Pentingnya Sales Funnel IG stories Dalam Meningkatkan Profit

Memiliki situs web atau menempatkan iklan di berbagai tempat tidak cukup untuk meningkatkan penjualan produk yang Anda hasilkan. Anda harus meyakinkan pengunjung situs web atau pemirsa iklan untuk membeli produk yang Anda tawarkan. Output dari pemirsa iklan atau pengunjung situs web ke konsumen yang melakukan pembelian umumnya membentuk pola seperti corong. Oleh karena itu, strategi penjualan yang melibatkan mengubah pelanggan potensial menjadi pembeli aktif disebut corong penjualan atau pemasaran corong.

Kelola Calon Pembeli dari Instagram di tengah Funnel

Instagram Stories paling baik digunakan dengan menargetkan pengikut yang sudah berada di tengah saluran penjualan daripada mereka yang adalah pengguna baru yang tidak tahu betul tentang merek Anda. Story mengundang pengguna yang telah mengikuti akun Instagram Anda untuk melihat dan terhubung ke konten yang telah Anda posting. Mereka yang sudah tertarik dengan merek Anda dapat mulai “diundang” ke ujung corong di bagian bawah dengan konten yang menarik dan konsisten.

Anda dapat melakukan ini dengan mengunggah story secara konsisten satu kali atau dapat juga dengan beberapa posting setiap hari. Ini karena story hilang setelah 24 jam, dan karena story tidak muncul di umpan pengikut Anda seperti media sosial lainnya. Secara umum, story ini biasanya merupakan strategi pemasaran yang bertujuan untuk mempengaruhi pengikut dan pengetahuan mereka tentang merek. Saat membuat story di Instagram, konten yang Anda buat harus cukup menarik sehingga pengikut yang Anda tonton story Anda habis. Audiens Anda harus dapat mengingat pesan apa yang Anda sampaikan. Nah, Anda bisa mengikuti metode berikut.

Tips dan Trik Story

Kiat dan trik yang cepat dan mudah diikuti akan membuat Story Instagram yang hebat karena memberi nilai kepada pengikut. Di sini Anda juga dapat memasukkan produk yang Anda jual secara alami. Dan produk tersebut akan menarik pengikut yang berada di antara corong penjualan tengah dan akhir. Dari story dengan formulir ini, pembeli dapat menemukan cara untuk menggunakan produk yang Anda jual. Dan bagi mereka yang belum membeli tetapi sudah tertarik membelinya, mereka akan mendapatkan lebih banyak alasan untuk membelinya.

Story dalam formulir ini akan lebih efektif ketika Anda menggunakan pesan yang lebih sederhana, dan tentu saja contoh cara menggunakannya. Tentu saja, pemirsa story akan lebih bahagia dan lebih mudah menerima pesan ketika story yang Anda buat hanya memiliki beberapa kata. Posting dengan banyak kata dan penjelasan terperinci cenderung lebih berat dan kurang menarik untuk dilihat.

Story Instagram untuk edukasi

Berbagi jenis konten dengan pendidikan akan membuat konsumen memiliki bacaan yang baik dan meningkatkan kemungkinan mereka melanjutkan ke bagian bawah corong. Dengan ini, Anda juga dapat mengajarkan beberapa hal mendasar dan paling mendasar tentang produk yang Anda jual atau hal-hal yang menarik bagi pembeli.

Sebagai gambaran, DomaiNesia memiliki produk hosting, jadi kami membuat story tentang hal-hal yang dapat memfasilitasi kegiatan terkait hosting. Misalnya mengenai fitur Instant Deploy yang memudahkan saat memasang WordPress. Atau bisa juga tentang tips menginstal plugin di WordPress.

Gaya Hidup atau Story Merek

Kisah-kisah Instagram juga dapat menjadi tempat untuk berbagi hal-hal yang lebih umum tentang gaya hidup untuk pengikut Anda. Anda dapat mengangkat tema yang terkait dengan kehidupan pengikut Instagram. Misalnya, kami mengangkat tema harian pengembang yang dikemas dalam komik.

Anda dapat mengikuti apa yang kami lakukan untuk mendekati mayoritas pengguna kami. Misalnya dengan membangkitkan humor, karakter fiksi yang dekat dengan kehidupan sehari-hari mereka, atau juga dapat meningkatkan kisah nyata dari pengguna lain. Selain gaya hidup, Anda juga bisa mengangkat story yang ada pada merek yang Anda miliki. Anda dapat mengangkat kisah di balik pendirian bisnis atau story tentang momen yang akan terjadi, misalnya Jumat hitam atau Senin maya serta memberikan diskon kepada pelanggan.

Konversikan Calon Pembeli dengan story

Saat Anda membuat pos story Instagram dan melacak interaksi audiens dengan konten, ingatlah rencana besar. Lakukan cek setiap hari dan pastikan apakah Anda telah mengundang orang-orang yang menonton story Instagram ke saluran penjualan. Nah, berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mencapainya. Anda dapat membuat agenda untuk mengadakan webinar atau acara yang disiarkan langsung di story-story Instagram saat meluncurkan produk atau layanan baru. Iklankan acara yang akan berlangsung melalui posting pada story, dan lacak berapa banyak pengikut dan pemirsa iklan yang pada akhirnya akan datang ke acara tersebut.

Baca Juga: Kenali Sejarah Blog dan Jenis-jenisnya

Untuk melakukan ini, Anda dapat membuat halaman arahan khusus untuk acara tersebut. Dan tautan halaman dapat dimasukkan dalam fitur swipe up. Gunakan bahasa yang menarik dan jika perlu tambahkan gambar yang bagus untuk membuktikan bahwa acara tersebut memiliki nilai bagi pengunjungnya. Anda juga dapat menggunakan Google Form sebagai alternatif yang mudah dilakukan.

Tinggalkan komentar