Cara Mematikan Fitur Auto Update Aplikasi Pada Google Playstore

1 min read

Cara Mematikan Fitur Auto Update Aplikasi Pada Google Playstore

Playstore merupakan sebuah platform yang digunakan untuk mendownload serta menginstal aplikasi dan juga game untuk perangkat ponsel android. Game dan aplikasi yang berada di platform playstore ini terbilang cukup lengkap dan kamu bisa mengunduh secara gratis untuk versi yang gratis. Ada juga game serta aplikasi yang premium yang harus kamu bayar lisensi ketika ingin menggunakan.

Cara Mematikan Fitur Auto Update Aplikasi Pada Google Playstore

Platform playstore ini secara default akan memperbaharui aplikasi atau game yang memang sudah tersedia versi terbarunya. Terkadang hal ini enggan kita lakukan dengan berbagai macam alasan. Bagi kamu yang tidak ingin upgrade secara otomatis aplikasi dan game tersebut, berikut ini akan kami jelaskan step by step  cara mematikan fitur Auto Update Aplikasi Pada Google Playstore.

Keterangan-Keterangan

Ada beberapa hal penting yang perlu ketahui seputar cara mematikan fitur update otomatis di google playstore. Terutama berkutat pada pengertian istilah-istilah yang digunakan serta manfaat dan fungsi mematikan fitur tersebut.

Dukun Pelet Bergaransi

Meskipun fitur update aplikasi ini memiliki manfaat yaitu untuk mencegah eror atau bug pada aplikasi yang terinstal di ponsel kita, namun secara bersamaan juga akan merugikan yaitu membuat baterai cepat berkurang dan tentu saja kuota internet akan cepat habis dikarenakan mendownload lagi aplikasi versi terbaru.

Ketika kamu mematikan fitur update otomatis, maka kuota internet yang kamu miliki tidak akan cepat habis. Dan misalkan aplikasi tersebut kamu rasa tidak perlu di update, maka bisa menyesuaikan dengan kebutuhan sendiri.

Ketika kamu mematikan fitur update otomatis, maka akan ada opsi bertuliskan Do not auto-update apps. Fitur Do not auto-update apps ini merupakan perintah untuk tidak memperbaharui aplikasi atau game secara otomatis apabila telah di rilis versi terbaru.

Cara Mematikan Fitur Auto Update Aplikasi Pada Google Playstore

Istilah berikutnya adalah Auto-update apps at any time, Data charges may apply. Istilah tersebut merupakan perintah untuk secara otomatis memperbaharui aplikasi atau game ketika ponsel mu tersambung dengan jaringan internet melalui kuota data. Dan istilah terakhir adalah Auto-update apps over Wi-Fi only. Auto-update apps over Wi-Fi only ini merupakan perintah untuk update aplikasi hanya ketika ponsel android mu terhubung dengan jaringan wifi.

Cara mematikan fitur Auto Update Aplikasi Pada Google Playstore

Adapun untuk mematikan fitur tersebut, caranya tidak terlalu sulit dan ribet. Berikut ini adalah beberapa step yang harus kamu lakukan untuk mematikan fitur update otomatis di platform google playstore.

1. Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk mematikan fitur update atau upgrade aplikasi dan game secara otomatis di platform google playstore adalah dengan kamu membuka platform tersebut.

2. Pada halaman beranda dari google playstore tersebut kamu pilih dan klik menu yang memiliki ikon berupa garis tiga yang berada di pojok kanan bagian atas.

3. Pada bagian menu tersebut terdapat beberapa sub menu lagi di dalamnya. Kamu pilih dan klik opsi dengan tulisan pengaturan atau settingan.

4. Langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan adalah klik opsi di dalam pengaturan tersebut dengan menu yang bertuliskan Auto-update apps.

Jasa Pelet Terpercaya

5. Setelah kamu klik menu tersebut, maka akan muncul beberapa opsi lain. Opsi yang harus kamu pilih ketika ingin mematikan fitur update otomatis adalah klik menu dengan tulisan Do not auto-update apps.

6. Jika semua tahapan sudah kamu lakukan, maka ketika ada pembaharuan aplikasi, tidak akan secara otomatis di upgrade melainkan menunggu keinginan kamu terlebih dahulu.

Baca Juga : Cara Main Game PS2 di Android

Nah itulah Cara Mematikan Fitur Auto Update Aplikasi Pada Google Play Store yang dapat kalian lakukan dengan mudah.

Dukun Pelet Terbaik
Dukun Pelet Ampuh
Dukun Pelet Terpercaya