Doa Untuk Membawa Kemenangan Dalam Segala Hal

Doa Memohon Bersabar Untuk Membawa Kemenangan Dalam Segala Hal ( Doa Mengikuti Perlombaan Saat Lomba ) Agar Selalu Menang

Doa yakni permohonan seorang hamba terhadap Rabbnya saat mengharapkan sesuatu.

Ada yang terkabul dengan kencang, ada yang lama, dan ada pula doa yang ditolak Allah dan tak kunjung dikabulkan sepanjang hidupnya.

Dikala berdoa kita kerap harap-harap kuatir apakah doanya akan dijawab. Manusia hanya bisa berdoa dan mau, melainkan keputusan terkabul atau tak konsisten Allah yang memutuskan

Berikut ini kami akan sebutkan beberapa doa dari Al-Quran dan hadits-hadits shohih yg harus dibaca oleh tiap muslim dan muslimah supaya dia selalu sabar, tegar dan istiqomah di atas agama Islam dan dalam melakukan amal-amal ketaatan terhadap Allah Ta’ala.

(*) DOA PERTAMA:

رَبَّنَا لَا تُزِغْ قُلُوبَنَا بَعْدَ إِذْ هَدَيْتَنَا وَهَبْ لَنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً إِنَّكَ أَنْتَ الْوَهَّابُ
‘Robbanaa Laa Tuzigh Quluubanaa Ba’da Idz Hadaitanaa wa Hab Lanaa Min-Ladunka Rohmatan, innaka Antal-Wahhaab’

Artinya: “Aduhai Ilahi kami, janganlah Engkau jadikan hati kami condong terhadap kesesatan sesudah Engkau beri petunjuk terhadap kami, dan karuniakanlah terhadap kami rahmat dari sisi Engkau; karena hakekatnya Engkau-lah Dzat yang Aduhai Pemberi (karunia).” (QS. Ali Imran: 8).

BACA: Cara Membuka Pintu Jodoh Yang Ditutup

(*) DOA KEDUA:

رَبَّنَا أَفْرِغْ عَلَيْنَا صَبْرًا وَثَبِّتْ أَقْدَامَنَا وَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكَافِرِينَ

‘Robbanaa Afrigh ‘Alainaa Shobron wa Tsabbit Aqdaamanaa wanshurnaa ‘Alal Qoumil Kaafiriin’.

Artinya: “Aduhai Ilahi kami, limpahkanlah kesabaran atas diri kami, dan teguhkanlah pendirian kami dan bantulah kami terhadap orang-orang kafir.” (QS. Al Baqarah: 250).

(*) DOA KETIGA:

يَا مُقَلِّبَ الْقُلُوبِ ثَبِّتْ قَلْبِى عَلَى دِينِكَ

‘Ya Muqollibal Quluubi Tsabbit Qolbiy ‘Alaa Diinika’.

Artinya: “Aduhai Dzat yang Aduhai Membolak-balikkan hati, teguhkanlah hatiku di atas agama-Mu.” (HR. At-Tirmidzi no.3522, imam Ahmad IV/302, Al-Hakim I/525. Lihat Shohih Sunan At-Tirmidzi no.2792).

» Do’a ini yakni doa yang paling kerap dipanjatkan oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam.

(*) DOA KEEMPAT:

اللَّهُمَّ مُصَرِّفَ الْقُلُوبِ صَرِّفْ قُلُوبَنَا عَلَى طَاعَتِكَ

‘Allaahumma Mushorrifal Quluub, Shorrif Quluubanaa ‘Alaa Tho’atika’

Artinya: “Ya Allah, Dzat yang memberi pengarahan hati, arahkanlah hati-hati kami untuk selalu taat terhadap-Mu.” (HR. Muslim).

Demikianlah beberapa doa dari Al-Quran dan Hadits Shohih yg sepantasnya dipanjatkan oleh kita semua supaya Allah ta’ala memberikan kpd kita taufiq dan pertolongan-Nya serta kemudahan untuk selalu sabar dan tegar serta istiqomah dalam mengontrol teguh agama Islam dan melakukan ketaatan terhadap-Nya hingga akhir hayat. Smg menjadi ilmu yg bermanfaat dan kita bisa mengamalkannya. آمِيْنَ يَارَبَّ الْعَالَمِيْنَ

error: Selamat Membaca