Amalan Doa Menagih Hutang Agar Berhasil Jarak Jauh

Doa Menagih Hutang

Ajian Amalan Doa Untuk Menagih Hutang Agar Berhasil Dari Jarak Jauh

doa menagih hutang agar cepat dibayar – Amalan Doa ini bermanfaat untuk memudahkan usaha menagih hutang menurut islam. Secara diamalkan jika orang yang berhutang membandel, sulit untuk ditagih atau ingkar hendak tidak membayar hutangnya. Memberi pinjaman atau piutang kepada orang lain tentu bisa menolong orang lain yang sedang membutuhkan uang.

Doa Menagih Hutang Agar Berhasil Jarak Jauh

Namun, yang paling membuat dongkol ialah dikala orang yang berhutang kepada Anda tidak kunjung melunasi hutangnya, pun dia terkesan menghindar. Lalu, apa yang akan Anda lakukan jika berada dalam kondisi seperti ini?

Menagih hutang terbukti bukanlah profesi yang gampang. Diperlukan sikap bijak dan tabah agar upaya Anda dalam menagih hutang bisa tercapai. Salah satu upaya yang paling baik dijalankan untuk menagih hutang ialah dengan jalan berdoa. Serahkan segala upaya Amda kepada Allah dan mohon kemudahan agar Dia berkenan memberi nasihat Anda dalam menagih hutang. Dalam ajaran Islam sendiri diketahui ada sebagian macam mulai dari doa menagih hutang yang benar-benar mustajab.

Bagi Anda yang ingin mengetahui berjenis-jenis doa menagih hutang secara Islam, sebaiknya Anda melihat sebagian doa mustajab berikut ini.

  1. Doa menagih hutang dari surah Al-Fatihah
    Ucapkan “Bismillahirohmanirohiim” dikala berangkat dari rumah.
    Bacalah surah Al-Fatihah dikala hingga di rumah orang yang berhutang, “Ya Allah, aku hadiahkan Al Fatehah kepada … (ucap nama orang yang akan Anda tagih)” lalu bacakan Al Fatihah sebanyak 1 kali.
    Bacalah ayat “Wallohu Mukhrijum Maa kuntum Taktumuum” sebanyak 23 kali.
  2. Doa menagih hutang dengan surah Al-Fatihah dan surah-surah lainnya secara bergantian
    Dirikan sholat sunat Tahajud
    Bacalah surah Al-Fatihah pada rakaat pertama dan kedua
    Dilanjutkan membaca surah Al-Insyirah sebanyak 3 kali
    Kamudian, bacalah surah An-Nashr sebanyak 4 kali
    Lalu, bacalah surah Al-Berlapang sebanyak 7 kali
    Tutup dengan dzikir “Allah Humma Inni, A’u zubikamin, Gholabatid daini, Wasyamatatil, Aqda’a”.
  3. Doa menagih hutang dari surah Ali Imran ayat 16
    Bacalah “Robbanaa INNANAA AAMANNAA Faghfirlanaa Dzunuubanaa Wa-qina ‘adzaabannar.” (Q.S. Ali ‘Imran ayat 16) sebanyak 7 kali. Arti: “Wahai Maha kami!, sesungguhnya kami sudah beriman, karenanya berilah ampunan atas segala dosa kami dan peliharalah kami dari siksa api neraka”
  4. Doa menagih hutang dari surat Ali Imran ayat 26 dan 27
    “Quli Allaahumma Maalika Almulki Tu’tii Al Mulka Man Tasyaau Watanzi’u Almulka Mimman Tasyaau Watu’izzu Man Tasyaau Watudzillu Man Tasyaau Biyadika Alkhayru Innaka ‘Alaa Kulli Syay-In Qadiirun. Tuuliju Allayla Fii Alnnahaari Watuuliju Alnnahaara Fii Allayli Watukhriju Alhayya Mina Almayyiti Watukhriju Almayyita Mina Alhayyi Watarzuqu Man Tasyaau Bighayri Hisaabin.”Arti:Katakanlah: “Wahai Maha Maha mempunyai kerajaan, Engkau berikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sebenarnya Engkau atas segala sesuatu. Engkau masukkan malam ke dalam siang dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau beri rezeki siapa yang Engkau kehendaki tanpa hisab (batas).”
  5. Doa menagih hutang dengan amalan “Ya Mudzil”
    Bacalah amalan “Ya Mudzil” sebanyak 770 kali dalam sehari sambil Anda membayangkan orang yang berhutang kepada Anda.
  6. Doa menagih hutang dengan dzikir “Al Mu’iiz”
    Bacalah “Al Mu’iiz” sebanyak 140 kali tiap-tiap pekan tiap-tiap malam Jumat atau malam Senin setelah menunaikan sholat Maghrib.
  7. Doa menagih hutang dengan dzikir “Al Mudzill”
    Bacalah “Al Mudzill” sebanyak 75 kali, lalu dilanjutkan dengan sholat sunnah 2 rakaat.
    Kemudian, tutup dengan membaca Allahumma Aaminnii Min … (ucap nama orang yang berhutang kepada Anda), Allahumma Akfinii Syarra-hu”.
  8. Doa menagih hutang dengan dzikir “As Samii”
    Bacalah “As Samii” sebanyak 500 kali tiap-tiap hari Kamis setelah mendirikan sholat Dhuha 2 rakaat.

Baca Juga : Doa Niat Puasa Weton Untuk Pasangan

Demikian sebagian macam doa menagih hutang yang bisa Anda lakukan. Seiring dengan upaya doa, Anda juga bisa mengoptimalkan usaha menagih hutang Anda dengan memohon kepada Allah , sesungguhnya yang akan menolong Anda memancarkan daya atau aura positif dari dalam diri Anda sehingga orang yang berhutang kepada Anda pun akan terbujuk untuk segera melunasi hutangnya. Dengan seperti itu, tujuan menagih hutang Anda bisa tercapai tanpa adanya kekerasan dan paksaan.

Recommended For You

About the Author: fappin

Lakukan sesuatu atau tidak sama sekali