Tuah Keris Naga Runting Dan Keris Setan Kober Untuk Kesaktian

Misteri Tuah Keris Naga Runting Dan Keris Setan Kober Untuk Kesaktian Yang Melegenda

Halo Semua sahabat Kang Fappin, kalian ingin tau tuah dibalik Keris Naga Runting dan Keris Setan Kober ? kali ini Kang Fappin akan bahas tuntas dalam 1 artikel saja, mulai dari sejarah , asal usul, cara mendapatkan , cara menggunakannya , serta khasiat dari Keris Setan Kober Dan Keris Naga Runting. Oke Mari kita bahas sekarang.

Keris Naga Runting

Nama Keris Naga Runting benar-benar familiar hingga segala pelosok nusantara. Meski tidak ada yang bisa menandakan secara seketika melainkan kesaktian dan asal usulnya yang penuh misteri membikin cerita tersebut terasa akrab terdengar di telinga kita. Sebilah pusaka yang konon dulu menjadi senjata pamungkas Prabu Siliwangi ini secara kasap mata memang nampak indah bagi siapa saja yang memandangnya.

Melainkan demikian tidak banyak orang tahu seputar asal usul Keris Naga Runting yang diyakini sebagai salah satu pusaka Prabu Siliwangi ini. Dalam ulasan di bawah ini sedikit banyak akan kita singgung mengenai asal usul dan sejarah sekalian khasiat atau manfaat dari macam benda bertuah yang satu ini. Untuk itu pastikan Anda menyimak artikel berikut hingga usai.

Keris ini juga akrab disebut dengan Naga Runting Makan Emas atau dalam bahasa jawanya Ngemut Emas dikasih sebab pada pusaka ini terdapat setitik emas menempel pada lidah atau mulut naga yang menjadi wujud utama dari pusaka tersebut.

Meski tidak ada sumber otentik seputar siapa pembuat keris pusaka yang kala itu menjadi pusaka piandel Prabu Brawijaya, banyak sekali aneka ragam keris, seperti Keris Omyang Jimbe Yang sakti juga Keris Singo Barong yang banyak manfaatnya Dan Lainnya melainkan secara turun temurun masyarakat jawa meyakini apabila pembuat keris sakti tersebut tidak lain merupakan Empu kepercayaan Kerajaan Pajajaran merupakan Empu Welang dan Empu Anjani.

Menurut cerita yang beredar bahan yang diaplikasikan sebagai pusaka tersebut merupakan paku emas. Sebagian orang juga meyakini paku emas yang dimaksud merupakan hasil dari persemedian Prabu Siliwangi di kaki bukit Gunung Salak.

Sebagai Raja penuh kewibawaan Prabu Siliwangi ingin mempunyai sebilah pusaka tidak tertandingi dari segi kesaktian dan keartistikan nya. Oleh sebab itu beliau memanggil Empu Welang dan empu gandring untuk membuatkan keris yang dimaksud. Simpelnya sesudah mendengar kemauan Sang Raja Empu Welang memberikan anjuran supaya Sang Prabu menimbali atau memanggil Empu Anjani guna menolong pembuatan keris pusaka yang dimaksud. Sejak ini dilaksanakan Empu Welang dengan alasan bahwa Empu Anjani mempunyai keahlian luar awam dalam membikin wujud keris dengan total.

Simpelnya perintah Sang Prabu dikasih kedua Empu tersebut mengawali pembuatan pusaka dengan bersemedi dan puasa selama 40 hari 40 malam sebagai ritual sakral untuk membikin pusaka tidak tertandingi. Simpelnya sesudah via beberapa pelaksanaan paku emas sudah berubah menjadi sepucuk keris luk 13 yang kemudian disempurnakan oleh Empu Anjani dengan memberikan tatahan berwujud kepala naga di pangkalnya serta butiran emas mengkilat di ujung lidah (mulut) sang naga.

Karena keris tersebut jadi kemudian dikasih nama Keris Naga Runting Makan Emas. Warangka dari bahan kayu cendana membikin keistimewaan pusaka tersebut tidak tertandingi pada masanya.

Kedua Empu tersebut sudah sukses menuntaskan tugas dengan baik dan kemudian menyerahkannya pada Sang Prabu Siliwangi pemilik tahta kerajaan pajajaran. Luar awam senangnya Sang Prabu melihat pusaka yang dipesannya tersebut benar-benar total. Sebagian keberhasilan itulah kemudian Empu Anjani dan Empu Welang dikasih tanah tegalan di kawasan kerajaan sebagai hadiah.

