Doa Meminta Kesembuhan Dari Sakit Untuk Orang Lain Dan Diri Sendiri

Doa Meminta Kesembuhan Dari Sakit Untuk Ibu, Anak, Anak, Semua Orang Baik Orang Lain Atau Diri Sendiri

Doa Meminta Kesembuhan – Segala orang pasti pernah mengalami sakit. Saat sakit, sangat dianjurkan konsisten berupaya untuk kesembuhan, konsisten taba dan jangan lupa berdoa meminta kesembuhan terhadap Allah SWT.

ketika kita sakit Selain pergi ke dokter untuk diperiksa dan mengonsumsi obat-obatan yang di anjurkan dokter , kita yang sedang sakit juga sangat di anjurkan untuk memohon doa agar penyakit diangkat oleh Allah , semoga lantas dikasih kesembuhan. Mungkin teman-teman ketika sedang sakit juga acap kali meminta kesembuhan dan berdoa: Ya Yang Mahakuasa , sembuhkanlah penyakit hambaMu ini , berilah kami kesehatan , kurang lebih ibarat itu kan doanya.

Nah semoga di beri kesembuhan yang pesat dan baik betapa bagusnya bila kita senantiasa mengamalkan doa orang sakit ini alasannya ini doa yang di anjurkan rosul kita muhammad saw. mulailah dari sekarang untuk mambiasakan berdoa alasannya berdoa itu gratis tak mengeluarkan biayaya , dan sangat ringan kita lakukan.

Doa Meminta Kesembuhan Penyakit Kepada Allah

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَأْسَ وَاشْفِهُ وأَنْتَ الشَّافِي لاَ شِفَآءَ إِلاَّ شِفَاؤُكَ شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا

ALLAHUMMA RABBANNAASI ADZHIBIL BA\\’SA WASY FIHU. WA ANTAS SYAAFI , LAA SYIFAA-A ILLA SYIFAAUKA , SYIFAA-AN LAA YUGHAADIRU SAQOMAA

Artinya: “Ya Yang Mahakuasa , Rabb insan , hilangkanlah kesulitan dan berilah ia kesembuhan , Engkau Zat Yang Maha Menyembuhkan. Tak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu , kesembuhan yang tak meninggalkan penyakit lain” (HR Bukhari dan Muslim).

Dalam riwayat lain , sebagaimana yang diriwayatkan oleh Muslim , bahu-membahu :

Dari Abu ‘Abdillah ‘Utsman bin Abil ‘Ash radhiyallahu ‘anhu , ia mengadukan terhadap Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam seputar rasa sakit yang ada pada dirinya. Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam berkata kepadanya: “Letakkanlah tanganmu di atas daerah yang sakit dari tubuhmu , lalu bacalah sebanyak tiga kali

بِسْمِ اللهِ
BISMILLAH

Artinya: Dengan menyebut nama Allah

kemudian bacalah sebanyak tujuh kali:

أَعُوذُ بِعِزَّةِ اللهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ

A\\’UUDZU BI \\’IZZATILLAHI WA QUDRATIHI MIN SYARRI MAA AJIDU WA UHAADZIRU

Artinya: “Saya berlindung dengan keperkasaan Yang Mahakuasa dan kekuasaan-Nya , dari kejelekan yang gua rasakan dan yang gua khawatirkan” (HR. Muslim)

Itulah cara rasulullah saw dalam berdoa untuk orang sakit, oleh sebab itu bila anda sedang sakit atau memiliki keluarga yang sedang sakit karenanya metode diatas dapat digunakan, gampang-mudahan dengan metode doa untuk orang sakit diatas dan ditambah dengan kesungguhan anda dalam membacakan doa untuk orang sakit karenanya dengan izin Allah akan memberikan kesembuhan.

Artikel Lainnya:

Demikian pembahasan kami kali ini seputar seputar Doa orang sakit semoga bermanfaat bagi yang sedang mencarinya , dan gampang-mudahan bermanfaat.

error: Selamat Membaca