Doa Perjalanan Untuk Naik Kendaraan Darat, Laut, Dan Udara

Kumpulan Bacaan Doa Naik Kendaraan Darat, Laut, Dan Udara Majreha Arab Dan Latinnya

Doa Naik Kendaraan – Kendaraan merupakan alat transportasi yang digerakkan mesin atau makhluk hidup untuk mengantarkan kita pada daerah tujuan. manfaat kendaraan, memudahkan kita untuk ke daerah tujuan, mempercepat jarak tempuh perjalanan dan sebagai tolak ukur keberhasilan.

Assalamu’alaikum. Bergembira sekali kami masih konsisten bisa untuk bagikan golongan doa-doa islami. Dikesempatan ini kami bisa bagikan lafadz doa naik kendaraan, baik itu kendaaran darat, laut atau kendaraan hawa.

Hadirnya kendaraan bagi kita seorang muslim tentu seharusnya disyukuri. Apabila tidak ada kendaraan tentunya kita jikalau hendak pergi cuma dengan berjalan kaki saja. Persis seperti yang terjadi di zaman dahulu kala. Apabila jaraknya dekat maka tidak menjadi permasalahan. Ringan saja.

Melainkan, jikalau jaraknya jauh maka hal ini tentu betul-betul memberatkan. Bayangkan jikalau jarak daerah berprofesi kita 40 kilo meter. Apakah kita seharusnya berjalan sejauh itu? Apakah sanggup dilewati? Hampir mustahil hal itu dilakukan.

Termasuk juga dikala kita hendak pergi ke kampung halaman dikala hari raya lebaran. Mudik seumpama. Tak tidak cuma itu, ditambah lagi dengan barang turunan yang tidak sedikit. Meski, jaraknya sekitar 210 kilo meter.

Doa Naik Kendaraan Darat, Laut Dan Udara Lengkap

Coba dibayangkan jikalau dikala ini tidak ada kendaraan apa bahkan. Amat susah situasi tersebut. Beruntunglah di era kini ini kendaraan betul-betul bermacam-macam jenis. Kreatif teknologi transportasi juga selalu meningkat. Tiap-tiap tahun kendaraan kian canggih.

Kendaraan yang banyak dan awam digunakan masyarakat di abad 21 ini merupakan sepeda, sepeda motor, kendaraan beroda empat, pesawat terbang, kereta api, dan kapal laut. Untuk sepeda onthel kebanyakan digunakan untuk jarak yang tidak terlalu jauh. Untuk jarak yang jauh sekali seperti lintas negara pada biasanya menggunakan pesawat terbang. Ketika orang berangkat haji dan umrah , semuanya sudah naik pesawat.

Dahulu, jamaah haji menggunakan kapal laut. Apabila pergi dengan jarak yang tidak terlalu jauh namun juga tidak dekat maka menggunakan bis, kendaraan beroda empat, kapal laut, dan kereta api. Melainkan kesemuanya konsisten tergantung pada harapan dan kebutuhan seseorang. Bisa saja ia naik bis cuma untuk mencapai perjalanan yang dekat. Bisa pula naik kapal laut untuk mencapai jarak yang betul-betul jauh.

Sangatlah secara khusus sekali buat kita semua utk konsisten memanjatkan doa, lebih-lebih dalam satu buah perjalanan yg sangatlah riskan bisa kecelakaan.

Karenanya dikala sebelum berpergian, baik memanfaatkan kendaraan darat, laut serta/atau kendaraan hawa, harusnya konsisten membaca doa naik kendaraan

Doa Naik Kendaraan Darat Laut Dan Udara

Berikut ini merupakan bacaan doa naik kendaraan darat, laut serta Udara komplet dalam bahasa arab, latin dan penerjemahannya.

Doa Naik Kendaraan Darat:

سُبْحَانَ الَّذِىْ سَخَّرَلَنَا هَذَا وَمَاكُنَّالَهُ مُقْرِنِيْنَ وَاِنَّآ اِلَى رَبّنَا لَمُنْقَلِبُوْنَ

Latiinya: SUBHAANAL LADZII SAKHHORO LANAA HAADZAA WA MAA KUNNAA LAHUU MUQRINIINA WA INNAA ILAA ROBBINAA LAMUNGQOLIBUUNA.

Artinya: Maha suci Allah yang memudahkan ini (kendaraan) bagi kami dan tiada kami mempersekutukan bagi-Nya, dan sebetulnya kami akan kembali terhadap kami.

Doa Naik Kendaraan Laut

بِسْمِ اللهِ مَجْرَهَا وَمُرْسَهَآ اِنَّ رَبّىْ لَغَفُوْرٌرَّحِيْمٌ

Latinnya : BISMILLAAHI MAJREHAA WA MURSAAHAA INNA ROBBII LAGHOFUURUR ROHIIM

Artinya:Dengan nama Allah yang mengerjakan kendaraan ini berlayar dan berlabuh sebetulnya Tuhanku Pemaaf lagi Pengasih.

Untuk kendaraan laut, ragamnya tidak betul-betul banyak layaknya kendaraan darat. Akan namun yg paling awam kerapkali dimanfaatkan oleh masyarakaat merupakan perahu atau kapal.

Lafadz Doa Naik Kendaraan Udara

Selama ini kami belum mengetahu persis bacaan doa privat naik kendaraan udara. Dari berita yg kami kumpulkan (Searching Google) betul-betul banyak situs/situs (blog) yg memberikan lafadz doa naik pesawat terbang (kendaraan hawa) bacaannya cocok sama doa naik kendaraan laut.

itu, dalam hal tersebut kami meminta banyak pembaca yang paham ” Adakah doa khusus untuk naik pesawat/kendaraan laut ” silahkan bisa dishare di sini. Atau Anda bisa juga membaca Doa Mohon Biar Terbebas dari Bahaya Kecelakaan dikala sebelum naik pesawat terbang, biar sepanjang perjalanan ga ada hambatan apa bahkan serta selamat hingga arah.

error: Selamat Membaca