Cara Merubah/Konversi Dokumen Word Ke PDF Massal Tanpa Software

Cara Merubah Atau Konversi Dokumen Word Ke PDF Massal Tanpa Software

Cara Merubah Atau Konversi Dokumen Word Ke PDF Massal Tanpa Software

Jaman kini siapa yang tidak kenal dengan istilah PDF, mulai dari siswa, mahasiswa serta gurupun niscaya kenal dengan tiga abjad yg tidak abnormal lagi ditelinga kita, namun minoritas yg sudah tau kependekan dari PDF sendiri.

Lebih banyak didominasi PDF cuma sebagai simbol dari PDF sendiri namun bergotong-royong PDF merupakan kependekan dari (Portable Document Format) yakni sebuah format berkas yang dibentuk oleh Adobe Systems pada tahun 1993 untuk keperluan pertukaran dokumen digital.

Dibalik kesibukan sekolah yang padat serta kurangnya waktu senggang,saya masih mampu memosting sesuatu yang mungkin dibilang bermanfaat untuk kita semua.

Jadi Bagaimana Cara Merubah/Konversi Dokumen Word Ke PDF Massal Tanpa Software ?

Pada kesempatan kali ini,saya akan memberi tutorial berupa “cara mengubah format dari Microsoft 2010 atau yang lainnya ke dalam bentuk PDF” dengan memakai sajian SAVE AS pada Word 2010.

Mengapa suatu ketikan yang sudah jadi sangat baik kalau diubah menjadi bentuk file PDF ? Karena beberapa alasan yang sering terjadi di daerah percetakan atau daerah print antara lain mirip :

Jika Microsoft word anda berbeda dengan Microsoft Word milik percetakan (MS Word 2010 ke MS Word 2007),maka aakan terjadi Missing Space atau hilangnya spasi pada ketikan anda yang ingin diprint.

Kesalahan yang kedua yakni biasanya kalau ingin mengedit kembali hasil dari MS Word 2010 ke 2007 ada sajian yang sudah berubah sehingga sulit untuk mengubahnya bahkan biasanya File MS Word 2010 anda tidak mampu dibuka di MS Word 2007.

Cara Merubah Atau Konversi Dokumen Word Ke PDF Massal Tanpa Software

Nah,untuk menghindari kerusakan file yang akan diketik,maka sebaiknya file yang sudah siap diprint sebaiknya diubah ke dalam bentuk PDF biar nyaman saat pada proses Printnya nanti.

Adapun caranya yaitu :

1.Masuk ke Ms Word yang akan diubah formatnya kemudian akan muncul gambar mirip dibawah ini. Setelah itu klik sajian FILE pada TASK BAR yang ada diatas

2.Setelah klik sajian FILE maka akan muncul mirip dibawah ini :

3.Setelah itu,lanjutkan dengan klik SAVE AS pada sajian FILE dan akan muncul gambar mirip di bawah ini,

Nah,selanjutnya klik yang mirip tanda panah di atas maka akan muncul beberapa sajian format file,selanjutnya tinggal klik PDF pada sajian tersebut dan memberi nama File yang akan anda simpan. Setelah itu tinggal klik SAVE dan selesai.

Format PDF dipakai untuk merepresentasikan dokumen dua dimensi yang mencakup teks, huruf, gambaran dan grafik vektor dua dimensi. Dibenak kalian kalau berbicara ihwal PDF yaitu sebuah tulisan, gambar, grafik dll yang sudah menjadi kesatuan utuh yang tidak mampu kita edit layaknya mirip file microsoft word, exel, ppt, dan alasan file yg utuh ini pula bnyak orang memakai documen yg berformat PDF.

Pada kesempatan kali ini fappin.com akan menunjukkan solusi cara gampang menciptakan file pdf atau mengubah file word ke PDF tentunya dengan os android

Pertama download WPS Office di Play Store (30 mb-an)

Selanjutnya buka aplikasi wps nya, kalian pilih dulu file yang mau diubah ke pdf

Setelah itu kalian pilih alat

Pilih berkas,dan disini ada 2 opsi mengubah file ke PDF. pertama pilih “simpan sebagai”, kedua ekspor PDF, namun aku rekomendasikan untuk menentukan simpan sebagai, karna kita akan punya lebih banyak opsi mengubah ekstensi file

Jika menentukan “simpan sebagai” lebih banyak opsi, sehabis itu kalian tinggal simpan dan Setelah disimpan, maka file PDF sudah siap digunakan

Baca Juga: Sistem

Oke,saya kira itulah yang sempat aku berikan pada posting kali ini dan muda-mudahan bermanfaat bagi kita semua !

Wassalam.

Recommended For You

About the Author: fappin

Lakukan sesuatu atau tidak sama sekali