Pengertian Gaya Komunikasi Adalah : Aspek, Jenis Dan Tipe Gaya komunikasi

13 min read

Pengertian Gaya Komunikasi Aspek, Tipe Dan Jenis Gaya komunikasi menurut para ahli

Pengertian Gaya Komunikasi Aspek, Tipe Dan Jenis Gaya komunikasi menurut para ahli

Gaya komunikasi Adalah jendela untuk memahami bagaimana dunia mengamati Anda. sepenuhnya sebagai suatu kepribadian unik. Hal Ini akan mempengaruhi kekerabatan Anda, karir dan kesejahteraan emosi. Dengan memahami gaya komunikasi Akan memungkinkan Anda untuk berprofesi pada aspek yang dapat diperhatikan sebagai sesuatu yang negatif

Tiap-tiap orang memiliki gaya komunikasi yang unik. dengan mengenal gaya Anda, Anda dapat menempuh kesadaran diri yang lebih besar dan belajar bagaimana untuk mengembangkan lebih kekerabatan interpersonal yang tepat sasaran dengan rekan kerja. pengetahuan diri yang jitu adalah benar-benar titik permulaan untuk efektivitas di tempat kerja. lalu apa Pengertian Gaya Komunikasi Aspek, Tipe Dan Jenis Gaya komunikasi menurut para ahli ?

Komunikasi Gaya

Dukun Pelet Bergaransi

Adanya Perbedaan individu dan penting.
Lamanya kontak mata, penggunaan gerak tubuh, pola bicara, ekspresi wajah, dan tingkat proyek ketegasan orang lain adalah beberapa karakteristik gaya komunikasi pribadi. Temuan dari penelitian ilmu perilaku menampakkan bahwa elemen-elemen dari gambar yang unik dari mengamati pembicara yang lain.
Sesudah kita mengamati pola perilaku, kadang-kadang kita mencoba untuk menempatkan label di atasnya. Kunjungi tiap-tiap bank, rumah sakit, toko eceran, atau pabrik dan Anda mungkin akan mengamati karyawan terlibat dalam typecasting atau menempatkan \\”label\\” pada rekan kerja. kita mendengar pernyataan seperti \\”Saya suka berprofesi dengan Marvin, ia hebat dalam menangani rincian dan mengerjakan tindak lanjut kerja\\”, atau \\”Saya berkeinginan Susan akan menjadi sedikit lebih agresif dan mengambil sikap pada beberapa berita penting yang kita hadapi saat ini. \\” sering typecasting karyawan dan manajer adalah pengingat lain bahwa orang mencoba untuk mengkategorikan orang lain pantas dengan gaya komunikasi mereka.

Gaya Individu yang berbeda cenderung stabil
Teori dasar gaya komunikasi yang tenar didirikan oleh Swiss Psikiater Carl Jung. Dalam tipe buku klasik Psikologinya, ia mengungkapkan bahwa tiap-tiap indiviual mengembangkan gaya primari komunikasi yang masih cukup stabil sepanjang hidup. Tiap-tiap orang memiliki sistem yang relatif khas menanggapi orang dan peristiwa. \\”Sebagian orang menemukan ini susah percaya bahwa mereka berkata, \\”Saya orang yang berbeda tiap-tiap hari’, atau \\”Saya bertingkah berbeda saat aku dengan orang tua dibandingkan dengan teman aku.\\” Dari hari ke hari Anda mungkin merasa berbeda tentang diri sendiri dan bertingkah berbeda di sekitar orang lain, namun apa yang mempertahankan Anda, Stuart Atkins membuktikan sebagai orientasi ini mempengaruhi pilihan dan tindakan Anda sepanjang hidup Anda.
Dalam buku Atkins “The Name of Your Game” Atas Nama Permainanmu, ia mengatakan bahwa kita wajib berhati-hati untuk tidak memakai label yang membuat orang merasa di kotak, typecast, atau dinilai. Dia mengatakan kita tidak boleh mengkategorikan orang, kita wajib mengkategorikan tenaga dan keinginan untuk bertingkah satu atau sistem lain dalam situasi tertentu.
Sebuah gaya komunikasi didasarkan pada kombinasi elemen keturunan dan elemen lingkungan. Pada saat kelahiran, seseorang telah mewarisi beberapa gaya yang terbentuk. diperlukan keunikan tambahan selama tiga sampai lima tahun pertama kehidupan. Sebagai seorang anak, Anda mungkin akan disupport untuk membuat beberapa besar keputusan Anda sendiri dan menjadi orang yang mandiri. Dalam perjalanan untuk menjadi pribadi yang mandiri, Anda dapat belajar bahwa ketegasan yang cukup diperlukan untuk menempuh tujuan Anda. sesudah dikembangkan, sifat pribadi ini cenderung menjadi bagian dari gaya komunikasi Anda sepanjang hidup.