Manfaat Keris Naga Runting

  1. Manfaat Keris Naga Runting andalan Prabu Brawijaya memang mempunyai banyak tidak terbantahkan. Sebagian fungsi dari pusaka tersebut diantaranya merupakan:
  2. Sebagai benteng diri dari kriminal.
  3. Sebagai sarana kewibawaan.
  4. Sebagai kekebalan lantaran tuah atau khodam di dalamnya.
  5. Sebagai pengayom dan disegani rakyat.
  6. Dan lain sebagainya.

Dalam perkembangnya sebab saking familiar dan terkenalnya Keris Naga Runting pada jangka waktu selanjutnya bahkan hingga jangka waktu kerajaan islam di Indonesia banyak sekali para Empu yang membikin keris serupa yang berbentuk layaknya naga ber luk 13.

Sebagian Empu dan mahir besi juga menjalankan penemuan dengan beraneka bahan sehingga melahirkan macam Keris Naga Runting Ngemut Inten (Intan) dan Sabuk Inten. Pun saat ini masyarakat pemegang pusaka macam Naga Runting merasa mujur sebab menerima kepercayaan menjaga sekalian merawat pusaka buatan para Empu pada masa lalu. Tak saking berharganya macam pusaka ini tidak jarang para kolektor berani membeli dengan harga ratusan juta rupiah demi sepucuk pusaka tersebut.

Keris Setan Kober

Keris Setan Kober yang masih benar-benar banyak di cari, Keris dengan nama aslinya Bronggot Setan Kober ini di percaya mempunyai daya yang sakti dan berkekuatan besar. Seputar gampang untuk mempunyai Keris absah Setan Kober ini, banyak bertebaran di mana-mana orang yang mengakui mempunyai Keris Setan Kober melainkan percayalah itu hanyalah Keris tiruan semata sebab sejatinya tidak gampang untuk menerima Keris Setan Kober yang absah.

Sejarah Singkat Keris Setan Kober

Dimana pada masa jayanya, Keris dengan nama Bronggot Setan Kober ini diciptakan oleh seorang Empu sakti yang bernama Empu Supo Mandagri, sang Empu sendiri memeluk agama Islam via Sunan Ampel. Empu Supo bukan cuma membikin 1 buah Keris, akan melainkan Keris Nogo sosro dan Sengkelat juga buatan dari Empu Supo dan termasuk Setan Kober ini sendiri.

Keris Setan Kober diciptakan pada jaman kerajaan baru Islam merupakan Demak Bintaro, Keris ini pertama kali di berikan Empu Supo kepada Syeh Jaffar Sodiq yang dikenal dengan nama Sunan Kudus, dalam perjalanan Keris ini kemudian dikasih kepada Arya Penangsang.

Watak Keris Setan Kober

Pusaka yang sakti ini bukan tanpa perwatakan, setiap sebilah Keris Pusaka diciptakan pasti mempunyai Watak yang berbeda-beda dan termasuk Keris yang satu ini. Keris Setan Kober, membawa watak yang panas sehingga siapa saja yang mempunyai Keris ini akan cepat sekali naik darah.

Dalam kisahnya si Pemilik Keris Pusaka Setan Kober ini Arya Penangsang terbakar emosinya dan beradu dengan Sutawijaya si Pemilik Tombak Kyai Pleret yang juga sakti mandraguna.

Keris Sakti Setan Kober konon tidak dikenal Pamor aslinya, ini dikarenakan pemegang Keris ini benar-benar gampang emosi sebab dari itu Keris Setan Kober sudah banyak sekali memakan korban atau meredamkan nyawa Tokoh-tokoh sakti pada zamanya sehingga tidak di buat tiruan atau duanya sebab di anggap Keris Setan Kober ini benar-benar haus akan darah.

Dengan demikian Keris Setan Kober yang absah benar-benar susah untuk ditemukan atau dimiliki oleh seseorang, jikapun ada itu hanyalah tiruan saja jadi untuk Anda jangan gampang percaya kepada orang yang mengakui mempunyai Keris Pusaka Setan Kober, kecuali kalau Keris Semar Mesem banyak yang asli karena penciptaanya tidak begitu susah.

error: Selamat Membaca