7 Tips Rahasia Membuat “ABOUT ME” DI web Terlihat Kredibel

Apakah Anda pernah melihat situs web hingga detail semua fitur di dalamnya? Pengunjung situs web umumnya tidak pernah mencoba mengamati dan mencari tahu apa yang ada di situs web. Banyak pengguna hanya mencari sesuai dengan yang mereka butuhkan dengan menggunakan fitur pencarian di situs web. Halaman “about me”di situs web

Jika Anda ingin memperhatikan, di setiap situs web harus ada halaman tentang kami atau Tentang Saya. Halaman ini ternyata memiliki peran penting dalam sebuah situs web. Mengapa? Disadari atau tidak, pengunjung situs web mencari halaman “about me”untuk memastikan halaman tersebut benar-benar kredibel.

Latar belakang dan identitas situs web dapat disaring oleh pengguna untuk informasi dan identifikasi awal situs web mereka. Jika Anda menggunakan situs web dalam bisnis Anda, banyak pengguna akan melihat bagaimana reputasi perusahaan Anda melalui halaman About Me. Mereka harus mengetahui gambaran umum situs web Anda sebagai kesan awal tentang perusahaan Anda.

Kiat Membuat “about me”Menarik

Jadi, bagaimana Anda membuat kesan awal yang baik tentang situs web Anda oleh pengguna? Ada beberapa tips sederhana yang dapat Anda coba untuk membangun halaman Tentang Saya, apakah itu?

1. Mengundang

Anda perlu perhatian dari pengguna Anda sehingga mereka ingin mampir ke situs web Anda. Untuk itu Anda harus membuat konten yang mengundang pengguna Anda untuk membaca. Anda dapat mulai menulis hal-hal yang lucu, aneh atau tidak biasa. Anda dapat membuatnya dalam bentuk tajuk utama untuk memperjelas dan menekankan. Dalam menulis halaman About Me Anda harus memahami bahwa ada beberapa hal yang harus Anda ingat, yaitu: Siapa Anda? (siapa Anda), apa yang Anda lakukan (apa yang Anda lakukan), mengapa Anda melakukannya (mengapa Anda melakukannya).

2. Jadilah Informatif

Bagaimana menjadi dikenal jika Anda tidak memperkenalkan diri dengan deskripsi yang jelas dan mudah dipahami. Pengguna ingin mengenal Anda, jadi buat situs web Anda dipahami oleh mereka dengan memberikan informasi informatif tentang situs web Anda atau perusahaan Anda. Halaman About Me seharusnya dapat membuat pengguna memahami berapa banyak nilai yang Anda tawarkan, seberapa besar hasrat yang Anda tampilkan sehingga mereka membuat mereka senang mengunjungi situs web Anda. Tuliskan hal-hal penting dan pastikan Anda membuatnya sejelas mungkin dan tidak terlalu lama.

3. Be your Self

Jadilah diri sendiri, halaman About Me harus memberi tahu diri sendiri atau perusahaan yang Anda lakukan. Bahasa yang Anda gunakan dibuat senyaman mungkin sehingga pengguna merasa nyaman dan mudah dimengerti. Tidak perlu menulis hal-hal besar yang benar-benar membuat pengguna Anda merasa Anda mengada-ada. Beri mereka kesempatan untuk menikmati bahasa yang Anda presentasikan.

4. Jujur

Penting untuk tetap memberikan informasi sesuai dengan apa yang Anda sajikan tanpa berlebihan. Informasi yang dapat dipercaya, dapat dibaca dan sesuai dengan konsep situs web Anda membuat pengguna memiliki pemikiran tentang situs web Anda.

5. Jadikan Sederhana

Anda harus menulis informasi yang terkait dengan situs web Anda secara sederhana, tetapi itu tidak berarti Anda menulis semua hal dan panjang lebar. Anda tidak harus menceritakan kisah di balik perjalanan Anda atau perusahaan Anda dari awal hingga akhir di halaman About Me. Anda dapat menulis hal-hal yang memiliki makna paling berkesan, peristiwa penting yang benar-benar mengubah Anda, atau hal-hal penting yang mengubah hidup Anda. Pastikan tulisan Anda pendek dan nyaman dibaca.

6. Diperbarui Secara Rutin

Banyak hal telah berubah dari Anda atau perusahaan Anda, jadi Anda perlu memperbarui halaman About Me. Tidak perlu mengubah pembaruan sepenuhnya, Anda dapat memperbarui informasi ringan dapat terkait dengan proyek yang Anda lakukan, atau produk yang sedang naik daun dari perusahaan Anda. Ini akan membuat pengguna yang membaca memiliki pandangan bahwa situs web Anda selalu aktif dan dikelola.

7. Anda Dapat Membantu Mereka

Anda dapat membantu pengguna menemukan apa yang mereka butuhkan dari layanan yang Anda miliki. Anda bisa menjadi seseorang yang memberikan solusi untuk kebutuhan yang mereka butuhkan. Anda juga dapat menampilkan testimonial di halaman “about me”untuk memberi tahu pengguna seberapa besar dampak yang Anda miliki terhadap pengguna yang pernah Anda lakukan.

Baca Juga: Tips Mengoptimasi Online Marketing Di tahun 2020

Nah, itulah 7 Tips Rahasia Membuat “ABOUT ME” DI web Terlihat Kredibel yang perlu kamu coba, semoga blogmu terlihat kredibel dan trusted hehe

Tinggalkan komentar