Cara Cek Saldo ATM BRI Lewat Sms Tanpa Pulsa Melalui Hp

3 min read

Cara Cek Saldo ATM BRI

Cara Cek Saldo ATM BRI Lewat Sms Tanpa Pulsa Melalui Hp

Cara Cek Saldo ATM BRI – Bank Rakyat Indonesia sendiri juga sangat erat dengan masyarakat, rakyat Indonesia. Jadi, sangat sesuai dengan namanya yaitu Bank Rakyat Indonesia. Selain itu, untuk menjadi nasabah Bank Rakyat Indonesia juga sangat mudah. Hal ini dikarenakan untuk membuka rekening, kita hanya menyetor uang Rp100.000,00 saja sudah mampu membuka rekening BRI.

Tapi, selain menyetor uang Rp100.000,00 kita juga harus mempunyai KTP atau kartu pelajar. Agar identitas kita terang terutama alamat kawasan tinggal kita harus jelas. Dengan kita sudah menjadi nasabah BRI tentu kita akan dimudahkan dalam bertransaksi. Karena melalui rekening BRI kita mampu menerima kartu ATM, debet dan lain-lain dengan telah memenuhi syarat tertentu.

Sebelum anda akan mengecek saldo rekening bank BRI melalui SMS, tentu terlebih dahulu anda harus melaksanakan pendaftaran SMS Banking untuk menerima cara cek saldo bank BRI melalui SMS. Dan untuk mengaktifkan SMS banking BRI, syarat yang paling utama yakni anda perlu memliki BRI card atau ATM BRI, kalau anda sudah mempunyai ATM BRI kemudian pendaftaran SMS banking akan mampu di lakukan di ATM terdekat di kota anda dengan cara sebagai berikut:

Dukun Pelet Bergaransi
  1. Masukan BRI card atau ATM BRI anda, pada sajian utama ATM BRI kemudian anda pilih sajian transaksi lain. Setelah itu pilih sajian registrasi.
  2. Kemudian anda pilih sajian SMS banking dan tulis nomor ponsel anda.
  3. Setelah itu anda akan di minta memasukan 6 digit PIN SMS banking (bukan PIN ATM anda)
  4. Jika anda telah melaksanakan tahapan dengan benar, sehabis itu akan keluar slip dengan goresan pena “anda sudah berhasil melaksanakan pendaftaran SMS banking BRI”
Cara Cek Saldo ATM BRI Lewat Sms Tanpa Pulsa Melalui Hp

Setelah proses pendaftaran SMS banking BRI yang anda lakukan selesai, selanjutnya anda mampu melaksanakan cek saldo bank BRI di ponsel anda dengan nomor terusan 3300. Dengan kemudahan SMS banking ini tentu akan sangat memudahkan anda dalam mengecek saldo bank BRI anda. Namun pendaftaran melalui ATM, hanya berlaku untuk cek saldo saja.

Jika anda menginginkan transaksi lain, contohnya mirip uang, bayar telepon, bayar listrik, isi ulang pulsa, dan lain-lain, anda harus melaksanakan pendaftaran secara manual di unit kerja bank BRI. Jika SMS banking BRI anda sudah aktif, kemudian anda mampu cek saldo rekening, transfer uang, dan lain-lain melalui SMS dengan nomor terusan 3300 dengan biaya Rp. 550,00 per sekali transaksi (tarif SMS mampu berubah sewaktu-waktu) dan berikut ini yakni cara cek saldo bank BRI melalui SMS berikut acuan format atau perintah SMS banking BRI:

  1. Cara cek saldo bank BRI: ketik: SALDOPIN Contoh: SALDO 123456 kirim ke 3300
  2. Cara transfer uang ke sesama nasabah bank BRI: ketik: TRANSFERNOMO REKENING TUJUANNOMINALPIN Contoh: TRANSFER 01010567891011 100000 123456 kirim ke 3300
  3. Cara transfer uang ke nasabah bank lain: contohnya kalau anda akan melaksanakan transfer uang ke bank Mandiri dengan aba-aba 008 Contoh: TRANSFER 00801010567891011 100000 123456 kemudian kirim ke 3300
  4. Cara pembelian pulsa: ketik PULSANO.HPNOMINALPIN Contoh: PULSA 085722028291 50000 123456 Begitulah cara cek saldo kolam BRI melalui SMS banking.

