Cara Download Lagu di YouTube Music Dengan Mudah

Cara Download Lagu di YouTube Music

Cara Download Lagu di YouTube Music – Setelah hadir dengan adanya aplikasi youtube, video menjadi hal yang patut digandrungi oleh banyak kalangan. Baik dari orang dewasa maupun golongan pelajar. Tepat di akhir bulan-bulan 2019, youtube meluncurkan generasi penerusnya berupa youtube music.

Cara Download Lagu di YouTube Music

Di mana aplikasi ini masih satu paket dengan youtube, hanya saja kamu dapat mendownload lagunya saja di beberapa langkah tanpa harus menggunakan video pengikutnya. Berikut ini adalah Cara Download Lagu di YouTube Music yang mudah dan praktis.

1) Sekilas tentang Youtube Music

Youtube music memiliki fungsi yang hampir sama seperti aplikasi streaming lagu yang bisa kamu unduh di play store. Seperti halnya Joox maupun spotify. Uniknya, aplikasi ini dapat menampilkan lagu di latar belakang tanpa harus khawatir terganggu oleh tayangan iklan. Aplikasi youtube music ini tergolong unik sekali ya, guys!

Dimana kamu bisa menikmati lagu dengan bebas baik yang berasal dari Indonesia maupun luar negri, mengingat aplikasinya yang telah tersebar di berbagai negara. Selain itu juga, kamu dapat menikmati lagu secara gratis guys. Hanya saja untuk menikmatinya kamu perlu jeda iklan beberapa saat. Nah! Untuk menikmati lagu tanpa gangguan iklan pun kamu diharuskan untuk berlangganan lebih dulu ke youtube premium.

2) Cara Download lagu di Youtube Music Tanpa Aplikasi

Buat kamu para pengguna Ipad atau Iphone atau smartphone canggih lainnya, mungkin penasaran bukan cara mendownload lagu secara offline di youtube music tanpa tambahan aplikasi. Tentu saja mendengar cara ini tergolong menggiurkan karena kamu tidak perlu lagi download aplikasi tang tentu saja semakin menambah boros ruang penyimpanan.

Cara Download Lagu di YouTube Music

Cara Download Lagu di YouTube Music sebenarnya tergolong sangat mudah, karena tanpa tutorial pun kamu bisa.

  1. Pertama, pastikan perangkat kamu sudah mengunduh youtube music di google play store.
  2. Kedua, setelah mengunduh aplikasinya di google play store, maka kamu perlu login kemudian klik tombol ‘Lewati Uji Coba Gratis‘ untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.
  3. Langkah ketiga, di sini mulai penentuan favoritmu nih guys! Karena kamu diperintahkan untuk memilih artis atau penyanyi lagu favorit. Baik yang berasal dari dalam negeri maupun luar negri. kamu tinggal klik tombol selesai jika sudah memilih artis favorit.
  4. Keempat, pilih kolom pencarian untuk mengetikan judul lagu yang akan didownload lagunya.
  5. Kelima, jika sudah muncul judul lagu yang diinginkan, maka kamu akn melihat titik tiga di sebelah lagu tersebut, klik saja. Kemudian pilih bagikan dan kamu pilih saja salin link.
  6. Keenam, kamu perlu keluar dari aplikasi, maka tinggalkan saja. Dan beralihlah kamu ke aplikasi browser seperti chrome atau google. Nah! Di sini kamu pilih kolom pencarian pada browser lalu ketikkan Youtube Mp3 Downloader. Dan pilih YtMp3.
  7. Ketujuh, kamu akan menjumpai kolom seperti kolom pencarian, maka masukan saja linknya di sana. Pilih Convert kemudian Download. Nah! Proses pengunduhan sedang berlangsung, guys! Maka buat kamu yang ingin tahu sejauh mana persentase pengunduhan tersebut bisa dipantau melalui panel notifikasi ponsel.

3) Cara Download Lagu di Youtube Music di Perangkat Android

Cara lain yang dapat kamu lakukan untuk mengunduh lagu di youtube music melalui perangkat android.

  1. Pertama, pastikan kamu sudah memiliki aplikasi youtube music. Jika belum bisa mengunduhnya di play store atau via google juga bisa.
  2. Kedua, aktifkan fitur smartdownload pada youtube music untuk dapat mengunduh lagu secara otomatis sesuai dengan history.

Baca Juga : Cara Mempercepat Koneksi Wifi Di Hp Android

Nah! Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mendownload lagu di youtube music.

Recommended For You

About the Author: fappin

Lakukan sesuatu atau tidak sama sekali