Mitos Suara Burung Derkuku / Tekukur Untuk Memikat

Mitos Suara Burung Derkuku / Tekukur Juara Untuk Memikat Lawan Jenis

Burung tekukur adalah burung hutan yang dipercaya banyak orang memiliki mistik sungguh-sungguh kuat. Suara suaranya yang khas membawa pikiran manusia berada pada suasana pedesaan yang asri, kapabel menyegarkan jiwa-jiwa yang gersang.

Apakah suasana di kantor/perusahaan/rumah anda cukup gersang ? Sehingga berimbas terhadap semangat kerja ? Dan berimbas terhadap kelancaran rizki ?

Atasi dengan menanam pohon gaharu dihalaman depan atau belakang atau samping rumah atau dengan menyimpan pot bunga berisi tanaman gaharu di sebagian sudut ruangan dan peliharalah dua ekor burung tekukur bahiroh (laki-laki & perempuan) atau burung tekukur bahiroh dengan tekukur katuranggan, tempatkan keduanya secara terpisah (berjauhan) agar bersaut sautan bunyinya.

Kendati bukan termasuk burung yang difavoritkan dari segi kicauannya apalagi dipilih sebagai jawara lapangan, sudah tentu tidak,

karena tekukur memang bukan termasuk salah satu dari sekian banyak burung kicauan yang dikala ini sedang banyak sekali digandrungi oleh kalangan penghobi burung apalagi dengan harga yang sungguh-sungguh murah meriah dengan kisaran hanya Rp 20 – 25 ribu pun sepasang pernah kami melihat di Pasar burung hanya ditukar dengan Rp 30 ribu, tapi sekali-sekali dapat lebih mahal sekiranya memiliki keunikan suara yang berbeda seperti KUK 2 adan KUK 3. Memang ada dibeberapa tempat pun di negara tetangga kita Malaysia burung ini sungguh-sungguh kerap kali dibuat sebagai burung aduan, tapi apakah variasi burung tekukur yang sama ataukah berbeda.

Tetapi demikian di Indonesia sendiri tidak sedikit juga yang tetap memelihara burung tekukur tapi dengan tujuan dan pendapat yang berbeda.

Secara singkat, ada sebagian orang yang hingga dikala ini masih loyal memelihara burung tekukur dengan alasan dan mempercayainya bahwa merawat dan memelihara burung hal yang demikian dapat memberikan keselamatan bagi pemiliknya, termasuk diantaranya dapat terhindar dari bala bencana dan bahaya dan juga menurut kepercayaan dapat menolak santet, artinya dikala ada orang yang memiliki niat jahat terhadap seseorang dengat santet, tapi lantaran yang akan disantet memiliki burung tekukur maka si pemilik hal yang demikian berkat memelihara tekukur dapat terhindar dari niat jahat orang yang akan menyantet hal yang demikian.

Boleh percaya, tidak percaya pun ga apa-apa… (tidak ada paksaan sama sekali… heheheh)
Bagi sebagian orang memang percaya dengan hal hal yang demikian, tapi banyak juga yang tidak sepakat dengan itu seluruh karena yang memberikan keselamatan hanyalah Kuasa Kuasa Kuasa Esa.

Artikel Lainnya:

Tak perlu diperdebatkan benar ataukah salah perihal keyakinan hal yang demikian, seluruh itu kita kembalikan terhadap terhadap keyakinan diri kita masing-masing. Kuasa pasti dikala kita merawat burung dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa beri saying terhadap yang kita pelihara pastilah akan memberikan fit back positive terhadap sang pemiliknya.

error: Selamat Membaca