Tips Cara Memakai Hijab Sesuai Syar’i Simple

1 min read

Tips Cara Memakai Hijab Sesuai Syar'i Simple
(Last Updated On: 4 April 2021)

Tips Cara Memakai Hijab Sesuai Syar’i Simple – Menggunakan jilbab syar’i sekarang jauh dari kata kuno. Sekarang banyak wanita yang mengubah jilbab syar’i menjadi lebih modis dan jauh dari kesan tua tanpa meninggalkan syariat Islam.

Hijab syar’i kian diminati para muslimah di Indonesia. Ada banyak ragam jilbab syar’i yang dipasarkan, seperti khimar instan hingga pashmina berukuran lebar.

Sementara jilbab secara etimologi berarti penutup atau penghambat. Maknanya amat luas, tidak terbatas pada kain penutup kepala. Hijab lebih meliputi segala aspek yang menutupi aurat wanita dari ujung rambut hingga kaki.

Dalam hal mengenai mamakai jilbab yang benar yang cocok syar’i memang masih amat perlu diamati oleh segala muslimah di Indonesia. Meski dengan berjilbab memang telah menjadi bagian dari kehidupan segala umat muslimah di Indonesia ketika ini.

Meski dengan demikian masih banyak sekali muslimah yang belum memahami metode dalam mengenakan jilbab yang cocok dengan tata metode kaidah agama.

Cara Memakai Hijab Sesuai Syar’i

Cara Memakai Hijab Sesuai Syar'i
sumber : pinterest.com

Sebagian dari mereka masih asal menutup kepala dan tidak menggunakan metode menggunakan jilbab yang cocok syar’i sebagaimana yang memang semestinya mereka lakukan.

Masih sering kali sekali ditemui para muslimah yang mengenakan jilbab mereka dengan menyisakan sebagian rambut mereka yang sedikit muncul di sela jilbab mereka.

Sebagian lagi ada juga yang mengenakan jilbab yang transparan sehingga bagian rambut dan telinga mereka dapat terlihat dengan jelas.

Nah jikalau anda mau menggunakan jilbab yang cocok dengan syar’i anda dapat menyimak sedikit review tentang Tips Cara Memakai Hijab yang Sesuai Syar’i:

Dengan menggunakan jilbab Bergo
Begro yang instan yakni salah satu pengembangan dari jilbab instan. Bedanya antara bergo yang berukuran lebih lebar dan panjangnya kadang hingga menempuh ke pinggang. Seperti halnya dengan jilbab instan bergo ini juga dapat langsung dikenakan dan juga dapat disesuaikan jikalau memang terasa longgar.

Dengan Menggunakan Jilbab yang simple
jilbab yang simple yakni salah satu ragam jilbab paling praktis. Dalam memakainya tidak membutuhkan alat tolong seperti jarum pentul, peniti maupun bros. Metode memakainya cuma tinggal dikerudungkan saja karena jilbab ini telah dijahit dengan menyesuaikan besar kepala rata-rata muslimah yang ada di Indonesia. Kalau jilbab instan ini terasa longgar di bagian leher anda nah disinilah anda dapat menggunakan bros yang dapat berfungsi sebagai pengait sekalian sebagai hiasan.

Dengan Menggunakan Hijab Segitiga
Hijab segi empat terbuat dari bahan kain yang tipis yang sering kali sekali diketahui sebagai jilbab paris. Sebelum anda mengenakan hijab segitiga ini sebaiknya anda menggunakan dalaman seperti ikat ninja supaya rambut dan telinga anda tertutup dengan total.

Menggunakan Hijab Pashmina
Hijab pashmina sesungguhnya berupa kain yang lebar yang mempunyai fungsi sebagai selendang. Dengan pandangan baru yang kreativitas jilbab pashmina juga dapat dikenakan sebagai kerudung. Kerudung pashmina ini terbuat dari bahan sutra atau siffon.

Bahan ini yakni kain yang lentur dan halus yang dapat menjadikannya fleksibel jikalau dikenakan sebagai jilbab. Hijab pashmina juga dapat dikreasikan seperti jilbab segi empat.

Cara Memakai Hijab Sesuai Syar’i Simple memang terlihat agak sulit tetapi aslinya tidak demikian. Bahkan Cara Memakai Hijab Sesuai Syar’i Simple yakni metode yang amat mudah sekali