Ada sejumlah gaya
Jung mengamati bahwa orang cenderung untuk jatuh ke dalam salah satu dari pola perilaku beberapa saat terkait dengan dunia di sekitar mereka. ia menjelaskan empat gaya perilaku: intuitor, pemikir, penebang, dan sensor. mereka yang sama, menempatkan skor tinggi pada fakta, angka dan alasan. orang ini tidak cenderung melompat ke resume namun suka \\”tidur dan memikirkannya.\\” ia cenderung mengikuti pendekatan tertib kompetisi tugas. sungguh-sungguh sering pemikir diperhatikan oleh orang lain sebagai hati-hati, terencana , dan kaku. di sisi positif, pemikir biasanya diperhatikan sebagai yang ideal, terencana , dan disiplin yang baik.

Seluruh orang membuat penilaian tentang orang lain berdasarkan gaya komunikasi mereka.
Sebagai Carlier mencatat, saat seseorang berjumpa Anda untuk pertama kalinya, ia menyusun kesan langsung. Kesan ini cenderung mempengaruhi bagaimana orang lain akan bereaksi terhadap Anda. Dalam buku kontak: Empat Menit Pertama, Leonard dan Natalie Zunin beranggapan bahwa pola komunikasi dalam beberapa menit pertama cukup signifikan karena kesan bersifat sementara dari kepribadian lain terbentuk dalam waktu kurang dari empat menit.
Padahal gaya komunikasi Anda agak stabil, Anda dapat belajar untuk berprofesi sama dengan orang-orang yang memiliki gaya yang berbeda. Juga, dengan memahami gaya Anda sendiri, Anda dapat belajar untuk mengikuti keadaan supaya pantas dengan keperluan orang lain. Ini disebut \\”gaya melenturkan,\\”

Tiap-tiap orang memiliki gaya komunikasi yang unik. dengan mengenal gaya Anda, Anda dapat menempuh kesadaran diri yang lebih besar dan belajar bagaimana untuk mengembangkan lebih kekerabatan interpersonal yang tepat sasaran dengan rekan kerja. pengetahuan diri yang jitu adalah benar-benar titik permulaan untuk efektivitas di tempat kerja.

Mencapai fleksibilitas lewat melenturkan gaya
Melenturkan Gaya dapat dibeberkan sebagai upaya yang disengaja dapat berubah atau merubah gaya Anda untuk memenuhi keperluan orang lain. itu adalah upaya sementara untuk bertingkah serasi dengan perilaku dominan gaya komunikasi orang lain. Melenturkan Gaya berkomunikasi dengan sistem yang lebih mudah dipahami oleh dan lebih menyenangkan untuk orang-orang dari gaya lainnya. Untuk membuktikan bagaimana Melenturkan gaya dapat dipakai dalam sebuah kerangka organisasi, mari kita mengamati lagi pada permasalahan yang dihadapi oleh Jeff Walker, pembeli barang olahraga. Apa yang mungkin Jeff lakukan untuk meningkatkan komunikasi dengan wakil presiden baru yang bertugas dari merchandising? Jeff alami lebih terbuka, komunikator impulsif. selama pertemuan dengan orang reflektif, ia wajib terlihat kurang spontan, memperlambat laju bicaranya, dan menghindari penggunaan gerakan dramatis. ia wajib berupaya untuk tampil lebih pendiam.
Orang reflektif mengagumi ketertiban, sehingga jeff wajib yakin ia siap. sebelum tiap-tiap pertemuan, ia wajib mengembangkan penutup rencana mental item yang ia berkeinginan. pada permulaan pertemuan ia dapat mengatakan \\”Ms Greenbaum, ada tiga hal yang aku berkeinginan mendiskusikan.\\” ia kemudian akan menjelaskan tiap-tiap item singkat dan menyajikan berita perlahan dan secara sistematik. Pendekatan bisnis ini akan dihargai oleh wakil presiden yang reflektif.
Bagaimana dapat memakai Melenturkan gaya seseorang yang reflektif untuk mengakomodasi keperluan orang emotif? orang yang reflektif wajib menghindari muncul terlalu kaku dan formal. selama pertemuan permulaan, orang yang reflektif wajib mencoba untuk menghindari \\” seluruh bisnis.\\” komunikator reflektif juga mungkin lebih informal tentang mengawali dan mengakhiri pertemuan ideal pada waktunya, dapat memungkinkan emosi untuk menyimpang dari rencana kini dan kemudian, atau mungkin menimbulkan item spontan. orang yang reflektif wajib mencoba untuk berbagi perasaan, keinginan, dan kekhawatiran lebih terbuka di hadapan orang yang emosi.

