Cara Menghapus Akun Twitter Secara Permanen

Cara Cepat Dan Mudah Menghapus Akun Twitter Secara Permanen Lewat HP di Android, PC Dan Laptop

Menghapus akun twitter itu mudah, tetapi banyak orang tidak mengetahui bagaimana untuk melakukannya. Jadi di postingan kali ini saya akan membuatkan pengalaman dimana sebelumnya saya pernah menghapus akun twitter milik saya.

Bagi sebagian orang, Twitter bisa jadi hal yang menyenangkan dan menarik untuk terus dikunjungi. Bagi sebagian lain, media umum microblogging tersebut justru terasa penuh dengan ujaran kebencian yang mengganggu.

Jika Anda tergolong pada yang kedua, merasa bahwa Twitter jadi suatu ganguan, mungkin sudah saatnya untuk berhenti berkicau dengan menutup Akun Anda. Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Trusted Review, menghapus akun Twitter bahwasanya mudah.

Namun untuk menghapus akun tersebut selamanya, Anda perlu menempuh beberapa langkah. Selama ini, pilihan Deactivate yang ada dalam sajian Pengaturan Twitter bahwasanya hanya berfungsi menghapus akun untuk sementara.

Cara Menghapus Akun Twitter Secara Permanen
Cara Menghapus Akun Twitter Secara Permanen

Bila pengguna kembali log in, maka akun tersebut akan hidup lagi. Nah, untuk menghapusnya secara permanen, cobalah untuk melaksanakan langkah berikut ini:

1. Masuk ke dalam akun Twitter Anda melalui desktop. Jangan masuk menggunakan aplikasi. Jika menggunakan smartphone, masuknya melalui browser yang sudah diatur semoga membuka situs sesuai dengan tampilan desktop.

2. Masuk ke Account Setting dan carilah tombol “Deactivate my account” di kepingan bawah. Bila muncul pertanyaan, klik saja pilihan “Okay, fine, deactivate account”.

3. Masukkan password Anda untuk melaksanakan verfikasi. Dan berikutnya akun Twitter akan dihapus untuk sementara waktu. Pasca melaksanakan ini, akun Twitter Anda tak akan eksklusif menghilang. Biasanya akan terjadi delay, sehingga akun Anda masih akan tetap terlihat selama beberapa hari.

4. Setelah melalui ketiga langkah di atas, pastikan Anda tidak membuka akun Twitter tersebut sama sekali dalam durasi 30 hari.

5. Setelah lewat durasi 30 hari, Twitter akan secara otomatis menghapus seluruh data mengenai akun Anda dari dalam sistem. Penghapusan ini terjadi dalam rentang satu pekan, sebelum seluruh data benar-benar hilang.

6. Jangan lupa bahwa Twitter tidak bisa mengendalikan banyak sekali layanan buatan perusahaan lain, yang biasanya menyimpan cache atau copy dari profil Twitter Anda. Meski akun Anda sudah benar-benar hilang dari Twitter, cacher tersebut tetap bisa dipakai untuk melihat isi profil yang sempat tersimpan

Untuk menghapus akun twitter diharapkan waktu selama 30 hari untuk menghapus semua isu ihwal anda di twitter, baik itu profil, follower, tweet dan isu lainnya akan terhapus secara permanen dalam kurun waktu yang di tentukan.

Jika sebelum waktu yang di tentunkan anda kembali login ke akun twitter anda, maka undangan menghapus akun twitter akan dibatalkan. Tetapi jikalau tidak, maka undangan anda akan segera di proses.

Menghapus akun twitter bisa dilakukan lewat PC maupun handphone, jikalau di handphone, maka anda harus menggunakan browser google chrome untuk bisa menghapus akun anda. tetapi jikalau di PC, anda bisa menggunakan browser apa saja untuk bisa menghapus akun anda.

Di bawah ini adalah langkah-langkah dalam menghapus akun twitter. Bagi anda yang ingin menonaktifkan akun twitter anda, maka anda bisa mengikuti panduannya sebagai berikut
Related post: cara menghapus akun facebook

Cara Menghapus Akun Twitter Dengan Mudah Dan Permanent

  1. Kunjungi halaman login twitter di www.twitter.com
  2. Klik Login dan masukkan alamat email dan password akun twiiter yang ingin dihapus.
  3. Pada halaman utama twitter, klik profil anda kemudian klik settings/pengaturan
  4. Di kepingan pengaturan akun, Gulir ke bawah dan temukan fitur untuk menonaktifkan akun anda
  5. klik Nonaktifkan, kemudian ketik ulang sandi anda

Catatan: sesudah akun anda di nonaktifkan, maka diharapkan waktu selama 30 hari untuk menghapus semua isu anda di twitter.

Jika anda ingin mengaktifkan kembali akun anda, cukup dengan login ke twitter sebelum kurun waktu yang ditentukan. sesudah itu semua isu ihwal anda di twitter akan di pulihkan secara keseluruhan.

Baca Juga: Menghapus Akun Di Android

Itulah panduan cara menghapus atau menonaktifkan akun twitter secara permanen. Semoga postingan ini bisa membantu anda.