Cara Membuat Video Slow Motion Langsung di TikTok Tanpa Aplikasi Lain

Video Slow Motion TikTok

Cara Membuat Video Slow Motion Langsung di TikTok Tanpa Aplikasi Lain – Seiring perkembangan zaman, semakin canggih pula kenaikan tingkat teknologi. Tidak terkecuali munculnya aplikasi Tik Tok ini. Aplikasi yang berdasarkan informasi berasal dari Tiongkok ini, kini telah didownload lebih sebanyak 1,5 juta kali.

Para penggunanya pun tidak tanggung-tanggung. Berbagai kalangan usia mulai dari tua dan muda bermain aplikasi ini. Sebab pasalnya Tik Tok tidak hanya dapat menjadi hiburan, sebab lainnya adalah Tik Tok yang dapat membantu penggunanya berkreasi secara kreatif dengan berbagai fiturnya yang menarik.

Cara Membuat Video Slow Motion Langsung di TikTok Tanpa Aplikasi Lain

Salah satu fitur yang paling digemari oleh banyak orang adalah slow motion. Di mana fitur ini merupakan salah satu efek perlambatan waktu di mana video akan menampilkan gerakan yang lebih lambat dari gerakan aslinya. Nah! Tentu bagi kamu para pengguna baru tentunya belum tahu Cara Membuat Video Slow Motion Langsung di TikTok Tanpa Aplikasi Lain, bukan? Yuk! Intip langkahnya di bawah ini.

1) Unduh Aplikasi Tik Tok

Langkah pertama yang paling dasar dan tentunya adalah langkah yang harus kamu lakukan ini adalah mendownload aplikasi Tik Tok. Aplikasi Tik Tok ini dapat kamu download melalui Google Play Store yang sudah ada sejak kamu beli ponsel atau kamu juga bisa mendownloadnya melalui situs google. Pastikan langsung lakukan instalasi yaa.

2) Masuk ke Akun Tik Tok

Langkah berikutnya yang harus kamu lakukan yakni masuk ke akun Tik Tok untuk dapat menggunakan aplikasi ini lebih jauh, termasuk menggunakan berbagai macam fitur yang ada di dalamnya. Jika kamu belum memiliki akun Tik Tok, jangan lupa untuk melakukan download terlebih dahulu ya. Daftar akun Tik Tok bisa kamu lakukan dengan menggunakan nomor ponsel aktif atau alamat email aktif. Setelah itu kamu biasanya diperintahkan untuk memasukan kata sandi. Lalu barulah dikirim kode verifikasi.

3) Tekan tombol + pada bulatan

Setelah kamu masuk ke akun Tik Tok, maka kamu akan menjumpai laman utama pada aplikasi Tik Tok. Nah! Di sana kamu dapat memulainya dengan menekan tanda +. Setelah itu, lakukanlah perekaman video yang terdapat pada bulatan berwarna merah. Nah! Btw, tombol bulat merah ini nantinya digunakan sebagai memulai atau mengakhiri perekaman video guys!

4) Proses Editing

Setelah kamu melakukan perekaman video, langkah berikutnya yang harus dilakukan adalah menyunting video apabila ingin menghasilkan video dengan tampilan slow motion. Caranya, pada menu kamu pilih atau tekan saja Effects.

Setelah itu klik Time, kemudian karena kamu akan membuat video slow motion, pilih efek slow motion untuk mengaktifkannya. Langkah berikutnya, kamu tinggal menentukan di mana efek slow motion akan diletakan.

Nah! Pengaturan ini mulai memasuki tahapan frame video guys! So, setelah melewati tahapan ini kamu baru bisa menyimpan video dengan cara menekan icon Save yang terdapat di sebelah kanan atas. Lalu pilih next untuk tahapan selanjutnya.

Nah! Sebenarnya ada tahapan ini kamu sudah selesai, guys! Tinggal post saja.

5) Post Video

Tentu saja begitu selesai membuat efek video slow motion, kamu ingin mempublikasikannya agar dilihat orang banyak, bukan? Nah! Tidak hanya itu saja gengs. Kamu juga bisa mengupload di berbagai media massa atau timeline Tik Tok. Selain itu pula kamu dapat menyimpannya di gallery video pribadi.

Baca Juga: Cara Live Streaming ke YouTube Langsung Dari Smartphone

Itulah cara membuat efek video slow motion di Tik Tok. Mudah sekali, bukan? Semoga artikel ini dapat membantu kamu ya.

Recommended For You

About the Author: fappin

Lakukan sesuatu atau tidak sama sekali