Belajar untuk menanggulangi Bias Komunikasi Gaya
Sebagian wujud bias ada di masyarakat kita. kadang lebih dari empat puluh orang mengeluh bahwa mereka adalah korban dari diskriminasi umur. Gender permasalahan Bias telah menjadi berita utama selama beberapa tahun. Dan orang-orang dari warna-kulit hitam, kaum Hispanik, dan penduduk asli Amerika-mengatakan bahwa bias rasial dan etnis masih adalah permasalahan serius hari ini. Komunikasi Bias adalah gaya lain dari prasangka awam.

Teladan Komunikasi Gaya
Komponen ini menyajikan suatu figur yang meliputi empat gaya komunikasi dasar. Teladan simpel ini didasarkan pada studi penelitian yang dilaksanakan selama enam puluh tahun terakhir dan fitur dua dimensi penting dari perilaku manusia: dominasi dan sosialisasi. Sewaktu Anda mempelajari figur gaya komunikasi, perlu diingat bahwa hal itu membuktikan pilihan, Anda bukan keahlian atau kecakapan.

Dominasi Rangkaian Kesatuan
Pada penelitian demi penelitian, mereka \\”perbedaan yang membuat perbedaan\\” di titik kekerabatan interpersonal dengan dominasi sebagai dimensi penting dalam gaya. Dominasi didefinisikan sebagai kecenderungan untuk menampakkan \\”mengambil alih\\” sikap. Tiap-tiap orang yang jatuh di suatu tempat di rangkaian dominasi, diilustrasikan pada Gambar 5.1 David W. Jhonson dalam bukunya Reaching Out ​​- Efektivitas Interpersonal dan Aktualisasi Mengevaluasi mengungkapkan bahwa orang cenderung untuk jatuh ke dalam dua kategori dominasi: Rendah atau tinggi \\”

Jasa Pelet Terpercaya
  1. dominasi rendah. Orang-orang ini ditandai dengan kecenderungan untuk bersikap kooperatif dan termotivasi untuk menolong orang lain. Mereka cenderung rendah dalam ketegasan dan lebih bersedia untuk dikontrol oleh orang lain.
  2. dominasi tinggi. Orang-orang ini memberikan nasehat secara bebas dan sering mengerjakan tuntutan. Mereka lebih tegas dan cenderung mencari kontrol atas orang lain.

Langkah pertama dalam mempertimbangkan gaya komunikasi Anda yang paling disukai adalah untuk mengidentifikasi di mana Anda jatuh pada rangkaian dominasi. Apakah Anda cenderung rendah atau tinggi pada skala ini? Untuk menjawab pertanyaan ini, mengisi formulir indikator dominasi pada gambar 5.2. Bila diri Anda pada tiap-tiap skala dengan menempatkan tanda centang pada titik di sepanjang rangkaian yang mewakili bagaimana Anda mengamati diri Anda sendiri. Metode beberapa besar tanda centang Anda jatuh ke kanan dari sentra, Anda rendah di dominasi.

