Cara Mengatasi Tautan Tidak Diizinkan pada Instagram

Cara Mengatasi Tautan Tidak Diizinkan pada Instagram

Cara Mengatasi “ Tautan Tidak Diizinkan ” pada Instagram – Beragam aplikasi sosial media yang mengharuskan penggunanya memiliki akun pada dasarnya memiliki fungsi serupa seperti sosial media pada umumnya.

Selain karena memiliki fungsi sebagai komunikasi antar sesama pengguna aplikasi, baik facebook, whatsapp, instagram, twitter dan sosial media lainnya memberi fitur untuk share tulisan, gambar hingga video. Tidak hanya itu saja, sebuah link yang terdapat pada web pun bisa dishare di akun instagram.

Namun, pada pengsharean link tersebut tidak semua link bisa masuk ke instagram karena pihak aplikasi ini telah membatasi link mana saja yang boleh di share guna menghindari spam.

Meskipun terdapat batasan pada share linknya, tidak menutup kemungkinan jika terdapat beberapa solusi yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah ini. Nah! Kiranya seperti apa Cara Mengatasi “Tautan Tidak Diizinkan” pada Instagram? Langsung simak artikel berikut ini yuk!

1) Masuk ke Akun Instagram

Apabila kamu mengalami hal berupa tautan yang tidak diizinkan, maka terdapat beberapa langkah yang bisa kamu coba guys! Nah salah satunya langkah pertama yang perlu kaku lakukan yakni dengan masuk ke akun instagram lebih dulu.  Yups! Jika tidak masuk ke akun instagram? Bagaimana bisa mengatasi hal ini? Nah! Maka kamu harus masuk dulu ke akun instagram ya.

2) Menghapus Tautan Link yang Tidak Diizinkan

Langkah kedua yang harus kamu lakukan untuk dapat mengatasi keadaan ini adalah dengan menghapus link tersebut di halaman profil guys! Yups! Kamu harus menghapus linknya lebih dulu. Cara menghapusnya terbilang cukup mudah, guys. Kamu tinggal masuk ke profil, dengan mengklik icon foto profil instagram mu yang beada di pojok kanan bawah lalu kamu akan diantar menuju laman berikutnya.

Nah! Ini adalah tampilan profil kamu. Maka kamu pilih saja edit profile. Setelah itu, klik kolom website dan hapuslah link yang terdaftar. Jika sudah maka kamu dapat langsung menekan tombol centang yang berarti done atau selesai.

3) Lakukan Like and Coment

Setelah kamu melakukan langkah di atas yang berupa penghapusan link, langkah berikutnya yakni kamu lakukan like and comment di beberapa akun instagram. Nah! Kegiatan like and comment ini adalah salah satu langkah untuk pratinjau bahwa akunmu sudah bisa digunakan kembali secara normal.

Apabila akun sudah dapat melakukan like and comment, maka itu pertanda bahwa akunmu sudah normal. Namun antisipasi juga apabila akunmu muncul notifikasi Link not allowed.

4) Muncul Link not Allowed

Poin keempat ini bukan bagian dari langkah yaa guys. Melainkan suatu kendala bila kamu sudah melakukan penghapusan link tapi mau coba like and comment tetap tidak bisa alias muncul notifikasi link not allowed. Maka itu pertanda bahwa sepenuhnya pihak instagram sudah memblokir akunnmu guys. Tapi jangan khawatir. Meskipun sudah diblokir, itu hanya memblokir dengan menggunakan data jaringan saja kok.

Maka solusinya adalah kamu perlu mengganti jaringan. Misal dari paket data ke wifi. Terus kembali masuk deh ke akun instagram. Atau kamu juga bisa mengubah catatan penggunaan data. Atau bisa pula dengan aktifkan mode pesawat lebih dulu untuk beberapa saat kemudian aktifkan kembali datanya. Jangan lupa bersihkan chace instagram yaa.

Baca Juga : Cara Menggunakan Google Maps Tanpa Koneksi Internet

Nah! Itulah langkah yang bisa kamu lakukan pabila mengalami kejadian tautan yang tidak diizinkan di Instagram. Mudah, bukan?

Recommended For You

About the Author: fappin

Lakukan sesuatu atau tidak sama sekali