Cara Mengatasi Ghost Touch pada Layar Smartphone Android

1 min read

Cara Mengatasi Ghost Touch pada Layar Smartphone Android

Hampir di pastikan semua orang memiliki benda kecil yang selalu mereka bawa kemana-mana. Benda tersebut adalah gawai atau ponsel yang akan memberikan mereka segala informasi dan sensasi. Semakin kesini harga ponsel android terbilang lebih terjangkau. Meskipun tetap saja ada yang mahal, bahkan setara dengan harga sepeda motor. Murahnya harga gawai sebenarnya setara dengan spesifikasinya.

Cara Mengatasi Ghost Touch Pada Smartphone

Terkadang memang ponsel di setting untuk mudah rusak sehingga pengguna akan membeli yang baru lagi. Salah satu permasalahan yang sering terjadi pada ponsel android adalah ghost touch. Istilah ghost touch merujuk pada layar sentuh yang beroperasi sendiri. Pada artikel kali ini kami akan memberikan beberapa tips Cara Mengatasi Ghost Touch Pada Smartphone agar permasalahan tersebut bisa kamu atasi. Simak ulasan artikel dibawah ini.

Cara Mengatasi Ghost Touch Pada Smartphone

1. Reset Ponsel Android

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi permasalahan ghost touch pada ponsel android adalah dengan kamu melakukan reset pada ponsel tersebut. Karena mungkin ponsel tersebut terlalu banyak memproses sistem sehingga beberapa aplikasi secara tak sengaja berkerja tanpa kamu perintahkan.

Maka, untuk menstabilkan kembali kinerja ponsel android mu agar tidak mengalami permasalahan ghost touch adalah denhan melakukan reset ponsel android. Adapun untuk melakukan reset, kamu tinggal menonaktifkan terlebih dahulu ponsel android mu dan biarkan di nonaktifkan selama beberapa menit. Setelah itu kamu nyalakan kembali ponsel tersebut.

2. Karena Charger Ponsel

Salah satu hal yang mungkin menyebabkan masalah ghost touch adalah karena pada charger ponsel android mu mengalami kerusakan pada komponen di dalamnya. Semisal ketika kamu mengisi daya baterai, namun ketika di cas ponsel mu melakukan proses sendiri tanpa kamu sentuh sama sekali. Jika kondisinya seperti itu, pertama kamu cabut dahulu charger ponsel tersebut. Kemudian kamu colokan lagi. Apakah masih ghost touch atau tidak.

Ketika masih mengalami permasalahan ghost touch, yang perlu kamu lakukan adalah mengganti charger tersebut. Karena bisa di pastikan permasalahan ghost touch tersebut disebabkan oleh charger mu yang rusak. Dengan mengganti charger ponsel tersebut, setidaknya permasalahan ghost touch tersebut tidak sampai merusak ponsel mu lebih lanjut. Kalau kamu membiarkan, mungkin akan terjadi masalah yang lebih parah.

3. LCD Rusak

Penyebab lain dari permasalahan ghost touch pada ponsel android adalah lcd tersebut mengalami kerusakan. Adapun kerusakan lcd tersebut bisa disebabkan oleh percikan air yang merembes ke dalam lcd tersebut sehingga layar sentuh pada ponsel mu bergerak sendiri tanpa kamu sentuh.

Bila memang ghost touch tersebut disebabkan oleh lcd yang rusak, solusi terbaik agar permasalahan tersebut bisa diatasi adalah dengan mengganti lcd mu. Itu merupakan solusi yang terbaik yang bisa kamu lakukan.

4. Membersihkan Anti Gores Layar

Sebelum mengganti lcd, ada baiknya kamu coba membersihkan pelindung layar tersebut dengan menggunakan kapas atau sesuatu yang halus. Kamu bersihkan layar tersebut setiap sudut sampai benar-benar bersih dan pastikan apakah layar tersebut tidak mengalami ghost touch.

5. Baterai Rusak

Penyebab lain dari permasalahan ghost touch adalah baterai pada ponsel tersebut rusak. Karena ketika baterai pada ponsel android mu mengalami kerusakan, itu menjadi salah satu hal yang menyebabkan ponsel mengalami ghost touch. Karena itulah kamu harus mengganti baterai ponsel tersebut agar permasalahan ghost touch tidak terjadi lagi.

Baca Juga : Cara Memesan Ojek Online Lewat Google Maps

Jasa Pelet Terpercaya

Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi permasalahan ghost touch pada ponsel android.

Dukun Pelet Ampuh
Dukun Pelet Terpercaya