5 Wisata Air Terjun di Makassar yang Seru untuk Liburan

wisata air terjun di Makassar

Wisata Makassar – Banyaknya wisata air terjun di Makassar merupakan salah satu bukti persembahan “Kota Daeng” yang memesona untuk wisatawan yang rela menjelajah alamnya.

Kesegaran yang ditawarkan air terjun di ibu kota provinsi Sulawesi Selatan ini pun “bukan kaleng-kaleng”.

Nah, kalau kamu sedang liburan di Makassar menjelajah 5 air terjun berikut ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Yuk intip!

Air Terjun Lembanna

Air Terjun Lembanna ini memang belum banyak diliput sebagai lokasi Instagramable, yakan netizen? Namun, kalau sudah tahu pesonanya dijamin banyak yang berbondong-bondong untuk menengok kemegahan air terjun Lembanna.

Guyuran dan deburan air yang mengalir dari ketinggian menuju aliran sungai berkelok dan berbatu di bawahnya akan membuat kamu tak sabar untuk segera main air di sana. Sebaiknya, bawa pakaian ganti ya.  

Sesuai namanya, Air Terjun Lembanna berlokasi di Desa Lembanna, Kabupaten Gowa. Berjarak sekitar 75 Km dari pusat Kota Makassar.

Air Terjun Ketemu Jodoh

Konon menurut cerita, “siapa saja yang mandi di Air Terjun Ketemu Jodoh akan dientengkan alias dimudahkan jodohnya”. Terlepas benar atau tidaknya cerita legenda tersebut, berkunjung ke air terjun dengan nama unik ini akan membuatmu tersihir dengan asrinya pesona alami aliran air berpadu pepohonan rindang di sekitarnya. Air Terjun Ketemu Jodoh memiliki kolam yang bisa kamu gunakan untuk berenang atau pun sekedar berendam.

Air Terjun Ketemu Jodoh yang memiliki 2 tingkatan ini berlokasi di Desa Majannang, Kecamatan Parigi, Gowa. Berjarak sekitar 64 Km dari pusat Kota Makassar.

Air Terjun Biroro

Keindahan wisata Air Terjun di Makassar lainnya juga disumbangkan oleh Air Terjun Biroro. Tingginya memang tak seberapa yaitu sekitar 15 meter, tapi derasnya air yang mengalir menciptakan pemandangan indah recik-recik air yang kadang membentuk kabut tipis di bawahnya. Berndam di kolam di bawahnya atau bermainan dialiran sungai di sekitarnya merupakan kegiatan sangat mengasyikkan sobat semua.

Untuk sampai di titik lokasi Air Terjun Biroro, sobat travelers hanya bisa memarkir kendaraan di perkampungan dan dilanjutkan berjalan kaki sekitar 2 kilometer.

Air Terjun Biroro berlokasi di Desa Biroro, Kecamatan Tinggimoncong, Gowa. Berjarak sekitar 64 Km dari pusat Kota Makassar.

Air Terjun Maddenge

Air Terjun Maddege masih sangat terjaga keasriannya, airnya yang jernih lagi menyegarkan, keunikan bebatuan dan tebing alam, hijaunya pemandanagan sekitar membuat travelers akan betah berlama-lama main air sambil pepotoan. Di sekitaran air terjun juga banyak tersedia area untuk gelar tikar dan memasang tenda camping. Seru kan?

Bagi kamu yang ingin jalan-jalan ke Air Terjun Maddenge, langsung saja menuju Dusun Maddenge, Camba, Kabupaten Maros. Berjarak sekitar 40 Km dari pusat Kota Makassar.

Air Terjun Saukang Lembang

Liburan akhir pekanmu di Makassar ada baiknya untuk mengunjungi Air Terjun Saukang Lembang, air terjun cantik yang mengaliri bebtuan bertingkat. Bagi kamu yang ingin sekedar menghilangkan penat, menyegarkan mata dan mencari udara segar serta berburu foto keren, air terjun Saukang ini sangat direkomendasikan. Jika tak ingin basah-bsahan, kamu bisa menikmati pemandangan air terjun indah ini dari atas jembatan gantung setinggi 7 meter dari sungai.

Air Terjun Saukang Lembang berlokasi di Desa Saukang, Kabupaten Sinjai. Berjarak sekitar 187 Km dari pusat Kota Makassar.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata di Pulau Rote NTT yang Wajib Disinggahi

Itulah tadi informasi tentang 5 Wisata Air Terjun di Makassar yang Seru untuk Liburan. Buruan agendakan liburanmu kesini, dan jangan lupa ajak sebanyak-banyaknya

Recommended For You

About the Author: fappin

Lakukan sesuatu atau tidak sama sekali