30 Keutamaan Khasiat Bacaan Sholawat Nariyah Arab Latin Dan Artinya

30 Keutamaan Khasiat Fadhillah Bacaan Teks Sholawat Nariyah Arab Latin Serta Artinya Untuk Rejeki Dan Untuk Jodoh

Khasiat Sholawat Nariyah – Sholawat ialah permohonan terhadap Allah SWT supaya memberikan kebermanfaatan dan kemuliaan terhadap Nabi Muhammad SAW beserta keluarganya, dan sahabatnya.

Seandainya kita berdoa dengan diawalai dengan tawasul dan sholawat, maka doa hal yang demikian menjadi seketika naik ke langit.

Kemudian sholawat juga menjadi pertanda kecintaan seseorang terhadap Rasulullah SAW. Kecuali itu, membaca sholawat ialah perintah Allah SWT terhadap orang-orang yang beriman, karena Allah dan para malaikat-Nya juga mengerjakannya (ada pada Al-Qur’an surah Al-Ahzab ayat 56).

Bacaan Teks Sholawat Nariyah Arab Latin Dan Artinya

اللَّهُمَّ صَلِّ صَلاَةً كَامِلَةً وَسَلِّمْ سَلاَمًا تَامًّا عَلىَ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ الَّذِيْ تُنْحَلُ بِهَ الْعُقَدُ وَتَنْفَرِجُ بِهِ الْكُرَبُ وَتُقْضَى بِهِ الْحَوَائِجُ وَتُنَالُ بِهِ الرَّغَائِبُ وَحُسْنُ الْخَوَاتِيْمِ وَيُسْتَسْقَى الْغَمَامُ بِوَجْهِهِ الْكَرِيْمِ وَعَلىَ آلِهِ وَصَحْبِهِ عَدَدَ كُلِّ مَعْلُوْمٍ لَكَ

Teks Latin Sholawat Nariyah :

Allahumma sholli sholaatan kaamilatan Wa sallim salaaman taaman ‘ala sayyidinaa Muhammadin Alladzi tanhallu bihil ‘uqadu, wa tanfariju bihil kurabu, wa tuqdhaa bihil hawaa’iju Wa tunaalu bihir raghaa’ibu wa husnul khawaatimi wa yustasqal ghomaamu bi wajhihil kariimi, wa ‘alaa aalihi, wa shahbihi ‘adada kulli ma’luumin laka

Artinya:

“Ya Allah, berikanlah shalawat yang sempurna dan salam yang sempurna terhadap Baginda kami Muhammad yang dengannya terlepas dari ikatan (kesulitan) dan dibebaskan dari kesulitan. Dan dengannya pula ditunaikan hajat dan didapat seluruh kemauan dan kematian yang baik, dan memberi siraman (kebahagiaan) terhadap orang yang sedih dengan wajahnya yang mulia, dan terhadap keluarganya, para shahabatnya, dengan seluruh ilmu yang engkau miliki.”

Kegunaan Sholawat Nariyah Untuk Rejeki Dan Jodoh

Sholawat Nariyah sebetulnya ialah sholawat yang didalamnya terdapat kontroversi sama seperti Sholawat Jibril . Tetapi, diberitakan dari blog khusus doa. dari bermacam kontroversi hal yang demikian, yang penting diresapi ialah ikhtisar yang dipaparkan oleh admin blog hal yang demikian, yang berdasarkan admin juga masuk logika

Dari seluruh uraian yang telah dipaparkan, setidaknya dapat diambil ikhtisar tentang sholawat nariyah yang mana diantaranya ialah sebagai berikut :
Makna Sholawat Nariyah dapat menjadi syirik bila seseorang memandangnya atau mengartikannya seluruh kesulitan, kesulitan, menghilangkan bencana, terkabul keinginannya semata karena Nabi Muhammad. Padahal, sebagaimana yang kita kenal bersama, yang dapat menghilangkan kesulitan, menghilangkan bencana, memenuhi keperluan, dan mengabulkan kemauan serta doa hanyalah Allah (Pahami Analisis Isi Sholawat Nariyah).

