Arti Mimpi Istri Selingkuh Menurut Primbon Jawa

Arti Mimpi Istri Selingkuh

Arti Mimpi Istri / Bercerai Selingkuh Dengan Bos / Lelaki Lain Menurut Islam Dan Primbon Jawa

Arti Mimpi Istri Selingkuh – Saat tidur, amat wajar untuk mengalami mimpi. Tetapi, bagaimana seandainya mendadak berimajinasi selingkuh atau diselingkuhi? Apakah itu sepenuhnya mimpi buruk?

Banyak orang yang menganggap mimpi sebagai tanda akan hal tertentu. Tetapi, apa maksudnya ketika seseorang mimpi perselingkuhan?

Melambangkan: pengkhianatan, pencurian. Arti mimpi selingkuh: menunjukkan pengkhianatan pada lazimnya dan juga sentimental pada kemesraan.

Ini mungkin mengatakan kepada Anda untuk konsisten loyal atau Anda perlu merubah beberapa hal dalam relasi Anda dengan pasangan Anda.

Sekiranya mengulas tentang Firasat Mimpi Istri Selingkuh Berdasarkan Tafsir Islam tentu akan amat seru untuk di kupas, melainkan sebelum membahas lebih jauh tentang Firasat Mimpi Istri Selingkuh Berdasarkan Tafsir Islam tak ada salahnya seandainya kita mengetahui terlebih dulu apa dan bagaimana mimpi itu. Mimpi yaitu satu dari sekian fenomena kehidupan yang takkan pernah terelakkan. Mimpi yaitu simbolisasi hal-hal yang telah, sedang dan akan terjadi.

Mimpi Berdasarkan Psikologi dan Ilmiah
Mimpi bukanlah bunga-bunga tidur, sebab seorang psikolog mutakhir, Sigmund Freud, memperhatikan mimpi itu seperti artikel (baca; teks sastra), yaitu metode tanda yang menunjukkan pada sesuatu yang berbeda dengan tanda-tanda itu sendiri. Dia mengatakan bahwa pikiran-pikiran mimpi dan isi mimpi nampak seperti dua uraian mengenai peristiwa-peristiwa yang sama dalam dua bahasa yang berbeda; atau dengan kata lain, isi mimpi itu nampak seperti suatu terjemahan pikiran mimpi dalam suatu metode penyajan yang berbeda, yang tanda-tanda dan regulasi-hukumnya hanya bisa kita ketahui seandainya kita telah membandingkannya dengan aslinya.

Freud juga mempunyai pendapat bawah mimpi itu senantiasa di dorong oleh kebutuhan untuk memenuhi suatu keinginan. Di dalam wujudnya yang paling sederhana, sebuah mimpi secara lantas mengekspresikan sebuah keinginan. Dalam hal ini, Frued membeberkan mimpi anaknya, Anna. Saat Frued melarang anaknya makan apa malahan ketika sedang sakit, anaknya berimajinasi tentang strawberry, omelet, dan puding. Variasi mimpi yang yaitu pemenuhan keinginan secara lantas ini lazim terjadi pada si kecil kecil.

Berdasarkan Frued, masing-masing mimpi mempunyai isi manifes dan isi laten. Manifes yaitu bagian dari suatu mimpi yang secara sadar teringat, meski laten yaitu bagian dari suatu mimpi yang tak bisa diingat secara sadar sebelum dilaksanakan analisa. Isi mimpi yang laten sesungguhnya yaitu penyebab dari mimpi. Dengan demikian, pikiran yang sedang tidur itu mulai menghasilkan mimpi dengan dasar pemenuhan keinginan. Kemudian pikiran itu dikagetkan oleh keinginan tersebut dan melaksanakan penyensoran terhadapnya. Berdasarkan inilah yang pada gilirannya menyebabkan terjadinya distorsi kepada metode munculnya keinginan di dalam mimpi.
Itulah secuil definisi tentang mimpi seandainya diamati dari kacamata atau sudut pandang ilmiah, yang di tuangkan secara lengkap oleh Sigmund Freud dalam bukunya yang berjudul “The Interpretation of Dreams” atau Tafsir Mimpi. Lalu bagaimana seandainya dari sudut pandang yang lainnya? Seperti dari ramalan primbon jawa?

