Photo Penampakan Nyi Roro Kidul Asli Di Pantai Selatan

penampakan nyi roro kidul asli

Photo Penampakan Nyi Roro Kidul Asli Di Pantai Selatan

Pada zaman dulu, ada seorang putri yang sungguh-sungguh indah jelita seperti bidadari dari khayangan yang bernama Dewi Kadita. Asal Usul Nyi Roro Kidul Sebenernya Dia adalah putri kesayangan dari raja padjajaran, munding wangi. Selain memiliki wajah yang indah, dewi kadita memiliki hati yang bagus. Dia sungguh-sungguh bagus dan ramah kepada tiap orang. Wajahnya yang indah dan tubuhnya yang elok telah terdengar di seluruh penjuru dunia.

Pada beberapa waktu lalu di pantai Pangandaran wanita bertubuh ular kelihatan pada sebuah foto, kelihatan menerapkan sebuah mahkota seperti ratu. Entahkah penampakan itu adalah penampakan nyi roro kidul asli atau memang sesosok makhluk jadi-jadian bertubuh ular.

Aku menerima photo penampakan nyi roro kidul tersebut dari teman. Foto tersebut diambil oleh deri. Dia mengambil foto itu beberapa waktu lalu. Saat itu deri dan keluarganya sedang berlibur ke Pantai Pangandaran Ciamis, Jawa Barat. Sesampainya di rumah foto-foto kemudian diupload ke komputer, deri terkejut melihat sesosok bayangan pada salah satu penampakan nyi roro kidul di pantai parangtritis .

penampakan nyi roro kidul
photo penampakan nyi roro kidul

Photo penampakan nyi roro kidul tersebut tidak mengalami progres editing apa saja. Memperhatikan bayangan tersebut, teringat pada sesosok Ratu Pantai Selatan atau dikenal dengan sebutan Nyi Lara Kidul.

Siapakah Nyi Lara Kidul itu?

Dalam keyakinan orang Jawa,serta Kisah Nyi Roro Kidul yang biasa di panggil Kanjeng Ratu Kidul memiliki pembantu setia bernama Nyai/Nyi Rara Kidul (kadang-kadang ada yang menyebut Nyi Lara Kidul). Nyi Rara Kidul menyenangi warna hijau dan dipercaya menyenangi mengambil orang-orang yang mengenakan pakaian hijau yang berada di pantai areanya untuk diwujudkan pelayan atau pasukannya. Karena itu pengunjung pantai liburan di selatan Pulau Jawa, bagus di Pelabuhan Ratu, Pangandaran, Cilacap, pantai-pantai di selatan Yogyakarta, hingga Semenanjung Purwa di ujung timur, selalu diingatkan untuk tidak mengenakan pakaian berwarna hijau botol.

Kalangan masyarakat Sunda menganggap bahwa Ratu Laut Selatan, dikenal sebagai Ratu Kidul, adalah titisan dari seorang putri Pajajaran yang bunuh diri di laut selatan sebab diusir oleh keluarganya. Alasan pengusiran adalah sebab ia menderita penyakit yang membikin anggota keluarga lainnya malu.

Ada juga pendapat lain yang mengatakan Nyai Loro Kidul, atau Nyai Blorong (nama dikala ia berwujud separuh ular), tokoh mistis dalam legenda Jawa. Konon, dulunya ia adalah putri seorang raja yang berkuasa di tanah Jawa.

Dia dikucilkan hingga ke laut Selatan akibat ilmu hitam yang dipakai kerabat yang dengki padanya, kemudian diangkat sebagai penguasa oleh roh-roh laut. Dengan demikian ia membatasi kuasa totaliter atas laut, ombak, dan seluruh isinya. Nyai Loro Kidul dikaitkan juga dengan sejarah kerajaan Majapahit, Pajajaran dan Yogyakarta

Misteri dan isu kemunculan Nyai Blorong berlanjut hingga di era teknologi kini ini. Beberapa kali diinfokan petaka menimpa orang-orang yang melanggar pantangan mengenakan pakaian hijau di pantai Selatan. Pembangunan gedung-gedung dan hotel di pesisir pantai selatan diinfokan masih membutuhkan Sang Nyai, juga ruang khusus untuknya.
misteri tentang Nyi Roro Kidul ini banyak versinya. Ada versi Jawa Barat, Jawa Timur dan Yogyakarta.

Apakah penampakan tersebut adalah sesosok Nyi Lara Kidul???

Recommended For You

About the Author: fappin

Lakukan sesuatu atau tidak sama sekali