Sejarah atau riwayat Sholawat Nariyah yang dibentuk oleh Syaikh Nariyah sebagai sahabat nabi dan ialah orang yang pertama masuk surga bersama nabi SANGAT DIRAGUKAN. Sebab dalam sejarah sahabat-sahabat nabi, tak ada satu malahan sahabat nabi yang namanya “Syaikh” Nariyah dan riwayat hal yang demikian juga tak memiliki Sanad, sehingga bagi orang-orang yang memahami betul pentingnya sanad dalam sebuah riwayat, mereka akan benar-benar susah melacak keotentikan cerita/kisah hal yang demikian.

Dalam riwayat lain yang menyebutkan shalawat Nariyah konon dibentuk oleh seorang ulama magribi (kini disebut negara Maroko) bernama Ibrahim Attaziy Al-Maghribiy, shalawat inipun dikenal dengan nama shalawat Ta’ziyah Attafrijiyyah, tapi orang Maroko tak jarang menyebutnya shalawat nariyah, ini mungkin dapat jadi ada benarnya. Sebagaimana tersirat dalam kitab Khozinatul Asror (hlm. 179) dibeberkan, “Salah satu shalawat yang mustajab ialah Shalawat Tafrijiyah Qurthubiyah, yang disebut orang Maroko dengan Shalawat Nariyah karena bila mereka (umat Islam) mengharapkan apa yang dicita-citakan, atau mau menolak yang tak disukai mereka berkumpul dalam satu majelis untuk membaca shalawat nariyah ini sebanyak 4.444 kali, tercapailah apa yang dikehendaki dengan kencang (bi idznillah).”

Padahal riwayat asal usulannya belum terang secara pasti, tapi selagi kita berfikir positif dalam menyikapi makna sholawat nariyah ialah cuma terhadap Allah lah kita memohon sesuatu, maka syah-syah saja untuk mengamalkannya. Lagi pula membaca sholawat nariyah bukanlah kewajiban, sehingga bila orang tak mengamalkannya tidaklah berdosa, dan yang mengamalkannya tentu akan mendapatkan pahala dan hikmah dibalik sholawat nariyah.