Arti Mimpi Berdasarkan Primbon Jawa
Primbon atau paririmbon berasal dari kata dalam Berdasarkan Jawa. Primbon secara harfiah berasal dari kata “rimbu” yang berarti simpanan dari pelbagai-ragam catatan oleh orang jawa di jaman dulu yang kemudian diturunkan atau disebarluaskan kepada generasi selanjutnya. Catatan-catatan yang memuat pengetahuan penting itu lalu di kumpulkan menjadi sebuah buku primbon yang menjadi sumber rujukan orang-orang dari Suku Jawa sejak zaman dulu. Primbon digunakan sebagai tanda atau arahan dalam rangka mencapai keselamatan dan kesejahteraan lahir-batin. Memberikan “rambu-rambu” agar kita bisa lebih berhati-hati dalam menjalani kehidupan.

Primbon mengupas tentang banyak hal, mulai dari arti kedutan, katuranggan, perhitungan hari baik, ramalan jodoh dan banyak lagi lainnya. Dan mimpi juga yaitu salah satu hal yang dikupas secara mendalam di dalam primbon.

Primbon menceritakan bahwa mimpi yaitu salah satu bentuk “komunikasi” alam bawah sadar kita untuk memberitahukan kepada kita tentang kejadian-kejadian yang akan terjadi dalam waktu dekat. Sistem garis besar primbon menceritakan bahwa mimpi yang mempunyai arti / makna yaitu mimpi yang kita natural diwaktu malam. Jadi seandainya kita tidur di waktu siang, dan berimajinasi maka besar kemungkinan mimpi kita tersebut tak mempunyai arti alias hanya bunga tidur saja.

Mimpi yang dianggap mempunyai makna dan bisa diramalan, disebut dengan “Puspo Tajam”. Sekiranya mimpi yang terjadi antara jam 12 malam hingga jam 3 dini hari. Jadi kecuali di jam tersebut, besar kemungkinan mimpi yang kita natural hanyalah bunga tidur saja. Nah itu tadi secuil ilustrasi arti mimpi menurut ramalan primbon jawa. Nah kecuali menurut ilmiah dan primbon, mimpi juga bisa diamati dari sudut pandang yang lain, yaitu menurut tafsir islam.

Tafsir Mimpi Berdasarkan Islam
Ustadz Abu Sa\’ad al-Wa’iz berkata; \\”Pada dasarnya mimpi yang baik itu bersumber dari aneka amal yang benar dan mengingatkan akan aneka dampak dari pelbagai urusan. Dari mimpi yang baik itu munculah aneka perintah, larangan, berita bersuka cita, dan peringatan. Dikatakan demikian sebab mimpi yang baik yaitu sisa dari bagian kenabian, malahan dia yaitu satu dari dua bagian kenabian, sebab ada Nabi yang wahyunya berupa mimpi. Orang yang mendapatkan mimpi di sebut Nabi. Adapun orang yang mendapatkan ucapan malaikat ketika dia terjaga disebut Rasul. Inilah yang membedakan antara nabi dan Rasul.

Abu Ali Hamid bin Muhammad bin Abdullah ar-Rafa’ memberitahukan kepada kami, dari Muhammad ibnul-Mughirah, dari Makki bin Ibrahim, dari Hisyam bin Hasan, dari Muhammad bin Sirin, dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah bersabda:
“Sekiranya Masa semakin dekat, mimpi seorang muslim nyaris tak pernah bohong. Muslim yang paling benar mimpinya yaitu yang paling jujur perkataannya.

Mimpi seorang mukmin yaitu satu bagian dari 46 bagian kenabian. Mimpi ada tiga ragam: mimpi yang baik sebagai beriga bersuka cita dari Allah ‘azza wa jalla, mimpi seorang muslim yang dialami oleh dirinya sendiri, dan mimpi sedih yang berasal dari setan. Sekiranya salah seorang diantara kau mengalami mimpi yang tak disukai, janganlah menceritakannya kepada orang lain, bangunlah, kemudian shalatlah”. (Muttafaq’alaih).