Selain memakai SMS banking, anda juga mampu memakai BRI internet banking.Untuk mengetahui cara cek saldo bank BRI tentu anda harus melaksanakan pendaftaran terlebih dahulu. Dan berikut yakni cararegistrasi BRI internet banking:

  1. Registrasi melalui BRI ATM
  2. Setelah dinyatakan berhasil login password di mesin ATM BRI, kemudian pilih sajian LAINNYA > LAINNYA > REGISTRASI
  3. Kemudian pilih Internet banking
  4. Lalu anda akan di minta memasukan 6 digit password
  5. Kemudian anda akan di minta untuk menuliskan ulang 6 digit password tersebut
  6. Jika telah berhasil, selanjutanya akan muncul user ID di layar mesin ATM dan juga bukti cetak transaksi.

Berikut ini yakni beberpa gambar cara cek saldo bank BRI internet banking:
Kunjungi website resmi BRI “http://ib.bri.co.id” — kemudian klik LOGIN

  1. Masukan user id anda
  2. Masukan passwor 6 digit anda
  3. Lalu masukan 4 digit angka yang tertera di layar login
  4. Kemudian enter Nah begitulah kira-kita cara cek saldo bank BRI melalui SMS banking dan internet banking. Semoga bermanfaat!

Untuk kemudahan Bank Rakyat Indonesia ini sama dengan bank lain pada umumnya. Tapi setiap bank niscaya mempunyai kemudahan yang berbeda yang menjadi ciri khas dari bank tersebut. Nah, sedangkan ciri khas Bank Rakyat Indonesia ini sudah saya sebutkan diatas tadi, yaitu sangat gampang dalam menciptakan rekening.

Sedangkan kemudahan Bank Rakyat Indonesia salah satu nya yaitu SMS Banking BRI. Bank lain juga mempunyai kemudahan SMS Banking. Tapi pelayanannya tentu berbeda dengan Bank Rakyat Indonesia. Karena setiap bank niscaya mempunyai pelayanan, ketentuan, dan juga kebijakan yang berbeda.

SMS Banking BRI ini merupakan kemudahan yang sangat memudahkan kita untuk melaksanakan transaksi berupa : cek saldo, transfer, membayar bpjs, membayar jamsostek dll. Sebagai contoh, cek saldo. Dengan SMS Banking BRI ini, kita tidak perlu pergi ke Kantor Cabang atau ke Mesin ATM terdekat untuk mengecek sisa saldo bri yang kita miliki.

Mengapa demikian? Karena kita mampu mengecek sisa saldo hanya dengan SMS melalui Handphone kita. Nah, inilah yang disebut SMS Banking BRI. Namun, biar kita mampu mengecek saldo hanya dengan SMS, maka kita harus pendaftaran dahulu melalui Kantor Cabang ataupun melalui Mesin ATM. Setelah itu, kita harus aktivasi di smartphone kita.

Cek Saldo BRI :

Format SMS : SALDO PIN
Contoh : SALDO 123456
Kirim ke: 3300

Format SMS : PULSA No HP NOMINAL PIN
Contoh: PULSA 08128214810 100 123456 (untuk pulsa Rp. 100.000,00)
Kirim ke: 3300

Cek Saldo Bank BRI Melalui SMS

Setelah Registrasi dan Aktivasi SMS Banking BRI di Handphone kita, maka kita mampu memakai kemudahan SMS Banking BRI untuk cek sisa saldo bri melalui sms banking. Nah, untuk Cara Registrasi dan Aktivasi SMS Banking BRI, berikut saya jelaskan secara singkat.

Jasa Pelet Terpercaya

Cara Registrasi dan Aktivasi SMS Banking BRI :

  1. Pergilah ke Mesin ATM BRI
  2. Masukan kartu ATM di mesin ATM kemudian masukan PIN kartu ATM kita
  3. Pilih sajian “Regestrasi” kemudian “SMS Banking”
  4. Masukan nomor HP yang akan kita gunakan untuk menjalankan layanan SMS Banking
  5. Buatlah PIN SMS banking kemudian masukkan, dua kali PIN yang sama untuk verifikasi
  6. Selesai, Mesin atm akan mencetak struk pendaftaran SMS Banking BRI

Layanan SMS Banking BRI kita siap digunakan. Untuk dukungan mampu menghubungi call center di 14017. Setelah itu, kita harus aktivasi di handphone kita.

Baca Juga :

Jika kita telah melaksanakan aktivasi di Handphone kita, maka kita mampu memakai SMS Banking BRI untuk mengecek saldo hanya dengan SMS. Untuk format SMS, berikut akan saya jelaskan beberapa acuan format SMS. Bagaimanakah format SMS untuk mengecek saldo BRI ?

Dukun Pelet Terbaik
Dukun Pelet Ampuh
Dukun Pelet Terpercaya