Arti Nama Maulana Dalam Islam Menurut Primbon Jawa

Arti Nama Maulana

Tafsir Arti Nama Maulana Dalam Islam Menurut Primbon Jawa Terlengkap

Arti Nama Maulana – Kamu sedang mencari Arti Nama Maulana ? Sebelum itu Kang Fappin mau cerita nih tentang wali yang ada nama Maulana nya. Dalam sejarah mencatat bahwa penyebar utama agama islam di indonesia khususnya di Pulau Jawa pada mulanya merupakan para Wali Songo,yang artinya sembilan wali. Wali songo merupakan nama sebuah dewan dakwah yang jumlahnya ada sembilan.

Songo atau sembilan merupakan angaka keramat menurut perhitungan orang jawa,angka yang dianggap paling tinggi. Maka,dewan dakwah tersebut sengaja dikasih nama Wali Songo untuk menarik simpati dan kepercayaan masyarakat yang pada waktu itu masih belum banyak yang mengerti apa sesungguhnya arti perihal agama islam.

Baca Juga: Mimpi Kehilangan

Syekh Maulana Malik Ibrahim merupakan sosok seorang Wali yang dianggap pertama kali menyebarkan agama islam di tanah jawa. Beliau lebih dikenal dengan nama Sunan Gresik dan beliau juga mempunyai sebutan lain merupakan kakek bantal.

Belum dikenal secara jelas kenapa sebutan tersebut merekat pada dirinya. Beliau juga dikenal dengan sebutan Syekh Magribi yang mempunyai arti ” guru dari barat ” Beliau berasal dari arabia Beliau datang ke Nusantara pada tahun 1404 Masehi dan menyebarkan agama Islam di Daerah Gresik syelh maghribi bukan hanya menciptakan menyebarkan agama islam tapi juga membuat Hizib yang bernama Hizib Maghrobi makanya beliau lebih dikenal dengan sunan gresik,sunan gresik pernah mengembara di Gujarat cukup lama.

Dengan pengalaman di Gujarat menjadikan beliau lebih jago dalam menghadapi masyarakat nusantara tersebut khususnya antar umat beragama seperti hindu maupun budha.

Jadi Apa Arti Nama Maulana Menurut Islam?

Nah, Walau terdengar seperti kata bahasa Indonesia, melainkan dia berasal dari bahasa Arab merupakan مولانا atau “Mawlana”. Artinya merupakan tuan/Tuhan kami. Banyak juga yang mengartikan sebagai pelindung. Arti nama Maulana ini dapat kita temui di sebagian surat dalam Al-qur\\’an.

Maulana merupakan nama populer untuk buah hati laki – laki. Nama Maulana paling layak untuk nama tengah. Misal seperti Ahmad Maulana Syahroni, Rizki Maulana.

Baca Juga: Mimpi Dilamar Pacar

Rizal Maulana Sholeh, Fahru Maulana, Johar Maulana, dan lainnya. Di indonesia, paling banyak ada di Bogor, Jakarta, Tangerang, Bandung, Bekasi. Orang yang namanya Maulana merupakan orang yang berani, cerdas, dan pekerja keras. Orang ini juga seorang teman yang loyal.

Dia memberikan banyak nasihat yang bagus dan menjadi pasangan yang benar-benar dapat dipercaya. Saat terlibat dalam suatu hubungan, dia cenderung memberikan segalanya.

Baca Juga: Mimpi Ibu Meninggal

Oke cukup sekian yang Kang Fappin yang Kang Fappin bisa bagikan semoga bermanfaat untuk kita semua, silahkan di share juga ke yang lainnya supaya mengerti arti nama maulana menurut agama islam

Recommended For You

About the Author: fappin

Lakukan sesuatu atau tidak sama sekali