Cara Menginstall Whatsapp Di PC/Laptop Dengan Mudah

cara menginstall whatsapp di pc

Cara Instal Whatsapp Di PC/Laptop Windows 7, 8, 10

cara download whatsapp di laptop – Hmm kali ini tundhu mau posting panduan dulu ahh berhubung ada temen yang tanya gimana caranya install WhatsApp (WA) di PC or Laptop. Nah kali ini gw mau share panduan cara install whatsapp kalo gak punya hape android, blackberry or hp semacamnya.

Oke. sebelumnya ada dua tahap untuk nginstal WA, yang pertama kalian semestinya nginstal Bluestack (BS) di PC or Laptop kalian, dimana BS ini ntar dipake sebagai emulator substitusi cara operasi android.Tahap berikutnya nginstal aplikasi whatsapp yang kita unduh sesudah nginstal bluestack selesai. (link unduh ada dibawah seluruh)

Kecuali di hp, aplikasi WhatsApp juga bisa kamu buka di PC dan notebook. Bagaimana cara menggunakan WhatsApp di PC dan Laptop?

Alasan utama banyak orang yang menggunakan aplikasi WhatsApp adalah WhatsApp telah terintegrasi dengan nomor telepon sehingga kita tak perlu repot untuk memiliki Pin atau ID tertentu. Sekarang WA bukan cuma diaplikasikan bagi pengguna mobile tapi bisa diaplikasikan di PC bagus itu di Windows atau MAC.

Baca juga: Ini Penyebab WhatsApp Web Tak Tersambung ke Pintar

Bagaimana cara menggunakan WhatsApp pada PC? Berikut langkah-langkah gampang yang bisa kalian gunakan.

cara download whatsapp di laptop

Sistem yang pertama adalah dengan menggunakan fitur WhatsApp Web. Sistem ini amat gampang sebab kita tak perlu menginstall aplikasi tambahan apa saja, cukup dengan mengaksesnya melalui browser.

Sistem ini adalah cara yang terbaik untuk menggunakan WhatsApp di PC dan notebook.

Sistem membuka WhatsApp Web:

· Buka halaman WhatsApp Web dengan menggunakan browser di notebook: https://web.whatsapp.com/.
· Buka WhatsApp pada hp lalu tap icon menu spot tiga (⋮) yang ada di pojok kanan atas hp.
· Pilih WhatsApp Web > tap icon +.
· Setelah itu akan timbul fitur scan barcode. Arahkan kamera ke halaman WhatsApp Web daerah barcode login berada. WhatsApp Web akan secara otomatis login sesudah barcode sukses di-scan oleh PC.

Kelebihan menggunakan WhatsApp Web:
· Lebih ringan.
· Tak perlu install aplikasi tambahan.
· Dapat diakses di PC atau notebook mana saja.
· Dapat diaplikasikan di seluruh OS, bagus itu Windows, macOS, atau Linux.

Kekurangan Mengaplikasikan WhatsApp Web:

· Pintar semestinya senantiasa aktif.
· Tiap-tiap kali buka semestinya login dengan scan barcode.

  1. Mengaplikasikan Aplikasi WhatsApp Desktop

Sistem yang kedua untuk membuka WhatsApp di PC adalah khususnya dulu kita semestinya menginstall aplikasi seperti pada WhatsApp Web, cuma dengan cukup sekali login dan berikutnya akan otomatis login setiap kali dibuka, dengan syarat hp senantiasa dalam situasi hidup.

Sistem install WhatsApp di Desktop Windows & MAC

  1. Windows

· Unduh dan install WhatsApp Desktop ke halaman ini https://www.whatapp.com/unduh/.
· Setelah selesai di install, pilih file lalu klik kanan dan pilih Run as Administrator.
· Setelah itu akan timbul icon WhatsApp sebagai pertanda hasil install sukses.
· Klik icon WhatsApp sesudah itu akan masuk ke halaman whatsapp installer.
· Pilih settingan whatsapp web di handphone atau hp.
· Scan kode QR dengan menggunakan handphone hingga terkoneksi masuk.
· Jika telah terkoneksi whatsapp desktop bisa diaplikasikan.

  1. MAC

· Unduh dan install WhatsApp Desktop ke halaman ini https://www.whatapp.com/unduh/.
· Pilih button \\”Untuk Unduh MAC OS X\\”.
· Setelah itu filenya akan bernama WhatsApp.dmg klik 2 kali maka akan terinstall aplikasi WhatsApp.
· Masuk ke halaman kode QR.
· Jika menggunakan iphone silahkan menuju setting dan gunakan WhatsApp Web.
· Setelah scan kode QR sukses maka Anda bisa menggunakan WhatsApp di MAC.

PENTING : Sebelum lanjut cek dulu spec kompi or notebook yang agan punya, kalo gak pantas umumnya ia bakal ngeror pas progres instalasi kaya beberapa pengalaman user yang komen.

