Cara Mengaktifkan dan Menggunakan NFC di Ponsel Samsung

Cara Mengaktifkan dan Menggunakan NFC di Ponsel Samsung

Cara Mengaktifkan dan Menggunakan NFC di Ponsel Samsung – Perangkat ponsel zaman sekarang telah dibekali banyak sekali keunggulan-keunggulan yang dapat menunjang sarana pemakaian. Sebab seiring berjalannya waktu, ponsel semakin bertambah versinya. Nah! Terlebih dengan adanya NFC.

NFC merupakan singkatan dari Near Field Communication yang berarti fitur premium. Fitur premium ini telah diterapkan oleh banyak ponsel-ponsel zaman sekarang sehingga semakin canggih. Tidak terkecuali dengan perangkat ponsel yang sering dikenal dengan sebutan Samsung. Lalu bagaimana Cara Mengaktifkan dan Menggunakan NFC di Ponsel Samsung?

1) Sekilas tentang Near Field Communication

NFC atau Near Field Communication adalah suatu fitur premium di perangkat ponsel canggih yang bisa digunakan untuk berbagai macam kegiatan seperti pemindahan data, pembayaran sesuatu dan juga bisa pula menghubungkan perangkat dengan aksesoris atau perangkat tambahan pendukung lainnya.

NFC ini pada dasarnya adalah satu set protokol untuk menghubungkan ke perangkat lain dengan mudah, aman serta cepat tanpa bantuan kabel. Nah! Pada ponsel Samsung, kamu dapat menggunakan fitur ini dengan sangat mudah. Karena pasalnya kamu hanya perlu mendekatkan ponsel dengan perangkat lain yang serupa terhubung dengan NFC. Lalu, bagaimana cara mengaktifkan dan menggunakan NFC? Mari kita simak penjelasan di poin berikutnya.

2) Cara Mengaktifkan Fitur Near Field Communication

Cara Mengaktifkan dan Menggunakan NFC di Ponsel Samsung ini sebenarnya terbilang cukup mudah, guys! Kamu hanya perlu mengaktifkannya di pengaturan lantas mendekat ke perangkat yang terhubung juga ke NFC. Namun, buat yang belum tahu mungkin agak kesulitan nih guys! tapi tidak perlu khawatir, sebab di bawah ini Adalah penjabaran yang lebih rincinya.

  1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk mengaktifkan fitur NFC di ponsel Samsung adalah perlu memastikan bahwa ponsel Samsung yang digunakan mampu menjangkau sambungan dengan perangkat sejauh kurang lebih 4 inchi.
  2. Langkah kedua, setelah kamu memastikan apakah ponsel Samsung mampu menjangkau perangkat sejauh kurang lebih 4 inchi, langkah berikutnya tinggal masuk ke pengaturan atau settingan.
  3. Langkah ketiga saat sudah masuk ke menu settings pilihlah Connections. Nah! Connections ini dipilih sebagai suatu langkah untuk mengaktifkan tombol on NFC. Maka kamu tinggal pilih saja NFC and Payment kemudian klik tombolnya untuk mengaktifkan.

Setelah langkah-langkah di atas kamu lalui, kamu bisa menggunakan fitur NFC dengan sangat mudah. Oya, perlu diingat nih guys! Jangan lupa untuk mendekatkan perangkat kamu dengan perangkat yang akan disambungkan yaa.

Karena NFC ini harus dengan jarak yang sangat dekat dengan pengguna lain yang akan tersambung supaya terhubung. Dan lagi, Sebenarnya setelah kamu mengaktifkan tombol NFC and Payment juga masih terdapat pengaturan lainnya, lho! Yakni kamu dapat mengatur pengaturan pembayaran di tombol Tap and Pay.

Tidak hanya itu saja, ternyata kamu juga bisa menggunakan Quick Access sebagai langkah untuk memudahkan klik tombol NFC and Payment dalam sekali klik saja tanpa harus jauh-jauh ke setelah dulu.

Caranya adalah kamu tinggal menuju bar notifikasi, di sana jika perangkatmu menyediakan fitur premium ini maka akan muncul huruf N sebagai icon dari NFC. Kamu tinggal mengkliknya satu kali saja, setelah itu NFC and Payment sudah aktif.

Baca Juga : Cara Merekam Layar di HP realme Tanpa Install Aplikasi Lain

Nah! Begitulah Cara Mengaktifkan dan Menggunakan NFC di Ponsel Samsung. Bagaimana dear? Mudah sekali, bukan? Apabila kamu tidak ingin ribet masuk ke menu setelan, cara pengaktifan mode kedua juga bisa banget jadi pilihan.

Recommended For You

About the Author: fappin

Lakukan sesuatu atau tidak sama sekali