Pengevaluasian lain untuk mengevaluasi dimensi dominasi adalah minta empat atau lima orang yang mengenal Anda dengan baik untuk memecahkan indikator dominasi dari untuk Anda. Pendekatan ini dapat memberikan tanda yang lebih jitu tentang di mana Anda jatuh pada kontinum dominasi. Hal ini sering susah untuk ada di luar diri sendiri dan membuat pengamatan yang jitu. Metode diri saja kadang-kadang tidak jitu karena Anda sering tidak mengamati diri sendiri secara obyektif \\”Sekali Anda telah mendapatkan formulir yang telah dilengkapi oleh orang lain, cobalah untuk mempertimbangkan apakah ada pola yang konsisten.. (Catatan: Yang terbaik adalah untuk tidak melibatkan orang tua, pasangan, atau kerabat dekat Carilah umpan balik dari rekan kerja atau teman sekelas).
Rangkaian Kesatuan Sosialisasi
Apakah Anda pernah berjumpa dengan seseorang yang terbuka dan banyak bicara, dan yang tampaknya mudah untuk mengenal? seorang individu yang ramah dan menampakkan perasaan secara terbuka dapat ditempatkan di dekat bagian atas kontinum sosialisasi \\”kontinum diilustrasikan pada Gambar 5.3. Sosialisasi dapat didefinisikan sebagai kecenderungan untuk mencari dan merasakan kekerabatan sosial dengan orang lain.

Sosialisasi dapat juga dari sebagai ukuran apakah Anda cenderung untuk mengontrol atau mengungkapkan perasaan Anda. Mereka tinggi dalam sosialisasi biasanya mengekspresikan perasaan mereka secara bebas, meski orang-orang rendah pada kontinum cenderung mengontrol perasaan mereka. Orang yang dikategorikan sebagai tinggi di bidang sosialisasi terbuka dan banyak bicara dan suka asosiasi pribadi. Orang yang rendah sosialisasi lebih pendiam dan formal dalam kekerabatan sosial. Charles Margerison, penulis Pengevaluasian Bila Gaya Manajerial Anda, mengatakan bahwa sosialisasi yang tinggi adalah indikasi preferensi seseorang untuk berinteraksi dengan orang lain. Dia mengatakan sosialisasi yang rendah adalah indikator dari keinginan seseorang untuk berprofesi dalam lingkungan di mana Anda memiliki lebih banyak waktu diri Anda ketimbang wajib membuat percakapan. \\”

Langkah kedua dalam mempertimbangkan gaya komunikasi Anda yang paling disukai adalah untuk mengidentifikasi di mana Anda jatuh pada kontinum sosialisasi. Untuk menjawab pertanyaan ini, melengkapi indikator keramahan dari yang dibeberkan pada gambar 5.4. mengevaluasi diri Anda pada tiap-tiap skala dengan menempatkan tanda centang pada titik di sepanjang kontinum yang mewakili sejauh mana Anda merasa Anda menampakkan masing-masing karakteristik. Metode beberapa besar jatuh ke sebelah sentra kiri, Anda rendah dalam sosialisasi. Indikator dari sosialisasi tidak dialamatkan untuk menjadi instrumen yang ideal, namun akan menyediakan Anda dengan indikasi awam di mana Anda jatuh pada masing-masing skala. Anda juga mungkin berkeinginan membuat salinan formulir dan mendistribusikannya ke teman-teman atau rekan kerja untuk memecahkan.

Dukun Pelet Terbaik

Empat Gaya Komunikasi Dasar

Dominasi dan sosialisasi berlanjut dapat dikombinasikan dari figur agak simpel yang akan memberitahu lebih lanjut tentang gaya komunikasi Anda. Teladan gaya komunikasi akan menolong Anda mengidentifikasi gaya Anda yang paling disukai. Dominasi diwakili oleh sumbu horisontal dan sosialisasi oleh sumbu vertikal. Teladan ini dibagi menjadi empat kuadran, masing-masing kuadran mewnakili gaya komunikasi tertentu: emotif, sutradara, reflektif, atau dukungan. Komponen Anda menganalisa deskripsi dari gaya ini, Anda mungkin akan menemukan satu yang \\”paling suka kamu\\” dan satu atau lebih yang \\”paling tidak seperti Anda\\”.

Gaya Emotif

Komponen atas – kanan – kuadran tangan menggabungkan keramahan tinggi dan dominasi yang tinggi. Ini adalah karakteristik dari gaya emotif komunikasi (gambar 5.5)
Anda dapat dengan mudah dari gambar mental tipe emotif dengan berfikir tentang kalimat yang dipakai tadi untuk membuktikan dominasi tinggi dan sosialisasi yang tinggi. Sebuah figur yang baik tipe emotif orang adalah pelawak Bill Cosby. Carol Burnett juga memproyeksikan gaya vokal, antusias, dan menstimulasi. Shiver Maria, kepribadian TV populer berita, menampakkan gaya emotif. Dia kartun, sering menertawakan dirinya sendiri, dan telah dibeberkan sebagai \\”luwes dan hidup\\” oleh satu pewawancara. Oprah winfrey, pembawa acara populer, juga memproyeksikan gaya komunikasi emotif. Berikut adalah daftar tanda verbal dan nonverbal yang mengidentifikasi orang yang emotif.

