Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan, Kangker , Wajah Berdasarkan Ilmu Gaib

Apa Manfaat Daun Kelor ? Manfaat Daun Kelor Untuk Kesehatan Wajah, Kangker Dan Lainya Berdasarkan Ilmu Gaib

Manfaat Daun Untuk Gaib – Daun Kelor (Moringa oleifera) yakni tanaman dari suku Moringaceae. Tanaman ini memiliki daun yang berbentuk oval dengan ukuran kecil. Tanaman kelor cakap tumbuh tinggi hingga 7-11m. Tanaman kelor yakni tanaman yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Daun kelor memiliki banyak kandungan yang baik unutk tubuh kita. Dari sebuah penelitian terkuak fakta bahwa didalam daun Kelor terkandung Potasium, vitamin A, vitamin C, kalsium, asam amino esensial, dan masih banyak lagi. Lalu apa saja manfaat daun kelor untuk tubuh kita?

Sekiranya Anda yang belum pernah mengonsumsi daun kelor, hal yang terbesit di benak Anda ketika mendengar nama ini pasti berkaitan dengan hal-hal gaib. Karena di masyarakat yang percaya hal-hal klenik, daun kelor sering kali digosipkan memiliki kesanggupan menangkal guna-guna. Walaupun, hakekatnya daun ini kaya manfaat untuk kesehatan. Sudah dikenal di dunia herbal, daun kelor hakekatnya memang memiliki beragam manfaat dan bisa digambarkan secara medis.

Pertama kali membaca atau mendengar daun kelor mungkin beberapa anda ada yang segera berfikir tentang hal-hal yang beraroma mistis. Memang, daun kelor sering kali dihasilkan bahan atau pelengkap ritual-ritual gaib oleh para pelakunya. Tapi, regu Aneka Khasiat tak akan membahas tentang ritual-ritual menggunakan daun kelor tersebut, namun akan menjelaskan khasiat daun kelor lebih-lebih untuk penyakit diabetes.
Daun kelor terbukti menyembuhkan penyakit diabetes ini sudah digambarkan oleh Jaiswal Dolly, seorang peneliti dari Departemen Kimia Universitas Allahabad, India, ini memperlihatkan bukti bahwa kandungan yang terdapat pada daun kelor lebih manjur menurunkan kadar gula dara dibandingi dengan Glipizide. Glipizide sendiri yakni obat yang lazim direkomendasikan para dokter untuk mengobati kencing manis.

Khasiat Daun Kelor yang Serbaguna

Sebenarnya benar-benar banyak khasiat lain dari daun kelor dalam dunia pengobatan. Selain diabetes, daun kelor ini terbukti bisa juga menjadi obat untuk beberapa penyakit, seperti mengkoreksi fungsi hati yang berkaitan dengan pencernaan dan detoksifikasi, hepatitis, hiperlipidemia alias kolesterol tinggi, dan jantung.
Sangat hebatnya Allah SWT menjadikan daun kelor disertai dengan fungsi yang benar-benar bermanfaat untuk kehidupan manusia. Daun yang berasal dari pohon stik drum itu mengandung senyawa aktif dan gizi yang komplit. Beberapa senyawa aktif dalam daun kelor yakni arginin, leusin, dan metionin.tubuh memang memproduksi arginin, namun benar-benar terbatas. Oleh sebab itu perlu asupan dari luar seperti kelor. Kandungan arginin pada daun kelor segar menempuh 406,6 mg; padahal pada daun kering 1.325 mg. Menurut Dr Mien Karmini, arginin meningkatkan kekebalan tubuh, juga mempercepat pelaksanaan penyembuhan luka, meningkatkan kesanggupan melawan kanker, dan memperlambat pertumbuhan tumor. Sementara metionin yang kadarnya menempuh 117 mg pada daun segar dan 350 mg (kering) cakap meresap lemak dan kolesterol. Oleh sebab itu, metionin menjadi kunci kesehatan hati yang banyak berkaitan dengan lemak. Tubuh juga membutuhkan leusin sebab tak cakap memproduksi sendiri. Daun kelor segar mengandung 429 mg leusin berperan dalam pembentuka protein otot dan fungsi sel normal.

khasiat lainnya

  1. Anti inflamasi
    Kelor memiliki fungsi pengobatan sebab mengandung kalsium dan pospor. Kandungan mineral dan vitamin benar-benar tinggi dibanding sayuran lainnya. Tak heran, media asing banyak yang menyebut kelor sebagai “miracle tree” ataupun “Tree for Life”.
    Dari penelitian daun kelor mamppu menghalangi aktifasi NFkB dan menurunkan ekspresi protein tumor.
  2. Menurunkan kolesterol jahat
    Kelebihan kolesterol bisa mengasah beragam penyakit. Tingginya kadar kolesterol dipicu pola makan yang kurang sehat dan ditambah faktor psikis seperti stress. Hormon adrenalin dan kostisol bisa memicu produksi kolesterol dalam tubuh.
    Penelitian tentang daun kelor membuktikan, bahwa efek dari ekstrak kelor bisa sebanding dengan obat atenolol dalam menurunkan kadar lemak dalam tikus. Penelitian ini masih banyak dilakukan juga berkaitan peran i2 sitosterol, senyawa bio aktif yang terkandung dalam daun kelor.
  3. Memecahkan Nyeri, Letih, Linu
    Daun kelor mengandung pterigospermin yang menstimulus kulit sehingga bisa berfungsi sebagai param yang manghangatkan. Sekiranya daun kelor digilas dan dibalur akan mengurangi rasa nyeri sebab bersifat analgesik.

Manfaat daun kelor ini juga sudah digambarkan dengan menyelesaikan gizi buruk di afrika. 10 Tahun yang lalu apabila kita mendengar ethiopia pasti identik dengan kelaparan. Tapi hari ini berkat daun kelor bersama dengan program PBB dan LSM cakap menyelesaikan problem kelaparan dengan media daun kelor dan pohon kelor.

Cara Mengolah Daun Kelor

Untuk menjadikannya sebagai obat, tentunya anda tak bisa mengonsumsinya mentah-mentah (keculi memang anda menyukai). Agar lebih bersih dari bakteri, sebaiknya daun kelor direbus hingga mendidih, diamkan sejenak, lalu rebus lagi hingga 15 menit. Lalu, akankah kandungan zat bermanfaatnya akan sirna setelah direbus? Tak, asalkan ketika merebusnya menggunakan wadah berbahan tanah liat atau kaca yang tahan panas.

Artikel Lainnya:

Semoga bagi anda atau kerabat anda yang punya penyakit diabetes, tulisan ini bisa bermanfaat dan bisa dipraktekkan dalam ikhtiar penyembuhan penyakit tersebut.

error: Selamat Membaca