5 Destinasi Wisata di Manado yang Sayang untuk Dilewatkan

wisata manado

Wisata Manado – Indonesia yang ramah ini banyak sekali memiliki destinasi wisata menakjubkan yang tersebar disetiap daerahnya, dan beberapa di antaranya ada di kota yang memiliki motto hidup “Si Tou Timou Tumou Tou” yaitu Kota Manado, Sulawesi Utara.

Destinasi wisata di Manado dihiasi banyak spot-spot unik dan menarik, objek wisatanya pun terus mengalami perkembangan untuk memanjakan para pengunjung. Nah jika Anda kebetulan berkunjung ke Manado, pastikan untuk singgah ke tempat wisata berikut.

Taman Laut Nasional Bunaken

Bunaken memang menjadi ikonnya kota Manado. Berdiri sejak tahun 1991 dan merupakan taman laut pertama di Indonesia. Selain itu, pada tahun 2005 nama taman ini tertulis dalam daftar ajuan UNESCO agar menjadi salah satu situs warisan dunia.

Taman Laut Nasional Bunaken meliputi padang rumput laut, terumbu karang dan ekosistem pantai yang mewakili ekosistem laut di Indonesia. Taman Laut Nasional Bunaken memiliki sedikitnya 30 titik snorkeling unggulan, sembari menikmati pemandangan bawah laut para pengunjung juga memanfaatkannyanya dengan berfoto underwater.

Bagi wisatawan yang takut atau belum mahir kegiatan menyelam, Anda tetap bisa menikmati keindahan bawah lautnya, yaitu dengan cara menaiki perahu semi selam berdinding kaca. Dengan begitu Anda tetap bisa melihat langsung pemandangan bawah laut Bunaken layaknya menyelam.

Waktu terbaik liburan ke Bunaken adalah pada bulan Mei – Agustus. Karena pada bulan tersebut, biasanya ombak dan arus airnya lebih tenang sehingga Anda akan lebih menikmati diving dan snorkeling di sana.

Jembatan Ir. Soekarno

Ikon selanjutnya dari wisata kota Manado yaitu adanya Jembatan Ir. Soekarno, yang mulai diresmikan sejak bulan Mei 2015. Anda yang sengaja ke sana atau kebetulan lewat jembatan sepanjang 1.127 meter ini akan dimanjakan pemandangan indah nuansa kota Manado yang khas. Wisatawan bisa memfoto suasana pelabuhan, melihat pemandangan gunung dan laut Bunaken dari kejauhan. Apalagi fefotoan di malam hari, hasilnya akan lebih atraktif lagi dengan gemerlapnya lampu jembatan dan kota.  Dijamin liburan Anda lebih berkesan dan menyenangkan.

Bukit Kasih

Manado atau Menado juga menyuguhkan wisata alam Bukit Kasih, berlokasi di kawasan Desa Kaonang, jaraknya sekitar 55 km dari pusat Kota Manado. Di tempat ini, terdapat monumen setinggi 22 meter yang dinamakan Tugu Toleransi yang siap menjadi spot legendaris untuk berfoto ria bersama keluarga atau pun teman terdekat Anda.

Tebing Amurang

Butuh destinasi wisata yang menantang di Manado? Tebing Amurang solusinya. Tebing yang terbuat dari batu andesit biotik dengan ketinggian mencapai 100 meter ini kerap mengundang para pemanjat dari berbagai penjuru daerah. Di tebing ini terdapat 33 jalur yang terdiri dari 9 jalur panjat dan 24 jalur ekspedisi. Adapun untuk jalur pemanjatan tertinggi hanya mencapai 30 meter saja. Tebing ini berlokasi di Minahasa Selatan, Manado, Sulawesi Utara.

Taman Bunga Tomohon

Taman Bunga Tomohon juga siap memanjakan liburan Anda di Manado, khususnya bagi para pecinta bunga dan wisatawan yang berburu foto instagramable. Di sini beragam jenis bunga berwarna-warni tumbuh subur dan tertata rapi. Suguhan bunga-bunga bermekaran yang menyejukkan cocok banget untuk me-refresh pikiran yang kalut dengan beban pekerjaan.

Disarankan untuk berkunjung pada bulan Juni hingga Agustus, pasalnya di saat tersebutlah bunga-bunga bermekaran serta diadakannya parade dan festival bunga yang pesertanya berasal dari berbagai negara. Selain dapat menyaksikan berbagai jenis bunga dan berfoto ria Anda juga bisa membeli bunga yang Anda suka di tempat ini.

Nah itulah tadi sedikit informasi mengenai Destinasi Wisata di Manado yang sayang untuk dilewatkan ketika berada di Manado, Sulawesi Utara. Semoga bermanfaat dan Happy Travelling!

Recommended For You

About the Author: fappin

Lakukan sesuatu atau tidak sama sekali