Cara Mendaftarkan Tempat Usaha di Google Maps

Cara Mendaftarkan Tempat Usaha di Google Maps

Cara Mendaftarkan Tempat Usaha di Google Maps – Google kini telah memiliki aplikasi yang dapat melacak suatu lokasi berdasarkan fitur GPSnya. Di mana Google Maps ini dapat membantumu menemukan suatu lokasi baik sudah pernah mengunjungi lokasi tersebut atau belum. Tidak hanya lokasi tujuan saja, tempat bisnis pun bisa kamu temukan melalui google maps ini. Bahkan terkadang saat kamu sedang berkendara atau jalan pun google maps akan tunjukan suara untuk memandu petunjuk arah.

Cara Mendaftarkan Tempat Usaha di Google Maps

Omong-omong, sudahkah tempat bisnis anda terdaftar di google maps dan memudahkan untuk dijangkau banyak orang? Nah! Jika belum yuk bantu mereka yang ingin menemukan lokasi bisnis anda. Bagaimana Cara Mendaftarkan Tempat Usaha di Google Maps? Daftarkan dulu tempat usaha anda di google maps.

Baca Juga: Cara Membuat Video Slow Motion Langsung di TikTok Tanpa Aplikasi Lain

1) Daftarkan Lokasi Bisnis Via Web Google Bisnisku

Melakukan pendaftaran akun google untuk lokasi bisnis kamu tidak cukup sulit kok sebenarnya. Kamu hanya perlu ikuti langkah-langkah ini dengan baik dan benar pastikan pula sudah teliti.

  1. Pertama, kamu harus masuk ke sebuah situs untuk dapat mendaftarkan lokasi bisnis ke google maps. Yakni dengan cara kunjungi situs google bisnis.
  2. Kedua, kamu memasuki tahap pendaftaran. Nah! Pada pendaftaran ini, pastikan kamu klik Start Now untuk memulainya.
  3. Ketiga, jika sudah kamu lakukan tahap kedua, maka perlu kamu lakukan langkah untuk pengisian nama bisnis yang akan dikelola alias nama bisnis yang akan ditampilkan pada google maps tersebut.
  4. Keempat, di sini kamu perlu memilih tombol Yes untuk dapat agar orang mencari alamat tersebut maka akan muncul tentang informasi sekaligus alamat lengkap bisnis kamu. Oya, usahakan kamu menulis alamatnya dengan lengkap, ya. Hal ini supaya google mampu melacaknya dengan baik.
  5. Kelima, dalam tahap ini google akan melacak bisnismu apakah sudah terdaftar atau belum. Nah! Jika bukan bisnis kamu yang muncul maka kamu tinggal pilih None of These..
  6. Langkah berikutnya yakni menentukan titik lokasi kamu. Ini sangat penting agar nantinya mudah untuk dijangkau orang banyak.
  7. Dan selanjutnya kamu perlu menentukan tentang pelayanan jam luar kantor. Apakah kamu akan melayaninya? Jika benar demikian klik saja Yes, I also serve them outside my location.
  8. Langkah selanjutnya tentukan kategori bisnis kamu. Jika sudah, maka kamu tinggal melengkapinya dengan memasukan nomor telepon dan juga alamat websitenya.
  9. Pada proses berikutnya maka google akan meminta kamu untuk mengirimkan informasi yang berkaitan dengan google. Kami boleh pilih untuk menyetujui atau tidak dengan pilih salah satu antara yes or no.
  10. Langkah terakhir, google akan mengirimkan surat ke alamat bisnis kamu. Hal ini sebagai pembuktian bahwa alamat yang kamu daftarkan memang benar ada dan bukan sekadar bohongan belaka. Setelah itu, lokasi bisnis kamu sudah mulai aktif nih guys! Oya, masa pengiriman surat ini biasanya memakan waktu hingga 4 hari, lho!

2) Daftarkan Lokasi Bisnis Via Google Maps

Selain menggunakan langkah pada nomor 1, ternyata kamu juga bisa lakukan langkah-langkah berikut ini di google maps. Hayoo penasaran?

  1. Pertama, masuklah ke aplikasi google maps yang ada di ponsel kamu. Begitu menjumpai tampilan pertama saat masuk maka kamu akan menemui garis tiga kecil yang terletak di pojok kiri atas. So, klik saja.
  2. Jika sudah mengklik garis tiga tersebut, pilih  tulisan Add your Bussiness.
  3. Ketiga, tambahkan informasi terkait bisnis yang kamu jalankan.
  4. Langkah berikutnya, kamu perlu mengklaim lokasi bisnis guys! Jadi hal ini untuk mengatasi terjadinya lokasi satu untuk beberapa usaha. Caranya mengklaim ini kamu perlu melalui tahapan google bisnis lagi. Jika sudah, maka seperti pada point satu, yakni mendapat surat fisik kemudian baru aktif lokasi bisnismu.

Recommended For You

About the Author: fappin

Lakukan sesuatu atau tidak sama sekali