Cara Mudah Mendapatkan Wifi Gratis

Cara Mudah Mendapatkan Wifi Gratis

Di zaman sekarang, harga kuota internet terbilang cukup murah. Sebagai contoh, untuk paket internet dengan kuota 2 Gb saja hanya berkisar 10 ribu rupiah saja. Belum lagi terkadang ada bonus-bonus di luar kuota utama. Meski harga kuota internet cukup murah, masih ada saja orang-orang yang berambisi untuk mengakses internet secara gratis.

Orang-orang tersebut biasanya dalam tongkrongan disebut sebagai fakir kuota. Biasanya mereka akan berusaha mencari wifi gratisan. Nah, bagi kamu yang masuk dalam golongan fakir kuota dan suka mencari yang berbau freedom, pada artikel kali ini kami akan menjelaskan bagaimana cara mendapatkan wifi secara gratis dan cuma-Cuma yang bisa kalian terapkan dimana saja dan kapan saja dengan mudah.

Cara Mudah Mendapatkan Wifi Gratis

1. Mengunjungi Cafe Terdekat

Cara pertama yang bisa kamu lakukan agar mendapatkan jaringan wifi secara gratis adalah dengan mengunjungi cafe-cafe yang berada dekat dengan domilisi kamu tinggal. Biasanya di setiap cafe selalu tersedia koneksi wifi yang bisa kamu akses secara gratis. Kamu hanya perlu memesan secangkir kopi dan menikmati wifi gratis tersebut sepuasnya untuk melakukan selancar di dunia maya bahkan untuk mendownload file sekalipun.

Tapi ingat, terlebih dahulu kamu harus memesan makanan atau minuman di cafe tersebut. Kalaupun kamu tidak ingin memesan dan hanya ingin wifian saja, sebenarnya tidak ada masalah juga. Hanya saja, kamu musti membuang urat malu terlebih dahulu karena kamu datang hanya sekedar menanyakan pasword wifi lalu memainkan ponsel tanpa pesan apapun. Tapi balik lagi semua itu tergantung kamu sendiri apakah hanya sekedar wifian saja tanpa pesan atau memesan sebagai wujud dukungan kepada cafe tersebut.

2. Mengunjungi Ruang Terbuka Publik

Cara berikutnya agar kamu mendapatkan akses wifi secara gratis adalah dengan mengunjungi ruang terbuka publik semisal alun-alun. Ketika kamu sedang berada di alun-alun kota dan menyalakan wifi, tentu akan kamu temui banyak sekali wifi entah itu dari orang-orang sekitar maupun tempat-tempat yang memang memasang router wifi. Kamu cari yang tidak di kunci kata sandi wifi tersebut.

Kalaupun tidak menemukan wifi yang terbuka, kamu bisa mengakali dengan cara menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengetahui kata sandi dari wifi tersebut. Belakangan ini ada banyak aplikasi yang bisa kamu unduh secara gratis di google playstore untuk dapat membobol wifi. Dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga tersebut maka kamu bisa mengakses wifi secara gratis.

3. Minta Hotspot Teman

Cara termudah untuk mendapatkan wifi secara gratis tentu saja adalah minta teman mu untuk menyalakan hotspot. Dengan cara ini kamu akan dengan mudah mendapatkan akses wifi secara gratis. Hanya saja, terkadang memang kamu perlu di perlakukan terlebih dahulu oleh teman mu ketika kamu meminta tetring sama mereka. Namun itu tak jadi masalah. Karena dalam pertemanan sudah biasa saling meroasting seperti itu.

Ada hal yang perlu kamu perhatikan ketika tetring ke teman mu. Kamu jangan menggunakan wifi tersebut untuk mendownload file secara besar atau mengakses situs maupun game yang berpotensi menyedot banyak kuota. Karena, teman mu juga kuota internetnya terbatas. Maka kamu harus menyadari bahwa kamu itu numpang dengan teman mu. Jadi, jangan seenak diri sendiri.

Baca Juga : Cara Mematikan Fitur Auto Update Aplikasi Pada Google Playstore

Nah itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan wifi secara gratis yang paling mudah dan bisa dipaktekan di daerah tempat tinggalmu.

Recommended For You

About the Author: fappin

Lakukan sesuatu atau tidak sama sekali