Destinasi Wisata Anak di Lombok Yang Menarik dan Istimewa Dikunjungi

Destinasi Wisata Anak di Lombok Yang Menarik dan Istimewa Dikunjungi

Wisata Lombok, NTB – Lombok salah satu kawasan yang keberadaannya cukup dekat dengan Bali. Destinasi wisata yang disuguhkan pun tidak kalah menarik dengan tempat-tempat wisata di Pulau Dewata yang sangat mendunia itu. Setiap daerah penjuru Lombok menghadirkan daya tarik yang patut kawan travelers jelajahi, salah satunya keberadaan Destinasi Wisata Anak di Lombok yang menarik dan istimewa dikunjungi.

Jika kebetulan singgah di Lombok, pastikan mengunjungi lima destinasi wisata berikut bersama keluarga Anda.

Desa Sade

Desa Sade merupakan salah satu desa wisata di Lombok yang kemasyhurannya sudah mendunia. Di tempat inilah, para wisatawan dapat menyaksikan secara langsung beragam kegiatan yang dilakukan suku Sasak. Wisata budaya ini cocok banget dikunjungi bersama keluarga, bersama putra-putri tercinta yang tentunya akan menambah wawasan dan pengetahuan anak.

Selain dapat melihat rumah adat suku Sasak, anak juga dapat menyaksikan secara langsung proses kerajinan tangan yang dihasilkan oleh tangan-tangan lihai masyarakat suku Sasak yakni berupa kain tenun dan eksesoris.

Desa wisata ini dapat Anda temukan di kawasan Rembitan, Pujut, Lombok Tengah.

Taman Narmada

Selanjutnya, Anda bisa membawa buah hati berwisata di Taman Narmada. Sebuah taman yang berlokasi di Jalan Raja Narmada, Desa Lembuak, Lombok Barat, dengan jarak tempuh sekitar 10 Kilometer dari kota Mataram.

Taman yang memiliki luas kurang lebih sekitar 2 hektar ini menjadi salah satu bukti sejarah peradaban Raja Mataram Lombok pada tahun 1727 M. Perlu diketahui juga nama taman ini namanya diambil dari anak sungai Gangga di India, merupakan peninggalan sejarah agama Hindu  yang selanjutnya dijadikan sebagai destinasi wisata sejarah dan edukasi.

Taman Mayura

Selain Taman Narmada, Destinasi Wisata Anak di Lombok yang menarik untuk dikunjungi yaitu Taman Mayura. Taman ini menyuguhkan wisata edukasi berupa sejarah peradaban Lombok. Dengan begitu, anak akan mengenal sejarah pada zaman dahulu yang terjadi di Lombok.

Berbeda dengan nama taman Narmada, nama taman ini diambil dari bahasa Sansekerta yang berarti burung merak. Masyarakat setempat percaya bahwa burung merak memiliki peranan penting dalam kehidupan, salah satunya dapat mengusir ular yang kerap meresahkan warga.

Berjalan santai di taman Mayura disuapi berbagai edukasi sejarah dan budaya, ditemani juga asupan udara yang sejuk untuk liburan keluarga yang berkesan. Taman ini dapat ditemukan di Jalan Purbasari, Mayura, Kota Mataram, Lombok.

Pelestarian Penyu Gili Trawangan

Wisata anak selanjutnya yang dapat Anda temukan di Lombok adalah Pelestarian Penyu Gili Trawangan. Sebuah konservasi penyu yang siap mengedukasi anak Anda. Tempat penangkaran ini dibentuk langsung oleh masyarakat lokal Gili Trawangan.

Di tempat ini, anak-anak dapat melihat penyu dari jarak dekat dan mengenal habitatnya secara langsung. Tidak hanya itu, setiap pengunjung akan diajarkan langsung bagaimana cara perkembangbiakan penyu. Setelah penyu menjadi lebih besar, selanjutnya akan dilepas ke lautan lepas.

Lombok Elephant Park

Pilihan lainnya yaitu Lombok Elephant Park. Sebuah destinasi wisata yang cocok untuk dijadikan sebagai pengenalan anak terhadap dunia binatang, terutama gajah. Jadi, untuk kalian yang menyukai gajah, pastikan untuk berkunjung ke taman ini ya.

Di taman ini, setiap wisatawan bisa menyaksikan secara langsung bagaimana kehidupan gajah dan pengetahuan lainnya mengenai gajah. Destinasi wisata anak ini dapat dijadikan sebagai salah satu cara untuk mengenalkan sang anak dan memupuk kecintaan pada binatang.

Baca Juga: 5 Wisata Air Terjun di Makassar yang Seru untuk Liburan

Itulah sedikit informasi tentan Destinasi Wisata Anak di Lombok yang Menarik dan Istimewa Dikunjungi bersama buah hati tercinta. Tidak hanya menyenangkan, tapi juga memberikan edukasi yang bagus untuk ingatan sang anak. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Recommended For You

About the Author: fappin

Lakukan sesuatu atau tidak sama sekali