Gaya Komunikasi Emotive

  1. Menyukai orientasi aksi perilaku. Seorang yang emotif tampaknya terus-menerus di mana saja. ia cenderung mengobrol dengan cepat dan mengekspresikan pandangan dengan gerakan tangan yang kuat.
  2. Tipe informalitas. orang ini biasanya suka untuk mengoperasikan berdasarkan nama pertama. Memiliki orang emotif sering berbagi sudut pandang pribadi sesudah berjumpa dengan Anda.
  3. Kaca sebuah persuasi alami. menggabungkan dominasi tinggi dan sosialisasi yang tinggi, orang ini merasa mudah untuk mengekspresikan pendapatnya atau pandangnya dramatis dan tegas.

Gaya Direktur
Kuadran kanan bawah adalah gaya komunikasi yang menggabungkan dominasi tinggi dan sosialisasi yang rendah gaya direktur (Gambar 5.6). Pewawancara TV Barbara Walters, eks presiden Richard Nixon, dan Hakim Joseph Wapner dari Seluruh \\”rakyat Adil\\” proyek menampakkan gaya direktur. Lee Iacocca adalah direktur reporter ABC Sam Donaldson. The Vince Lombardi akhir, pelatih yang adalah dari Green Bay Packers selama bertahun-tahun, dengan mudah mudah dengan deskripsi ini gaya komunikasi.
Gaya Komunikasi Director

Seluruh orang telah dibeberkan sebagai jujur​​, tegas, dan sungguh-sungguh sangat. Sebagian perilaku yang ditampilkan oleh direksi beberapa berikut ini.

  1. Memproyeksikan sikap yang serius. Mike Wallace, salah satu bintang dari TV populer menampakkan \\”60 menit\\”, biasanya berkomunikasi sikap non-omong kosong. Direksi sering memberikan kesan bahwa mereka tidak dapat bersenang-dapat.
  2. Dia mengungkapkan yang kuat. Dengan gerakan tegas dan nada pendapat yang berkomunikasi bunyi, direktur memproyeksikan citra seseorang yang berkeinginan mengambil kendali.
  3. Mungkin ketidakpedulian proyek. Hal ini tidak mudah bagi direktur untuk berkomunikasi sikap, hangat peduli. Dia tidak merasa mudah untuk meninggalkan pendekatan formal dalam berurusan dengan orang. Gaya Reflektif Dia rendah – kiri – kuadran tangan figur gaya komunikasi fitur kombinasi dominasi rendah dan sosialisasi yang rendah. Ini adalah gaya reflektif komunikasi (Gambar 5.7) Orang biasanya biasanya, merasakan menghabiskan waktu saja, dan tidak membuat keputusan dengan cepat. Fisikawan Albert Einstein akhir mudah dengan pantas ini. Dia pernah berkomentar tentang bagaimana ia suka menghabiskan berjam-jam kosong: \\”Komponen aku tidak memiliki permasalahan khusus untuk menempati pikiran aku, aku dapat untuk merekonstruksi bukti teorema matematika dan phsical yang telah lama telah untuk aku.

Gaya Komunikasi Reflektif

Sebagian ada gol dalam hal ini, tidak hanya untuk memanjakan diri dalam pendudukan menyenangkan pemikiran \\” Eric Sevareid akhir penyiar CBS, eks presiden Jimmy Carter, eks pelatih Dallas Cowboy Tom Landry, dan Dr Joyce Brothers juga menampakkan karakteristik. reflektif gaya komunikasi. Sebagian perilaku karakteristik dari gaya ini adalah sebagai berikut.

