5 Destinasi Wisata di Madura yang Keren Abis

5 Destinasi Wisata di Madura yang Keren Abis

Wisata Madura – Madura adalah nama pulau yang terletak di sebelah timur laut Jawa Timur. Luas kepulauan Madura memang lebih kecil daripada pulau Bali, tapi untuk destinasi wisatanya tak kalah ciamik. Objek wisata di Madura bisa kamu pilih sesuka hati, wisata alam maupun buatan di sana sama-sama menariknya untuk menemani liburanmu barsama orang terkasih.

Hunting foto juga sangat recommended di 5 tempat wisata di madura yang keren abis berikut ini. Yuk kepoin!

Gili Labak

Di Indonesia gili yang terkenal selama ini hanyalah, Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Lokasinya di Kota Lombok, Nusa Tenggara Brat. Padahal di Madura juga ada gili yang cukup terkenal, ada Gili Labak yang pemandangan dan nuansanya sangat nyaman untuk  ngerefresh hati dan pikiran yang penat.

Pasir putih, ombak biru, ikan-ikan kecil warna-warni, gugusan terumbu karang yang indah, sudah pasti akan membuatmu ingin berlama-lama di Gili Labak.

Lokasi Gili Labak : Kecamatan Talango, Kabupaten Sumenap, Provinsi Jawa Timur

Harga Tiket Masuk Gili Labak : Sebenarnya tidak ada harga pasti untuk tiket masuknya, karena wisatawan biasanya menggunakan paket tour wisata yang banyak ditawarkan agen. Harganya pun bervariasi mulai dari ratusan ribu hingga jutaan, tergantung pelayanan dan fasilitas.

Boekit Tinggi Daramista

Spot foto di Boekit Tinggi Daramista sangat instagramable, jadi jangan sampai terlewatkan ya dalam sela kunjunganmu ke Pulau Garam ini. Di sini kamu bisa menikmati panorama Sumenap dari ketinggian, yang pastinya sambil ditemani angin sepoi, hijaunya pemandangan, dan banyak spot-spot foto keren lagi unik untuk kebutuhan update mu.

Lokasi Boekit Tinggi Daramista : Desa Daramista, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenap, Provinsi Jawa Timur.

Harga Tiket Masuk Boekit Tinggi Daramista :Rp5.000 – Rp15.000,-

Pemandian Sumber Pocong

Tempat wisata di Madura dengan nama unik ini berada di Kota Bangkalan. Pemandian Sumber Pocong punya pesona mengagumkan dan jauh dari kesan angker dari embel-embel pocong di belakang namanya.

Destinasi wisata yang menawarkan tempat pemandian dengan air bening dan menyegarkan, pemandangan disekitar yang masih alami dikelilingi pepohonan membuat suasananya semakin eksotis.

Saking jernihnya air di pemandian ini membuatmu sulit untuk tidak menceburkan diri, sambil berendam kamu juga bisa melihat pemandangan di dasarnya.

Lokasi Pemandian Sumber Pocong : Dusun Karang Anyar, Desa Pocong, Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan, Provinsi Jawa Timur.

Harga Tiket Masuk Pemandian Sumber Pocong : –

Wisata Selamat Pagi Madura

Destinasi wisata di Madura yang sering menjadi pilihan para wisatawan menghabiskan waktu bersama keluarga. Selain bermain dan belajar, tempat wisata ini juga memiliki banyak spot foto keren.

Wisata Selamat Pagi Madura menawarkan wahana flying fox, taman bunga, kolam renang, kolam memancing,  area berkuda, area memanah, bukit cinta, dll.

Lokasi Wisata Selamat Pagi Madura : Jl. Lawangan Daya, sentol, Pandemawu, kabupaten Pamekasan, Provinsi jawa Timur.

Harga Tiket Masuk Wisata Selamat Pagi Madura : Rp20.000,-

Air Terjun Toroan Sampang

Sudah pernah melihat air terjun yang bermuara ke laut? Kalau belum, ayok deh ke sini main ke Air Terjun Toroan Sampang, Madura. Pemandangan air terjun dengan batu-batu karang di pesisir pantai ini tak terbantahkan indahnya, selain itu cukup langka lho, soalnya hanya sedikit air terjun di Indonesia yang langsung bermuara ke laut.

Lokasi Air Terjun Toroan Sampang : Desa Ketapang daya, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sumenap, Provinsi Jawa timur.

Baca Juga: 7 Wisata Air Terjun di Malang yang Memanjakan Liburanmu

Itulah 5 destinasi wisata di Madura yang keren abis, tadi sudah kita ulas wisata pantai, perbukitan, pedesaan dan wisata keluarga. Jadi, silahkan dipilih ya wisata mana  yang bakal kamu singgahi terlebih dahulu. Hee

Happy travelling!

Recommended For You

About the Author: fappin

Lakukan sesuatu atau tidak sama sekali