System Requirements-nya:

Processor 1 GHz atau lebih.
RAM 2 GB atau lebih.
Kapasitas hard disk minimum 800 MB.
OS Windows XP, Vista & 7 (32 dan 64 bit).
Graphics (sy pake ATI Radeon 512 MB dah oke)
Tahap 1. Instal Bluestack

Pertama, unduh BlueStacks disini. Jadi agan dan aganwati tinggal pilih link yang pantas dengan OS yang dipake, misal pake win 7 klik aja \\”Windows\\” dan seterusnya.
Setelah unduh selesai, double klik file installer untuk mulai melaksanakan instalasi. Klik \\”Continue\\”untuk melanjutkan.(note : semestinya konek internet ya selama progres instalasi nomor 2)

Centang App Store access dan App Notification, kedua hal ini penting agar BlueStacks bisa berprofesi secara optimal. Selanjutnya, klik tombol \\”Install\\”

Proses instalasi akan berjalan selama beberapa waktu, tergantung komputer kamu.

Setelah instalasi selesai, Home Screen akan terlihat seperti berikut :

Klik search bar di kanan atas untuk mencari aplikasi yang mau kamu unduh dan install.
Seumpama kamu mau menginstall Angry Birds Star Wars, maka ketikkan di search box hal yang demikian kemudian klik install.

Kamu akan menemukan 4 source aplikasi Angry Birds Star Wars, adalah 1Mobile, GetJar, Amazon Apps dan Google Play.
Kamu bisa langsung unduh aplikasi dari 1mobile dan GetJar, sementara Amazon Apps dan Google Play akan minta kamu untuk sign-in sebelum unduh. (catatan : rekomendasi unduh melalui Google play store aja sebab cuma butuh log in pake akun e-mail-gmail yang kalian punya)
Pilih source yang kamu inginkan, kemudian unduh dan install.

Setelah instalasi selesai, kamu bisa mengakses setiap aplikasi melalui \\”My Apps\\”.

Dengan menggunakan BlueStacks, kamu bisa melaksanakan beragam aplikasi Android di PC dengan gampang. Pun games dengan grafik yang cukup tinggi bisa berjalan dengan mulus.

Kamu teknis, BlueStacks adalah sebuah emulator, tapi kamu benar-benar bisa merasakan pengalaman yang mengesankan. Kamu bisa menggunakan hampir seluruh aplikasi Android menggunakan BlueStacks. Laptop ketika ini BlueStacks masih dalam tahap Beta, tapi software ini cukup mengesankan dan dianjurkan bagi kamu yang membutuhkan emulator Android.

  1. Tahap kedua — Instal aplikasi WhatsApp (WA)
  2. Koneksikan PC or Laptop dengan internet.
  3. Setelah bluestacks terinstal di pc windows, buka aplikasi bluestacks dan kemudian search di pencarian nya dengan mengetikan whatsapp. Atau tarik komponen atas tampilan yang ada di bluestacks dan kemudian ketikan whatsapp. — \\”kalo mau unduh melalui android market alias play store maka log in pake akun gmail yang kalian punya. dan taraa… kalian bisa unduh ribuan aplikasi yang ada di android market tanpa semestinya punya hape android.

(catatatn : kalo gagal nyari aplikasi WA melalui bluestack, unduh aja manual melalui klik link ini atau ini , trus kalo udah selesai unduh, double klik aja dan otomatis WhatsApp akan ada di komponen Home Bluestack).

  1. Selanjutnya sesudah whatsapp telah di instal. Kita registrasi atau daftar akun baru di whatsapp dengan cara memasukan no hp yang akan di aktifkan ke whatsapp, jangan lupa untuk mengubah lokasi nya diatas daerah kotak no hp.
  2. Klik OK dan nanti akan ada kotak pesan yang isinya we will verifying the phone numbersekian sekian yang artinya dlarang buang sampah sembarangan heheh aduh becandanya garing ya :), pkoknya seandainya nomor nya telah benar klik ok seandainya nomor salah maka klik edit.
  3. Tunggu sms verifikasi dari whatsapp adalah sms berupa kode verifikasi. Jika kode verifikasi telah terkirim ke sms no hp yang didaftarkan tadi maka usulan kodenya seandainya tak ada sms dan disana ada pesan sms verification failed klik saja tombol call me dan tunggu telepon dari whatsapp, yang akan memberikan kode konfirmasi nya melalui bunyi.
  4. Setelah kode verifikasi telah di usulan maka aplikasi whatsapp akan secarfa otomatis

masuk ke komponen lain adalah daerah untuk memasukan foto dan pemberian nama anda, kemudian klik next dan berikutnya terserah anda.

Baca Juga: Utorrent

note : kalo unduh aplikasi WA dianjurkan melalui bluestack aja, sebab kalo melalui link manual yang ane beri diatas, mungkin 5-6 bulan artikel ini publish, aplikasi whatsapp nya udah kadaluarsa.Surel Postingan tundhu ini bermanfaat , mohon beri klik Like dan Follownya . Makasih .. Keep Learning by Doing . .
Kirimkan Ini melalui

Recommended For You

About the Author: fappin

Lakukan sesuatu atau tidak sama sekali