Cara Menggunakan Shareit di HP Xiaomi ke iPhone

Cara Menggunakan Shareit di HP Xiaomi ke iPhone

Shareit merupakan salah satu aplikasi transfer file dari satu perangkat ke perangkat lain dengan cepat. Aplikasi ini memberikan opsi alternatif yang menarik karena sebelum ada shareit orang relatif menggunakan bluetooth untuk transfer file yang memiliki keterbatasan dan prosesnya lama. Terlebih ketika file yang di kirim menggunakan bluetooth berukuran besar, tentu bisa menghabiskan waktu sampai berjam-jam.

Cara Menggunakan Shareit di HP Xiaomi ke iPhone

Dengan adanya shareit, transfer file lebih mudah dan cepat. Namun, apakah aplikasi shareit bisa digunakan untuk tranfer file beda perangkat semisal dari ponsel Xiaomi ke iPhone? Jawabannya tentu saja bisa. Pada artikel kali ini kami akan menjelaskan secara detail bagaimana cara transfer file dari Xiaomi ke iPhone dengan menggunakan shareit? Untuk mengetahui langkah-langkah cara menggunakan shareit di HP Xiaomi ke iPhone lengkapnya simak penjelasan berikut :

Cara Menggunakan Share it di HP Xiaomi ke iPhone

Sebelum kita memulai step by step menggunakan shareit untuk transfer fil dari ponsel Xiaomi ke iPhone, terlebih dahulu persiapkan segala hal yang berkaitan dengan mengirim file. Pertama kamu download terlebih dahulu aplikasi shareit melalui platform google playstore untuk ponsel android merek xiaomi dan melalui platform appstore untuk iPhone tersebut.

Setelah itu kamu instal aplikasi shareit pada kedua perangkat seluler tersebut. Hal berikutnya adalah kamu harus memastikan wireless dari iPhone tersebut berfungsi dengan baik dalam melakukan koneksinya. Satu hal terakhir, pastikan jarak antara ponsel Xiaomi dengan iPhone tidak terlalu jauh. Alangkah baiknya kedua perangkat seluler tersebut berdekatan jaraknya agar meminimalisir kegagalan transfer file.

Cara Menggunakan Shareit di HP Xiaomi ke iPhone

Jika semua hal sudah kamu persiapkan, selanjutnya adalah kamu mulai melakukan transfer file dari ponsel Xiaomi menuju perangkat iPhone. Adapun untuk cara melakukan transfer file tersebut akan kami jelaskan pada ulasan artikel yang ada di bawah ini.

1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah menjalankan aplikasi shareit pada kedua perangkat seluler baik di ponsel Xiaomi maupun iPhone.

2. Setelah aplikasi shareit kamu jalankan pada kedua perangkat, pada ponsel Xiaomi kamu klik ikon send yang berada di bagian paling atas di dalam aplikasi shareit.

3. Pilih file yang ingin kamu kirim. File tersebut bisa berupa aplikasi, gambar, musik, dokumen, video dan lain sebagainya. Kamu bisa mengirim file secara bersamaan dan dalam jumlah ukuran yang besar sekalipun.

4. Jika semua file yang ingin kamu kirim sudah kamu tandai, langkah berikutnya kamu klik tulisan kirim pada aplikasi shareit yang ada di ponsel Xiaomi tersebut.

5. Pada aplikasi shareit di iPhone kamu klik ikon terima dan biarkan tampilan pada halaman terima file tersebut. Nanti wifi akan aktif dengan sendirinya guna menyambungkan dengan ponsel Xiaomi.

6. Pada ponsel Xiaomi, aplikasi shareit secara otomatis akan mengaktifkan hotspot milik mu dan aplikasi shareit tersebut juga akan memindai perangkat yang aktif.

7. Kamu klik id name dari perangkat iPhone yang tersedia dan tunggu beberapa saat sampai proses transfer file tersebut selesai di lakukan.

Baca Juga : Cara Mengatasi Ghost Touch pada Layar Smartphone Android

Nah itulah step by step melakukan transfer file dari perangkat ponsel android merk Xiaomi menuju ke perangkat iPhone. Adapun untuk mengirim file dari perangkat iPhone menuju ponsel android merk Xiaomi juga tidak berbeda jauh step by stepnya. Tinggal kamu ikuti saja langkah-langkah yang telah kami berikan pada penjelasan artikel diatas dan kamu terapkan pada perangkat iPhone milik mu tersebut. Sekian, semoga artikel ini bermanfaat.

Recommended For You

About the Author: fappin

Lakukan sesuatu atau tidak sama sekali