Tuah Keris Pulanggeni Lurus Arjuna Secara Spritual

Tuah Keris Pulanggeni Lurus Majapahit Arjuna Secara Spritual

Mungkin mulanya sebuah keris hanyalah menjadi sebuah senjata tusuk dan sabet. Melainkan kemudian orang membuat keris mempunyai kegaiban di dalamnya, menjadi senjata yang berbeda dengan tipe senjata lain, mempunyai suatu kegaiban sebagai senjata tarung sekalian sebagai alat keselamatan dari serangan gaib.

Seiring perkembangan jaman, keris, di pulau Jawa secara khusus, mempunyai jenjang / jaman yang mempengaruhi format keris. Selain faktor kegaibannya, sebuah keris berkembang menjadi lambang derajat pemiliknya, lebih dari sekadar senjata tarung / perang, yang dihasilkan khusus oleh empu pembuatnya untuk si pemilik keris.

Tuah Keris Pulanggeni – Untuk pembahasan pertemuan kali ini masih seperti biasa tentang benda bertuah seperti keris. Kali ini tipe atau figur keris yang bakal menjadi bahan pembicaraan yaitu “Keris Pulanggeni” asli warisan leluhur Kerajaan Kuno. Keris ini memang sudah banyak dibudidayakn dan diresmikan pemerintah di kota setempat bahwa keris hal yang demikian yaitu keris bertuah yang menjadi senjata khas di kota hal yang demikian.

Penasaran?? Baiklah, asal anda tahu Keris Tuah Pulanggeni hal yang demikian sejak abad ke 18 sudah ada dan sejak zaman peperangan Kerajaan Madura Kuno. Keris ini dihasilkan oleh salah satu pengrajin yang tak dikenal namanya namun saat pembuatannya beliau sambil tirakat selama satu bulan penuh, karenanya dari itulah keris ini disebut sebagai keris bertuah dan sebab hal itulah harga nominal yang akan dikasih lumayan tinggi yaitu sekitar Rp.1.950.000.

Dunia Mistik Keris Pulanggeni

Dalam dunia per-gaib-an, keris ini dihuni oleh sosok mahluk yang berwujud seperti pangeran kerajaan dan di atas kepala menggunakan topi khas orang Madura dengan berpakaian warna kuning keemasan. Kalau mengenai kekuatan yang dimiliki keris hal yang demikian terbilang standar dan tak membahayakan bagi si pemiliknya.

Manfaat dan Khasiat Keris Pulanggeni

Bagi yang mempunyai benda keris ini akan dapat membantu dalam mencairkan sebuah situasi sulit-situasi sulit yang sebelumnya anda tak pernah temui spot jelas, dan akan menjadikan si pemiliknya jago dalam mengendalikan perekonomian atau keuangan, dan juga menjadikan si pemiliknya akan kuat menghadapi semua tipe situasi sulit dimanapun serta akan memberikan aura kewibawaan pada pemiliknya.

Ciri-ciri Khas Keris Pulanggeni

  • Ciri-ciri pada keris ini yaitu bentuknya seperti Pulanggeni dengan lambang filosofi atau pamor Wengkon Isi dan keris ini mempunyai luk 5 dengan kepanjangan bilah 30 cm dan panjang keseluruhannya mencapai 36,5 cm. Dan untuk warangka yang digunakan keris bertuah ini yaitu warangka kuno ladrang Surakarta – Iras tanpa sambung.

Kiat Perawatan Keris Pulanggeni

  • Siapkan dua buah kelapa, lalu kupas dan ambil airnya saja.
  • Siapkan wadah (Baskom), kemudian air kelapa dimasukkan kedalamnya.
  • Buka keris anda, lalu basuhlah dan rendam dengan air kelapa hal yang demikian.
  • Sesudah selesai, keringkan keris dengan kain kering.

Artikel Lainnya:

oke begitulah tuah keris pulanggeni , semoga bermanfaat.

error: Selamat Membaca