Pentingnya Anda Merekrut Freelancer Dalam DIgital Marketing

ketika Anda berpikir tentang merekrut seorang karyawan, kemungkinan besar yang terpikirkan adalah tata letak kantor. Lengkap dengan meja dan komputer di atasnya. Atau mungkin rak untuk file di samping tempat pensil?  Faktanya, sekarang adalah waktu yang tepat untuk berpikir tentang merekrut karyawan lepas. Dengan koneksi (yang hampir) di seluruh dunia, memungkinkan seseorang untuk bekerja di mana saja dan tentu saja kapan saja.

Dan pada kesempatan ini, kita akan membahas cara merekrut karyawan lepas. Dan apa pun untuk dipikirkan ketika melakukannya.

Mengapa Merekrut Freelancer?

Freelancer lepas atau orang yang bekerja lepas dengan media komunikasi online adalah gelombang baru tenaga kerja. Karena semakin banyak perusahaan yang melek di internet dan menggunakannya sebagai media kerja sehari-hari, maka lebih umum untuk merekrut freelancer. Usaha kecil dan pedagang online, misalnya, adalah mereka yang relatif awal menikmati manfaat merekrut pekerja lepas. Freelancer lepas ini terbukti lebih efisien dalam hal pengeluaran, lebih produktif dan lebih bahagia rata-rata dengan profesi mereka.

Dalam survei yang dilakukan oleh FlexJobs, lingkungan kerja freelancer sangat menarik bagi karyawan. Ini karena kehidupan pekerja lepas kurang mengganggu daripada rekan kantor, minimnya politik di kantor, dan berkurangnya stres yang disebabkan oleh keberadaan lingkungan atau masyarakat.

Karakter Karyawan Freelance Yang Harus Diperhatikan

Anda sebenarnya dapat mencari bakat seperti apa pun di internet. Misalnya sekretaris, divisi pembukuan, blogger atau bidang staf apa pun yang dibutuhkan. Tetapi yang perlu digarisbawahi adalah; tidak semua profesional dapat bekerja secara mandiri atau jarak jauh. Dan daripada Anda berpikir tentang bagaimana aturan bekerja dari rumah untuk karyawan yang ada, atau merekrut seseorang untuk bekerja 100% dari rumah, berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan.

1. Komunikasi yang baik. Kunci keberhasilan freelancer untuk melakukan pekerjaan mereka dengan benar adalah komunikasi. Untuk ini, Anda sebenarnya dapat melakukan banyak cara, Anda dapat menggunakan email, whatsapp, panggilan video, telepon, atau bahkan hanya dari sms.

2. Berorientasi target dan motivasi yang jelas. Motivasi adalah sesuatu yang harus dimiliki oleh pekerja lepas dengan jam kerja yang konsisten selama kondisi pikiran masih fokus. Anda harus bertanggung jawab atas pekerja jarak jauh ini agar mereka tetap menemukan ritme kerja yang baik.

3. Tidak mudah diingat! Bagaimana Anda bisa memiliki pekerja lepas yang tampan? Apalagi jika semua hal sekarang dilakukan dengan media yang ada di internet. Tidak hanya penting untuk menjalin komunikasi, tetapi juga pengetahuan tentang teknologi ini digunakan untuk mengelola proyek yang sedang berlangsung.

4. Proaktif. Karena pekerja lepas atau pekerja jauh bekerja sendiri tanpa didampingi oleh manajer. Mereka harus lebih proaktif ketika melakukan pekerjaan mereka. Inisiatif untuk mengajukan pertanyaan dan kesediaan untuk meminta bantuan ketika dibutuhkan adalah dua hal yang harus dimiliki oleh freelancer.

Jangan Ragu, Rekrut Karyawan Sekarang

Setelah meninjau metode dan keterampilan yang harus dimiliki oleh seorang pekerja lepas. Sekarang pilihan ada di tangan Anda. Anda dapat mulai menginstal peluang kerja freelance Anda di berbagai sumber di internet.

Baca Juga: Metamorfosis

Tidak hanya melalui portal lepas, tetapi juga bisa menggunakan media sosial. Selamat berburu freelancer!

Tinggalkan komentar