30 Khasiat Sholawat Nariyah

1 ) Sabda Rasulullah SAW : Barangsiapa yang bershalawat keatasku sekali , niscaya Allah akan turunkan rahmat keatasnya 10 kali lipat – ( HR Muslim . )
2 ) Allah akan hapus dosa2 kecil dengan kita mengamalkan berselawat sebanyak 11 kali tiap kali selesai menunaikan shalat fardhu .
3 ) Jodoh ditetapkan oleh Allah . Amalkan selawat 100 kali sehari , insya Allah akan dipermudahkan berjumpa jodoh apakah pria @ wanita .
4 ) Tiap-tiap penyakit ada penawarnya . Bacalah selawat 7 kali pada air dan minum . Insya Allah , perut yang sakit atau memulas akan sembuh .
5 ) Menurut yang amal membaca selawat 3 kali tiap sesudah shalat 5 waktu akan dihilangkan kebuntuan pikiran dalam menghadapi dilema apa saja .
6 ) Amalkan membaca shalawat sebanyak 1000 kali sehari , insya Allah akan dikaruniai kebijaksanaan pemikiran . Kecuali itu berusahalah untuk menjelajahi bermacam ilmu .
7 ) Siapa yang mengamalkan berselawat 11 kali tiap hari , dengan izin Allah dirinya akan lebih dihormati dan dihargai oleh orang lain .
8 ) Menurut Sayyid Ahmad Dahlan , barangsiapa yang bershalawat walau sekali pada malam Jumat , dikala mautnya kelak akan dipermudahkan Allah seperti yang dihadapi oleh para nabi .
9 ) Menurut yang bershalawat 41 kali sehari , Insya Allah akan terhindar dari sifat terhina seperti hasad iri , dan sebagainya dalm dirinya .
10 ) Menurut yang amalkan berselawat 1000 kali pada malam Jumat , Insya Allah akan beroleh kebahagiaan baik di dunia maupun di akhirat .
11 ) Amalkan shalawat 11 kali tiap kali selesai shalat fardu karena Allah akan mengindahkan adabnya menjadi lebih disenangi di kalangan orang lain .
12 ) Bershalawat 33 kali sehari dapat menjernihkan hati , gampang memahami akan sesuatu ilmu yang dididik , di samping mendapatkan ketenangan pikiran .
13 ) Menurut yang bershalawat tak kiralah banyak mana hitungannya tiap hari akan dapat kebermanfaatan dalam apa saja dengan syarat ia berusaha mencari keridhoan .
14 ) Praktek bershalawat sebanyak mungkin tiap hari menjamin keselamatan hidup dan pertolongan Allah , lebih – lebih lagi pada dikala kita menghadapi kesulitan hidup .
15 ) Menurut Syibab Ahmad , siapa bershalawat 3 kali tiap selesai shalat Subuh , Maghrib & Isyak , Allah akan menghindarkannya dari bencana .
16 ) Menurut yang amalkan berselawat sebanyak 1000 kali tiap hari , Allah akan memeliharanya dari tiap ancaman musuh dan bahaya fitnah .
17 ) Praktek bershalawat secara teratur tiap hari kapabel membersihkan kekeruhan jiwa , dipermudahkan Allah akan seluruh urusan dan menerima ampunan dari-Nya.
18 ) Menurut As – Shawi , siapa yang membaca selawat secara rutin , akan terpelihara hatinya dari gangguan serta tipu daya setan yang menyampingkan .
19 ) Membaca shalawat 10 kali pada tiap waktu pagi dan petang akan memperolehi keridhaan serta dijauhkan diri dari mendapatkan kemurkaan Allah .
20 ) Menurut yang membaca shalawat sebanyak 7 kali selama 7 Jumat berturut2 , ia bakal mendapatkan syafaat ( pertolongan ) dari beliau .
21 ) Menurut Al – Hafiz Dimyati , sesiapa yang berhajat menemui Nabi SAW dalam mimpinya maka amalkan membaca selawat sebanyak 70 kali sehari .
22 ) Ada riwayat yang mengungkapkan bahwa praktek berselawat 80 kali tiap sesudah shalat Ashar pada hari Jumat , InsyaAllah akan dihapus dosa2 kecil seseorang .
23 ) Menurut yang tak jarang berlatih bershalawat pada tiap hari , Allah akan membukakan pintu rahmat dan rezeki yang tak disangka – sangka baginya .
24 ) Jiwa yang galau dapat ditenangkan dengan zikir , termasuk berselawat sesering mungkin karena Allah itu Maha Penyayang .
25 ) Ulama beranggapan , siapa yang mengamalkan selawat saban hari tak peduli berapa hitungannya , insya Allah dihindarkan dari taun dan wabah penyakit membahayakan yang lain .
26 ) Membaca shalawat 1000 kali sesudah shalat hajat 2 rakaat kapabel menghilangkan kecemasan , rasa dukacita serta dikabulkan Allah akan hajatnya .
27 ) Menurut para ulama , siapa yang inginkan dikala kematiannya dalam kesudahan yang baik , maka bershalawatlah sebanyak 10 kali tiap selesai shalat Maghrib .
28 ) Para Ulama beranggapan , Allah akan sempurnakan hajat yang baik dengan selalu bershalawat 40 hingga 100 kali tiap hari , diikuti dengan usaha yang berkelanjutan .
29 ) Sabda Nabi SAW : Barangsiapa yang bershalawat kepadaku sebanyak 100 kali pada hari Jumat , maka ia akan datang pada hari akhir zaman dengan keadaan bercahaya – HR Abu Naim .
30 ) Sabda Nabii SAW : Barangsiapa bershalawat kepadaku 10 kali pada waktu pagi dan 10 kali pada waktu petang tiap hari , ia akan beroleh syaafaatku pada hari akhir zaman – HR Thabrani

Baca Juga: Doa Meminta

Oke Jadi begitu, Manfaat Khasiat Sholawat Nariyah yang sangat banyak sekali, jangan pedulikan orang orang yang berkata sholawat nariyah ini adalah sesat, sungguh tega tega teganya, oke semoga bermanfaat untuk kita semua (Artikel diambil dalam beberapa sumber, lalu diketik ulang dengan bahasa sendiri)

error: Selamat Membaca