Baca Juga: Nogo Dino

Tata dan Kesopanan Dalam Mimpi
Ustad Abu Sa’ad berkata; Orang perlu menegakkan tata kesopanan agar mimpinya mendekati kebenaran. Diantara sopan santun kesopanan itu yaitu membiasakan diri berkata jujur. Nabi Bersabda dalam hadist muttafaqilaih, ‘Orang yang paling benar mimpinya yaitu yang paling benar perkataannya”. Tata lainnya yaitu tidur dengan punya wudhlu.

Abu Dzar berkata, “Kekasihku (Muhammad SAW), memberikan tiga pesan kepadaku yang tak pernah aku tinggalkan hingga mati. Sekiranya, puasa tiga hari pada tiap-tiap bulan, dua rakaat shalat fajar, dan tak tidur kecuali punya wudhlu.” Berair yang di riwayatkan Bukhari dan Muslim.

Tata lainnya yaitu tidur dengan meringkuk ke sisi kanan tubuh sebab Nabi SAW menyenangi bagian kanan dalam segalah hal. Diriwayatkan bahwa beliau tidur pada sisi kanan tubuhnya seraya meletakkan tangan kanannya di bawah pipi kanan, lalu berdoa; “Ya Allah, lindungi aku dari siksa-Mu pada ketika Engkau mengumpulkan hamba-hambaMu”. (HR. Tirmidzi dan Abu Dawud).

Variasi-Variasi Mimpi
Mimpi terbagi menjadi dua ragam atau dua golongan, yaitu mipi yang benar dan mimpi yang batil
Mimpi Benar: Mimpi yang benar yaitu yang dialami manusia tatkala situasi psikologisnya seimbang dan situasi cuaca sedang, seperti ditandai oleh bergoyangnya pepohonan hingga berjatuhannya dedaunan. Mimpi yang benar tak didahului dengan adanya pikiran dan keinginan akan sesuatu yang kemudian muncul dalam mimpi. Kebenaran mimpi juga tak ternodai oleh peristiwa junub dan haid.

Baca Juga: Kedutan Mata

Mimpi Batil: Adapun mimpi batil yaitu yang ditimbulkan oleh bisikan nafsu, keinginan, dan hasrat. Mimpi demikian tak bisa di takwilkan. Berair pula mimpi dan mimpi lain yang mengharuskan mandi dikatergorikan sebagai mimpi yang batil sebab tak mengandung makna. Sama halnya dengan mimpi yang menakutkan dan menyedihkan sebab berasal dari setan.

Allah Ta\ala berfirman; ” pembicaraan rahasia itu yaitu dari setan, agar orang-orang yang beriman itu berduka cita, sedang pembicaraan itu tiadalah memberi mudharat sedikitpun kepada mereka, kecuali dengan izin Allah dan kepada Allahlah hendaknya orang-orang yang beriman bertawakal”. (Al-Mujaadilah: 10).

Firasat Mimpi Istri Selingkuh Berdasarkan Tafsir Islam
Ngobrolin tentang Mimpi Istri Selingkuh yaitu hal yang cukup menarik, terlebih untuk Anda yang memang sedang mencarinya.

Baca Juga: Arti Mimpi Suami

Itulah Firasat Mimpi Istri Selingkuh Berdasarkan Tafsir Islam, seandainya itu yaitu tanda yang baik, maka selayaknya kita bersyukur, sebab mimpi yang baik datangnya dari Allah. Lalu bagaimana seandainya mimpi yang kita natural tersebut terbukti bermakna kurang baik atau firasat buruk?. Sepertinya tak ada salahnya seandainya kita berkeinginan lebih berhati-hati dalam tiap-tiap ucapan dan perbuatan serta berdoa kepada Sang Pencipta agar terhindar.

Recommended For You

About the Author: fappin

Lakukan sesuatu atau tidak sama sekali