  1. Dia mengungkapkan secara formal disengaja. Orang reflektif tampaknya tidak terburu-buru. Dia mengungkapkan mengungkapkan pendapat. Menonjol emosi adalah sifat awam dari gaya ini.
  2. Alhasil sungguh-sungguh sangat. Orang reflektif agak cukup dan mungkin sering muncul sibuk. Orang reflektif agak cukup dan mungkin sering muncul sibuk dengan hal-hal lain. Penyokong, ia mungkin ia menyendiri dan susah untuk mengenal.
  3. Lebih mengenal keteraturan. Orang reflektif lebih suka lingkungan kerja yang teratur. Pada pertemuan, orang ini menghargai rencana. Seseorang reflektif merasakan meninjau merasakan dan membuat keputusan perlahan.

Gaya Komponen
Komponen atas – kiri – kuadran tangan menggabungkan dominasi rendah dan sosialisasi tinggi gaya bagian komunikasi (Gambar 5.8). orang-orang yang prossess gaya ini cenderung bersikap kooperatif, mendukung dan penuh perhatian.

Gaya Komunikasi Komponen

Orang bagian dicadangkan dan biasanya menghindari perilaku mencari perhatian. Sebagian perilaku tambahan yang biasanya mencirikan gaya bagian antara lain sebagai berikut.

  1. Orang bagian mendukung dengan penuh perhatian. Pendengar yang baik memiliki memiliki unik dalam profit kerja banyak. Hal ini pengendalian berlaku dari petugas pinjaman, secara khusus penjualan, dan pengawas. Mendorong datang lebih alami alami orang bagian.
  2. Tipe orang menghindari penggunaan kekuasaan. Mereka lebih cenderung mengandalkan persuasi ramah ketimbang tenaga saat berhadapan dengan orang-orang. Mereka berkeinginan kehangatan dispaly ucapan mereka dan korespondensi tertulis. Ed McMahon mudah dengan pantas ini.
  3. Orang bagian membuat dan mengekspresikan keputusan secara, membuat disengaja. Mereka muncul kunci rendah dalam pengambilan keputusan peran. Dinah Shore, Perry Como, Paul Simon, dan Jhon Denver seluruh karakteristik tampilan gaya ini.

Perhatikan dalam Gaya Komunikasi Anda
Gaya komunikasi juga bervariasi dalam intensitas. Sebagai figur, seseorang mungkin baik sedang atau sungguh-sungguh dominan. Area bahwa figur gaya komunikasi fitur figur yang memancar ke luar dari sentra, diilustrasikan pada Gambar 5.9. dimensi-dimensi mungkin dianggap sebagai figur intensitas.
Area 1 orang yang jatuh dalam Area 1 akan menampakkan karakteristik unik mereka perilaku dengan intensitas kurang dari orang-orang di Area 2. Ini berarti bahwa mungkin lebih susah untuk mengidentifikasi gaya komunikasi yang disukai pola orang, atau ekspresi emosi. Anda mungkin mengalami emosi mengambil tanda yang ideal untuk mengidentifikasi gaya komunikasi mereka.
Area 2 orang yang jatuh dalam Area 2 akan menampakkan karakteristik perilaku mereka dengan intensitas yang lebih besar. Sebagai figur, pada kontinum dominasi berikut, Sue, Mike, Harold, dan Deborah tiap-tiap musim gugur dalam figur yang berbeda. Sons dapat sungguh-sungguh menyegarkan. Dan dinilai emosi dan sifat rajin dari orang reflektif hampir dikagumi.

Sebagian muncul saat orang berprofesi terlalu berat atau terlalu mengandalkan tenaga gaya mereka. Direktur yang terlalu menuntut dapat diperhatikan oleh orang lain sebagai Orang bagian mungkin mencoba terlalu keras untuk menyenangkan orang lain dan risiko yang diperhatikan sebagai \\\”memaksa.\\\” \\\”Plin -. Plan\\\” Orang emotif dapat diperhatikan sebagai terlalu termotivasi atau tidak cukup serius dalam profit bisnis. \\\”Orang reflektif yang tidak dapat membuat keputusan tanpa pegunungan berita dapat diperhatikan sebagai terlalu berhati-hati dan tidak fleksibel. Sebagian orang sungguh-sungguh sangat pada tenaga estabilished dan gagal untuk mengembangkan keterampilan baru yang akan meningkatkan fleksibilitas mereka. Jeff Walker, pembeli barang olahraga untuk rantai kecil toko barang olahraga, memiliki gaya komunikasi yang kuat emotif. Dia tidak memiliki emosi bergaul dengan Tom Leslie, wakil presiden yang bertanggung jawab merchandising, karena Tom juga seorang komunikator emotif. Strategi saat Tom Leslie mengundurkan diri untuk mendapatkan posisi dengan perusahaan lain dan digantikan oleh Rhonda Greenbaum, orang yang reflektif, permasalahan permasalahan. Jeff dapat mengekang menstimulasi, gaya promosi dan menstimulasi diperhatikan sebagai \\\”tidak stabil\\\” oleh wakil presiden yang baru.

