.

Pantai Nembrala

Pantai Nembrala yang disuguhkan Pulau Rote menjadi salah satu objek yang kerap diburu para pecinta surfing. Hal ini dikarenakan ombaknya yang besar menjadi tantangan tersendiri bagi para surfer. Musim ombak yang diburu, biasanya kisaran bulan Agustus hingga Oktober. Hamparan pasir putihnya pun begitu halus dan lembut, membuat Anda betah berlama-lama menikmati nuansa pantai.

Pemandangan sunset di Pantai Nembrala yang eksotis juga seringkali ditunggu wisatawan, nuansa romantis di sana akan menghasilkan jepretan berharga yang tak boleh dilewatkan.

Pulau Do’o

Pulau di dalam pulau. Terdapat pulau kecil yang bernama Pulau Do’o di kawasan Rote. Sebuah pulau dengan nuansa alam yang elok. Sama halnya dengan Pantai Nembrala, tempat ini menyuguhkan ombak yang bisa dinikmati para surfer. Selain itu, Pulau Do’o tidak mau kalah dengan Raja Ampat, keindahan bawah lautnya tidak bisa dielakkan. Spesies bawah laut yang unik yang beragam akan memanjakan mata Anda.

Baca Juga: Wisata Kuliner Padang yang Enaknya Kebangetan

Hamparan pasir putih, lanskap laut lepas dengan airnya yang bening dan dikelilingi tebing karang tajam menghasilkan lukisan alam yang eksotis. Jadi, pastikan untuk berkunjung ke pulau ini ketika Anda berada di Rote, Nusa Tenggara Timur.

Nah, itulah informasi tentang 5 Destinasi Wisata di Pulau Rote NTT yang Wajib DisinggahiSiapkan kamera terbaik ya!

Recommended For You

About the Author: fappin

Lakukan sesuatu atau tidak sama sekali