Cara Live Streaming ke YouTube Langsung Dari Smartphone

Cara Live Streaming ke YouTube Langsung Dari Smartphone

Cara Live Streaming ke YouTube Langsung Dari Smartphone  – Youtube? Siapa sih yang tidak kenal dengan aplikasi kekinian yang selalu jadi tujuan terdepan bagi kalian yang suka bepergian tetapi tidak ingin melewati acara di televisi? Tentu saja selain menonton video yang disediakan oleh youtube, kamu juga bisa menyaksikan acara televisi secara live streaming, bukan? Nah! Live streaming ini cocok banget buat kamu yang tidak mau ketinggalan acara favorit. Seperti halnya tayangan sepak bola, berita, atau konser idola lainnya.

Kamu bisa menggunakan youtube yang terhubung dengan data baik paket data maupun data wifi. Nah! Omong-omong tentang live streaming, kira-kira Gimana sih cara yang tepat untuk dapat melakukan live streaming youtube di ponsel? Penasaran? Yuk! Langsung simak saja langkah dan Cara Live Streaming ke YouTube Langsung Dari Smartphone  di bawah ini.

1) Buka Aplikasi Youtube di Smartphone

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk dapat live streaming di youtube adalah dengan membuka aplikasi youtubenya terlebih dahulu. Oya guys! Salah satu catatan nih! Supaya kamu bisa lakukan live streaming, pastikan bahwa kamu sudah memiliki channel youtube yaa.

2) Klik Camcorder

Setelah membuka aplikasi youtube, untuk dapat melakukan live streaming, tentu saja kamu harus klik icon camcorder yaa. Camcorder ini dapat kamu temukan tepat di sebelah tombol pencarian di aplikasi youtube. Setelah menekannya, langkah berikutnya adalah kamu perlu menekan Go Live.

3) Lakukan Izin Akses

Oya guys! Sebelum kamu melakukan live streaming, pastikan youtube telah memberikan izin akses terlebih dahulu ya.  Apabila muncul notifikasi, maka kamu tinggal pilih izin access. Pada notifikasi berikutnya, pilihlah allow.

4) Memberi Judul Video

Setelah melakukan langkah di atas, langkah berikutnya yang perlu kamu lakukan adalah dengan memberikan judul pada video. Jangan lupa pula izinkan siapa-siapa yang boleh saksikan video kamu. Seperti halnya private, di mana hanya beberapa orang saja yang dapat menontonnya maupun publik. Nah! Kalau publik ini adalah aturan yang membolehkan siapapun menontonnya. Kamu tidak hanya mengatur judul dan privasi saja. Melainkan kamu juga bisa menambahkan lokasi.

5) Atur Deskripsi Video

Untuk lebih jelas supaya  pemirsa yang menyaksikan videomu tidak bertanya-tanya tentang video apa yang kamu unggah, beri deskripsi secara singkat dan jelas ya.

6) Atur Kebijakan Chat dan Usia

Kamu juga dapat mengatur  bagaimana chat akan berlangsung dan juga usia berapa saja yang boleh berkomentar. Lakukan proses selanjutnya hingga pengaturan tampilan perangkat  Kamu bebas memilih pengaturan perangkat, antara potrait maupun landscape.

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, barulah live streaming video kamu melalui smartphone berjalan. Oya guys! Sebenarnya masih ada beberapa langkah lagi yang harus dilakukan loh, seperti kebijakan chat dan juga jumlah like maupun penontonnya. Selama kamu melakukan live streaming itu, selama itu pula proses perekaman video berjalan.

Lalu, bagaimana langkah menghentikannya? Untuk menghentikan live streaming sebenarnya mudah saja, kamu tinggal klik icon X yang terdapat pada pojok kanan atas. Maka otomatis proses perekaman akan berhenti. Setelah itu kamu tinggal mengunggahnya guys! Jika kamu batal mengunggah videonya, mka otomatis video akan hilang secara permanen.

Baca Juga: Cara Download Video Twitter di HP Tanpa Menginstal Aplikasi Tambahan

Nah! Itulah beberapa cara melakukan live streaming di Smartphone dengan mudah. Bagaimana? Apakah kamu tertarik untuk melakukan live streaming dan menjadi seorang youtuber? Semoga artikel ini dapat membantu kamu ya.

Recommended For You

About the Author: fappin

Lakukan sesuatu atau tidak sama sekali