Gaya Komunikasi

Adaptasi untuk Pakai Gaya Anda
Sekali Anda telah mengidentifikasi gaya dominan dari orang lain, mulai memikirkan sistem untuk melenturkan gaya Anda untuk sistem dukungan sosial. Ingat, Anda dapat mengontrol mengontrol dari kekerabatan Anda. Apa yang dapat dilaksanakan untuk memenuhi keperluan interpersonal orang lain? Apa yang berikut ini adalah suatu tidak gaya beberapa awam taktik:
Meregangkan ke Gaya Emotif
• Luangkan waktu untuk membangun sosial serta kekerabatan bisnis. Tinggalkan waktu untuk terkait dan bersosialisasi
• Tampilan terkait gagasan seseorang, terkait, dan pengalaman.
• Jangan menempatkan terlalu banyak penekanan pada merasakan. Orang emotif seperti bergerak cepat, tipe inspirasional tipe.
Meregangkan ke Gaya Direktur
• Jadilah spesifik, singkat, dan to the point. Memberi waktu secara efisien.
• Bila fakta logis dan siap untuk memberikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan tertentu.
• Metode Anda tidak tidak, mengambil permasalahan dengan fakta-fakta, bukan orangnya.
Meregangkan ke Gaya Reflektif
• Imbauan untuk tertib pendekatan seseorang, sistematis untuk hidup. Jadilah terorganisir dengan baik.
• Pendekatan orang ini dengan sistem, langsung langsung. Turun ke bisnis dengan cepat.
• Jadilah seakurat dan serealistis mungkin saat menyajikan berita.
Meregangkan ke Gaya Suportif
• Tampilkan terkait yang minat dalam orang ikhlas. Luangkan waktu untuk mengidentifikasi bidang-bidang kepentingan bersama.
• Mendengarkan menarik keluar pandangan pribadi dan tujuan. Bila dan bersikap responsif terhadap keperluan orang ikhlas.
• Hadir Anda mengamati dengan sistem yang biasanya, tidak mengancam. Jangan memaksa.

Ada empat tipe dasar yang dipakai untuk membuktikan gaya komunikasi seseorang :

Komunikasi Pasif
Anda tidak pernah membela diri sendiri, kalau Anda adalah seorang komunikator pasif. Metode Anda adalah seorang komunikator pasif, Anda akan menghindari untuk mengungkapkan pikiran, perasaan dan opininya. Komponen Anda mengekspresikan perasaan dirinya, anda sering dengan sistem sistem maaf yang minta kadang-kadang oleh orang lain. Alhasil sebagai komunikator pasif, Anda malah orang lain untuk mengambil memiliki dari anda dengan melanggar hak-hak Anda. Penyokong Anda merasa kesudahannya, terjebak dan putus khawatir karena Anda berada di luar kendali hidup Anda. Anda mungkin membenci orang lain karena Anda tidak sistem keperluan Anda terpenuhi dengan keperluan. Perilaku Anda total orang lain untuk mendominasi Anda, seperti dengan mengobrol lembut dengan kontak mata terbatas dan memakai bahasa tubuh memakai. Anda mungkin mengalami depresi dan patuh. Anda dapat menjadi komunikator yang lebih kuat dengan menegaskan diri Anda sendiri.
Lebih jauh komunikator Pasif menghindari dapat beresiko oleh karena mereka menghindari untuk mengekspresikan mengungkapkan dan perasaan mereka secara terbuka. Pasif komunikator biasanya memiliki rasa minder dan memungkinkan orang lain untuk melanggar hak-hak mereka. Mereka cenderung mengobrol lembut dan menampakkan kontak mata miskin. Pasif komunikator sering merasa sering karena keperluan mereka tidak terpenuhi.

