Wisata Kuliner Padang yang Enaknya Kebangetan

Wisata Kuliner Padang, Sumbar

Wisata Kuliner Padang, Sumbar –  Yap! Nasi Padang adalah kuliner khas Padang yang banyak sekali peminatnya dan sangat mudah didapati meskipun diluar Kota Padang. Faktanya selain nasi yang sangat mengenyangkan itu, masih banyak banget makanan khas Padang yang terkenal dengan cita rasanya yang bikin ketagihan. Mau tahu apa saja? Lanjutkan membaca ya!

Berikut tempat wisata kuliner di Padang yang enaknya kebangetan, kalau bisa icipi satu persatu kulinernya ini ya.

Nasi Kapau Uni Lis

Untuk Anda yang menyukai dunia kuliner, datang ke Padang harus banget singgah di warung Nasi Kapau Uni Lis. Salah satu warung nasi di kota Padang yang selalu ramai pengunjung. Warung ini menyajikan beragam hidangan lezat yang akan memanjakan lidah Anda. Deretan lauk-pauk tersusun rapi disajikan dengan menarik dan Anda bisa memilihnya sesuka hati. Anda dapat menemukan Nasi Kapau Uni Lis di daerah Los Lambuang Pasar Atas, Bukittingi yang beroperasi mulai dari jam 09.00 hingga 18.00. Harganya pun murah-meriah, dibanderol dengan harga Rp. 25.000,.

Gulai Itiak Lado Mudo Ngarai

Jangan bilang pecinta kuliner pedas kalau belum singgah di warung Gulai Itiak Lado Mudo Ngarai Bukittinggi. Di tempat ini, akan disuguhkan hidangan daging itik yang dilumuri bumbu cabe hijau pedas yang enaknya pool. Kelezatan daging itik yang menggoda lidah ini, dibanderol dengan harga Rp. 30.000,- dan bisa Anda dapatkan di Jalan Ngarai Binuang No. 41, Bukittinggi pada jam 07.00 hingga 16.00.

Rumah Makan Fuja

Wisata kuliner di Padang lainnya yang patut dicoba yaitu Rumah Makan Fuja. Sebuah tempat wisata kuliner yang menyajikan hidangan seafood dilumuri dengan bumbunya yang pedasnya khas. Menu andalannya berupa ikan, udang, dan cumi bakar siap membuat Anda ketagihan.

Namun, jika tertarik untuk datang ke sini, diharapkan jangan datang terlalu pagi, karena tempat ini mulai operasinya pukul 10.00 hingga 22.00. Rumah Makan Fuja berlokasi di jalan Samudera nomor 24, kota Padang.

Soto Garuda

Wisata kuliner yang satu ini cukup legendaris di Padang. Pasalnya, nama Soto Garuda sudah dikenal sedari tahun 1976. Sajian potongan daging, paru, bihun, perkedel kentang, yang dilumuri dengan kaldu gurih yang kaya akan rempah-rempah pilihan ditemani kerupuk merah siap mengenyangkan perut lapar Anda.

Makanan ini dipatok dengan harga Rp.25.000,- per porsinya. Jika Anda tertarik, bisa langsung berkunjung ke Jalan Letjend. S. Parman, No. 110, Lolong Belanti, Padang Utara, Kota Padang.

Es Durian Ganti Nan Lamo

Tidak kalah legendarisnya dengan Soto Garuda. Keberadaan Es Durian Ganti Nan Lamo juga sudah begitu lampau, yakni berdiri sejak tahun 1960-an. Varian es durian yang dibuat langsung dari Durian pilihan Sumatera, menu andalannya yang cukup terkenal yakni Es Durian Tok yaitu sajian es durian dengan olahan daging durian dihiasi dengan lumuran saus cokelat. Kebayang gak? Dijamin nikmat dan lezat! Dari pada penasaran, langsung saja datang ke Jalan Pulau Karam, Nomor 103B, Kota Padang.

Rumah Makan Lamun Ombak

Suguhan kuliner selanjutnya yaitu Rumah Makan Lamun Ombak. Kuliner yang menyajikan beragam menu jagoannya kota Padang. Rendang, salah satu makanan yang dinobatkan sebagai makanan terlezat di dunia bisa Anda temukan di tempat ini.

Makanan Padang memang bisa dengan mudahnya Anda temukan di mana saja. Namun, rasanya akan berbeda jika langsung menikmati langsung di tempat asalnya. Penyajian yang menarik diolah dengan cara tradisional memanfaatkan bahan kayu bakar tentu akan menghasilkan sensasi yang berbeda.

Penasaran rasanya? Anda dapat berkunjung ke Jalan Khatib Sulaiman, Nomor 99, Kota Padang.

Baca Juga: 5 Destinasi Wisata di Manado yang Sayang untuk Dilewatkan

Itulah informasi singkat tentang Wisata Kuliner Padang yang Enaknya Kebangetan. Pastikan untuk menyiapkan budget yang lebih ya! Karena hidangan kuliner Padang akan membuat Anda ingin menambah dan menambah porsi lagi.

Recommended For You

About the Author: fappin

Lakukan sesuatu atau tidak sama sekali