Cara Mengubah Video Menjadi Mp3 Di Android Tanpa Aplikasi

Cara Mengubah Video Menjadi Mp3 Di Android Tanpa Aplikasi

Cara Mudah Mengubah Video Menjadi Mp3 Di Android Tanpa Aplikasi Dengan Cepat

Bagi para pengguna smartphone, tentunya terkadang menemukan hal hal/pertanyaan yang ada kalanya menciptakan galau dan tidak tahu bagaimana cara menuntaskan nya.

Bagi para penggemar video/yang suka menonton video musik dll, terkadang timbul pertanyaan”apakah mampu video dirubah kedalam format MP3″?.

Ini pertanyaan yang masuk akal dan layak diutarakan,karena selain lebih gampang bila didengarkan lewat musik MP3 tanpa harus melihat video. Itulah yang akan admin bahas kali ini,yaitu bagaimana caranya untuk merubah file yang berformat video menjadi audio/MP3.

Cara Mengubah Video Menjadi Mp3 Di Android Tanpa Aplikasi

Langkah-langkah nya yaitu sebagai berikut:

  1. Download/install aplikasinya terlebih dahulu ,aplikasinya yaitu berjulukan “VIDEO COMPRESS” (DI PLAY STORE)
  2. Buka aplikasinya kemudian akan tampil menu:
  3. Pilih file mana yang ingin di ubah menjadi MP3.
  4. Lalu tinggal pilih “extact MP3”
  5. Tinggal tunggu prosesnya hingga final .

Sesuai hukum yang ditetapkan oleh Youtube, menconvert atau mengubah format file dari video ke format MP3 yaitu sebuah tindakan ilegal, sebuah lagu yang di upload di Youtube terutama dari sumber terverifikasi mirip Vevo mempunyai hak cipta yang di lindungi oleh undang-undang.

Ada banyak sekali cara untuk membeli sebuah lagu salah satunya dengan membeli di iTune, Soundcloud dan masih banyak lagi, namun sayangnya sistem pembayaran ini kurang bersahabat dengan metode pembayaran terutama untuk orang-orang Indonesia dimana diharapkan kredit card atau paypal. Satu satunya solusi termudah yaitu dengan mendownload lagu di situs penyedia lagu, baik situs dalam negeri maupun situs dari luar negeri.

Ada banyak situs download lagu ketika ini, sebagian dari situs memang selalu update, namun terkadang juga tidak selalu lengkap sesuai dengan apa yang kita inginkan. Sebagai pengemar sebuah group grup band atau penyanyi mempunyai lagu terupdate dari sang idola tentunya suatu hal yang masuk akal Kita lakukan, Salah satu solusi yang mampu dilakukan yaitu dengan menconvert lagu dari Youtube ke format MP3.

Seperti dijelaskan sebelumnya sebab convert lagu dari Youtube yaitu sebuah tindakan ilegal artinya jikalau lagu tersebut di komersilkan, untuk Anda yang ingin mengubah video Youtube menjadi format MP3 hanya untuk kepentingan pribadi simak klarifikasi lengkapnya dalam tutorial kali ini.

Untuk mencorvet lagu dari Youtube mampu dilakukan melalui dua cara, eksklusif dari PC atau Laptop atau mampu juga dengan ponsel berakal yang Anda miliki. Kedua cara ini relatif sama namun agak sedikit berbeda jikalau dengan ponsel.

Cara Mengubah Video Menjadi Mp3 Di Android Tanpa Aplikasi
Cara Mengubah Video Menjadi Mp3 Di Android Tanpa Aplikasi

Cara Convert Video Youtube ke Format MP3 dengan PC atau Laptop
Pilih lagu yang ingin Anda convert di Google, atau eksklusif ke Youtube. Copy link URL dari video yang sedang di putar. Contoh lihat pada gambar dibawah ini.

Langkah selanjutnya silahkan masuk ke URL www.listentoyoutube.com, pastekan URL yang sudah Anda copy dari Youtube. Pastekan pada hidangan Enter YouTube URL sehabis itu klik Go.

Pada hidangan Conversion complete. Your file is being prepared for download, klik saja pada hidangan CLICK Here to get your Download Link.

Proses convert dimulai dengan munculnya Checking Link, sehabis muncul hidangan Download MP3, klik saja. Tungu hingga file terdownload di PC atau laptop Anda.

Jika proses download gagal, atau tidak muncul ulangi proses yang sama mirip cara diatas. Proses convert video Youtube ke format MP3 dengan PC selesai.

Cara Convert Video Youtube ke Format MP3 dengan Smartphone
Cara convert video Youtube ke format MP3 dengan ponsel caranya relatif sama dengan di PC atau laptop caranya sama yaitu dengan masuk ke situs convert yaitu www.listentoyoutube.com, namun untuk smartphone atau ponsel untuk menerima URL nya tentu saja berbeda caranya.

Cari lagu yang ingin di downlaod di mesin pencari Google di Android / Smartphone Anda, sehabis ketemu buka video tersebut namun jangan dibuka dengan aplikasi Youtube di Android atau smartphone, buka dengan Crome atau Browser internet untuk menerima URL nya. Copy dan pastekan link URL dari Youtube ke www.listentoyoutube.com.

Di playstore sesungguhnya masih banyak lagi aplikasi yang berfungsi untuk mengubah file yang berformat video menjadi audio/MP3.Yang admin berikan diatas yaitu salah satu saja dari sekian banyak aplikasi yang berfungsi untuk mengubah video menjadi MP3.

Baca Juga: Menghapus Riwayat History

Semoga bermanfaat …
Dan mampu menunjukkan sedikit pengetahuan bagi para pencari ilmu di dunia gadget . Amin

Recommended For You

About the Author: fappin

Lakukan sesuatu atau tidak sama sekali