Agresif
Metode Anda adalah seorang komunikator agresif, Anda adalah mempertahankan diri sendiri dan hak-hak Anda secara langsung langsung minta berprilaku tidak tidak. komunikasi verbal Anda ada kesan dapat melecehkan dan melanggar atas hak orang lain. Pribadi agresif juga berasal dari rasa rendah diri yang dilampiaskan dalam wujud dominasi kekuasaan. Sebagaikomunikator agresif, Anda mencoba untuk mendominasi orang lain dan mengancam, sering mengkritik, dan menyalahkan lemahnya orang lain untuk sistem kekuasaan. bahasa tubuh Anda terlihat terlihat, dan Anda cepat sering berang tidak sesaui dengan keinginan anda. Sebagai keinginan, Anda dijauhi orang lain dan merasa lepas kendali. Anda tidak dapat sistem keperluan Anda terpenuhi dengan sistem yang sehat. Anda merasa orang lain berutang budi pada Anda atau menganggap orang lain lebih rendah. komunikasi Agresif melibatkan manipulasi. Seorang komunikator agresif mungkin mencoba untuk membuat orang lain mengerjakan apa yang mereka inginkan dengan menginduksi rasa bersalah atau memakai intimidasi. komunikator agresif tidak memperhitungkan perasaan orang lain dan sering mengobrol dalam keras, menuntut pendapat. komunikator agresif sering mengganggu dan tidak mendukung dengan baik. Untuk menjadi komunikator yang lebih tepat sasaran, anda wajib mengekspresikan diri secara langsung secara jujur ​​dan wajib menghormati orang lain.

Pasif-Agresif
Metode Anda adalah seorang komunikator pasif-agresif, Anda tidak terkait langsung dengan permasalahan Anda. Anda tampaknya tidak memiliki permasalahan luar dengan orang lain, meski secara tidak langsung mengekspresikan kemarahan Anda dan frustrasi. Sebagai komunikator pasif-agresif, Anda memakai sarkasme, penolakan dan bahasa tubuh membingungkan. Anda dapat mencoba untuk melemahkan atau disampingkan sabotase orang lain. Penyokong, Anda merasa tidak berdaya dan tidak tepat sasaran. Anda memiliki emosi kesulitan kepercayaan mendapat lain tidak mengamati Anda sebagai stabil atau mudah. Anda dapat meningkatkan efektivitas komunikasi Anda dengan langsung berurusan dengan permasalahan Anda.

komunikator Pasif-agresif menghindari dapat langsung langsung upaya untuk sistem disampingkan lewat manipulasi. Mereka sering merasa tidak berdaya dan tidak. Mereka sering mengatakan \\”ya\\” saat mereka benar-benar berkeinginan mengatakan \\”tidak.\\” Pasif-agresif komunikator sering sarkastis dan mengobrol unkindly tentang orang-orang di belakang punggung mereka. Mereka mungkin bergumam untuk diri mereka ketimbang menghadapi orang atau permasalahan.

Tegas
Anda adalah komunikator yang kuat kalau Anda tegas. Metode Anda adalah seorang komunikator tegas, Anda tepat sasaran mengungkapkan pikiran dan perasaan Anda secara mengungkapkan dan hormat. Anda menangani permasalahan Anda tanpa melanggar atau mengasingkan orang lain. Anda cenderung memiliki, sehat harga diri yang tinggi. Sebagai komunikator tegas, Anda memakai bahasa tubuh biasanya, kontrol diri dan mendukung aktif. Penyokong, Anda merasa kesudahannya kendali dan lain-lain merasa betah dan terhubung dengan Anda. Anda mendapatkan tanggung jawab untuk permasalahan Anda dan pilihan dan berdiri sendiri. Anda tidak mencoba untuk mengontrol orang lain. komunikasi asertif adalah gaya disukai.

komunikasi asertif sering dianggap paling tepat sasaran dan sehat wujud komunikasi. Bersikap tegas menolong sebuah memiliki diri individu percaya diri dan harga diri, sistem rasa hormat dari orang lain, mendapat kekerabatan yang jujur ​​dan sistem kepuasan lebih. komunikator asertif mengekspresikan keperluan mereka secara mengungkapkan. Mereka berupaya untuk menemukan solusi saling menguntungkan untuk permasalahan. Menjadi asertif berarti Anda bersedia untuk mengungkapkan pikiran dan perasaan dan sadar akan hak orang lain. Dari gaya komunikasi diatas mengungkapkan-mengungkapkan anda masuk kategori mana?

Dukun Pelet Ampuh
Dukun Pelet Terpercaya