Kucing Anggora : Jenis, Ciri, Sifat, Harga Dan Gambar

Kucing Anggora : Jenis, Ciri, Sifat, Harga Dan Gambar

Kucing Anggora – Kucing yaitu binatang peliharaan unggulan selain anjing. Karena ukurannya yang kecil, berambut, imut, dan manja, kucing menjadi binatang yang ideal untuk mendampingi hari-hari seseorang.

Jarang kita berfikir membawa kucing itu sederhana, ambil kucingnya dan gendong pasti aman, namun sesungguhnya banyak unsur yang harus kita amati dalam membawa kucing ialah keamanan, unsur stres dan kemudahan.

Seandainya anda pecinta hewan pasti anda tau tentang kucing anggora, hewan ini ialah salah satu dari sekian banyak hewan yang paling disukai orang dan berharap orang memelihara nya dirumah. Mari kita simak sejarah, ciri-ciri, gambar dan karakteristik dari kucing anggora.

Sejarah dan Jenis Kucing Anggora

Kucing anggora ialah salah satu kucing ras tertua. Kucing anggora berasal dari Angora sebuah kota di Turki. Kota Angora sejak th. 1930 disebut dengan Ankara. Selayang pandang, jikalau kita lihat kucing anggora mirip dan hampir sama dengan kucing persia, melainkan jikalau kita amati secara seksama maka akan kelihatan jelas perbedaannya pada hidung, badan dan bulunya.

Kucing persia lazimnya berhidung pesek, berbadan agak membulat dan sekujur badannya berbulu panjang. Walaupun kucing anggora lazimnya berhidung mancung, berbadan agak ramping dan bulunya panjang pada bagia-bagian tertentu saja.

Bulu panjang kucing Anggora bukanlah bahan untuk membuat jaket, meski bulunya semacam itu lembut dan cantik. Tipe kucing Anggora alami ini mengambil namanya dari kota Ankara di Turki. Tipe kucing Anggora ini sudah berabad-abad menjadi souvenir menarik bagi penjajah atau pengunjung di Turki dan ialah kucing berambut panjang pertama yang ada di Eropa.

Karena kepopulerannya, macam kucing ini hasilnya menjadi langka dan hanya bisa diselamatkan via program yang dilakukan oleh Kebun Binatang Ankara. Malah, ada yang mengatakan bahwa kucing Anggora ini dibawa oleh para Viking dari Turki lebih dari seribu tahun yang lalu.

Kucing anggora dikenal juga dengan kucing Angora Turki (Turkish Angora) atau juga dikenal juga dengan sebutan kucing Ankara Kedisi. Sebetulnya ras kucing Anggora Turki yang autentik, bermata biru atau kucing dan bulunya cuma berwarna putih.

Dilihat dari data pencarian diinternet, kucing anggora dan persia ialah ras kucing tertinggi yang tak jarang dicari. Kenapa tidak, kedua ras kucing tersebut memang memiliki penampilan yang semacam itu cantik untuk dijamah. Jadi tidak heran, semacam itu banyak pecinta kucing yang mengadopsi ras kucing tersebut.

Kucing Turkish Angora pada ahun 1954 pertama kali sah diimport ke AS. Dan pertama kali di registrasi Cat Fanciers Association (CFA) pada tahun 1968, yang waktu itu kucing Anggora Putih.

Pada tahun 1970 dan 1972 diadakan persaingan kucing Anggora. Pada tahun 1976 pertama kalinya memperolehCFA Grand Champion, dari data diatas kucing tersebut memang sudah banyak yang menyenangi.

Ciri-ciri Kucing anggora

Kucing anggora berperawakan anggun dan elegan
Berbadan sedang atau agak ramping dibandingkan dengan kucing persia
Bertubuh relatif besar
Ukuran badan panjang
Kaki dan ekornya juga panjang
Ekornya berbulu mengembang dan tebal seperti ekor musang
Berhidung mancung
Kepala secara keseluruhan berbentuk segitiga
Pendengaran lebar dan menunjuk
Bermata besar seperti kancang almond
Warnanya bervariasi, ada yang putih, hitam, coklat, tricolour / kombinasi 3 warna (hitam, putih, kucing kecoklatan), kemerahan, kuning dan sebagainya.

Karakter atau Sifat Kucing Anggora

Karakter atau sifat kucing anggora dikenal sebagai ras kucing yang cerdas
Keingin tahuannya cukup besar.
Bertemperamen lucu
Mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan dan penghuni rumah
Berkepribadian ramah dan hangat, dan mereka mengerjakannya dengan bagus terhadap buah hati-buah hati sehingga cukup aman untuk didekati buah hati-buah hati.
Menyenangi bermalas-malasan dan bermain
Cita didalam ruangan (dalam rumah)
Bisa akrab dengan kucing lain, hewan lain dan buah hati-buah hati, sehingga tidak terlalu merepotkan pemilik.

Faktanya, rata-rata kucing anggora yang dijual di pasaran Indonesia bukan asli kucing anggora namun hasil perkawinan dengan kucing lokal. Jadi hanya ada macam kucing anggora asli dan campuran.

Harga Kucing Anggora

Harga Perkiraan Kucing Anggora Di pasaran

Perkiraan harga kucing anggora campuran dewasa dengan standar lengkap, biasanya telah masuk di kisaran 1 jutaan. Meskipun ras absah anggora dewasa, dapat menempuh minimal 2.500.000.

Kucing anggora campuran berumur 3 bulan sekitar Rp. 250.000 yang lebih murah dibanding dengan umur 3 bulan. Untuk harga 3 bulan dapat menempuh 400.000.

Untuk harga kucing anggora absah umur 3 bulan, biasanya dimulai dari 600 an, saat umur mereka bertambah setiap bulan maka ada kenaikan harga yang mengikuti.

Ketika warna mereka yakni unggulan yang dicari beberapa besar orang, yakni putih maka ada tambahan lain kisaran 200.000. Harga hal yang demikian meningkat kalau telah divaksinasi untuk penyakit tertentu yang disesuaikan dengan harga vaksinasi di daerah masing-masing.

Gambar Kucing Anggora Yang Lucu Serta Imut

Gambar Kucing Anggora Lucu
Gambar Kucing Anggora Lucu

Gambar kucing anggora lucu berwarna hitam ini sangat menggemaskan, betewe sedang melihat ke arah mana ya kucing lucu ini, apakah kucing anggora lucu ini sedang melihat kamu?

Gambar Kucing Anggora Imut
Gambar Kucing Anggora Imut

Kalau di lihat lihat, gambar kucing anggora imut seperti gambar diatas kelihatan sedang marah ya, sangat lucu sekali rasanya ingin membawanya pulang kerumah dan dipelihara, hehe.

Baca Juga : Gambar Pemandangan

Oke seperti itulah pembahasan artikel mengenai Gambar, Ciri, Jenis, Sifat, Sejarah Dan Harga Kucing Anggora, semoga menjadi inpirasi kita dalam memilih kucing anggora untuk diperlihara, terimakasih.

Recommended For You

About the Author: fappin

Lakukan sesuatu atau tidak sama sekali