Perusahaan Developer Game Paling Sukses, Terbesar Dan Terkaya Didunia

2 min read

Perusahaan Developer Game Paling Sukses, Terbesar Dan Terkaya Didunia

Perusahaan Developer Game Paling Sukses, Terbesar Dan Terkaya Didunia

Game bergenre mobile ketika ini telah merangsek ke pasaran dengan produk yang sangat inovatif dan menarik. Para pengembang dan perusahaan mobile terkemuka mirip Rovio dengan Angry Bird banyak sekali versinya, Zeptolab dengan Cut The Rope maupun Gameloft dengan banyak sekali produk game racingnya, setiap ketika membuatkan banyak sekali model role game yang fantastis. Produk-produk mereka yang terjun ke pasaran merupakan hasil kreasi para expert mobile developer. Apa bekerjsama kunci kesuksesan mereka ?

Indonesia yakni salah satu negara yang menjadi pengguna internet terbanyak di dunia. Bukan hanya dipakai untuk browsing namun internet juga dijadikan media hiburan dengan gaming. Indonesia menjadi negara ke empat di dunia dengan jumlah gamers mencapai 6.5 juta orang, hal ini yang menyebabkan setiap orang mencoba membuatkan game desktop dan mobile. Berikut ini saya akan menjabarkan beberapa studio game/ developer game yang ada di Indonesia.

Perusahaan Developer Game Paling Sukses, Terbesar Dan Terkaya Di Indonesia

Kalau kita bertanya mengenai kunci kesuksesan, tentunya ada beberapa point yang mampu kita ambil. Berikut yakni point-point penting yang menyebabkan produksi game kita akan meraih sukses di pasaran :

Unik

Sebuah game yang dimainkan dan terasa mempunyai feel yang berbeda dengan game lain merupakan indikasi awal kesuksesan suatu produk. Ide-ide yang muncul dari para pengembang game mobile rata-rata berasal dari situasi aman pikiran untuk membuat sesuatu. Mereka tentunya juga berguru dari game-game yang telah ada bahkan ada juga yang menambah suatu fitur dari game lama.

Mereka terkadang merujuk pada game klasik untuk dikembangkan berdasarkan perkembangan dunia mobile ketika ini. Tapi kebanyakan game mobile yang bertebaran di pasar ketika ini memang mempunyai perbedaan role yang cukup mencolok dari role game konvensional.

Kita mampu mengambil pola Cut The Rope dengan role game teka-teki unik untuk memecahkan cara bagaimana biar sebuah permen yang digantung di tali menuju Omnom (Sebutan Katak Hijau ala Cut The Rope). Game yang telah didownload oleh lebih dari 250 juta pengguna smartphone banyak sekali platform ini telah mempunyai daya tarik tersendiri bagi penikmat game mobile.

Team Work

Game yakni kombinasi dari semua pelaku dunia teknologi info maupun sekitarnya. Pertama, game yang berkualitas manis pastinya mempunyai desainer grafis yang sangat mumpuni di bidangnya. Kedua di sisi programmer yang menyebabkan sebuah game mampu hidup dan menghibur para pengguna. Ketiga yakni composer musik maupun sound effect yang akan membangkitkan suatu game dari reaksi yang terdapat di dalamnya. Terakhir yakni marketing strategy yang menjadi jembatan menuju pangsa pasar dunia mobile game.

Terkadang kita juga menemukan seorang developer yang multi-talenta. Ia mampu mengkombinasikan keahliannya untuk membuat sebuah karya game yang fenomenal tanpa pertolongan orang lain. Memang jarang kita temukan developer multi-talenta mirip ini.

Core Programming

Game mampu hidup sebab adanya sistem yang berjalan di dalamnya. Untuk membuat sistem ini, diperlukan programmer handal dan kreatif membuat logika-logika algoritma pada game. Semua produsen game yang sukses di pasaran ketika ini niscaya mempunyai orang-orang yang mirip ini.

Mereka (para developer programming) berusaha meracik ramuan algoritma dengan sangat terstruktur dan boleh dikatakan luar biasa. Developer awalnya membuat alur-alur yang berfungsi untuk menemukan jalan pemecahan duduk perkara programming. Ribuan baris arahan dan ratusan fungsi harus mereka telaah demi terciptanya game mobile yang baik.

Testing, testing and testing

Game mobile yang telah tercipta juga masih mempunyai tantangan tersendiri sebelum terjun ke pasar. Tantangan terakhir yakni pengujian ke banyak sekali perangkat smartphone dengan spesifikasi yang berbeda. Pengujian yakni kunci sukses game sebelum game ciptaan kita berada di tangan pemakai.

Baca Juga: Paket Internet 3

Pengujian fungsionalitas fitur dan pengujian kecocokan pada perangkat yakni hal utama yang harus dilakukan. Semakin sering game diuji dan dibenchmark ke banyak sekali perangkat, maka pengembang akan semakin tahu banyak sekali kekeliruan maupun kesalahan pada masa development. Bahkan pengujian juga dilakukan untuk menilai apakah cita rasa dan grafik model sudah cukup baik bagi user.