Inilah 7 Manafat Khasiat Surat Al Ikhlas Untuk Jodoh Dan Rezeki

Manfaat Surat Al Iklas

Manfaat Khasiat Membaca Surat Al Ikhlas Untuk Pengasihan Jodoh Dan Rezeki Kekayaan

Manfaat Surat Al Ikhlas – Inilah Khasiat Surat Al-Ikhlas untuk rejeki, jodoh, dunia dan akhirat tidak terlepas dari makna tersurat ataupun tersirat surat ini sendiri Banyak yang bilng juga soal manfaat membaca surat al ikhlas 1000x atau 100x.Tapo Yang Disebutkan dalam ayat ke-2 bahwa “Allah adalah Yang yang bertumpu pada-Nya semua sesuatu”. Artinya semua urusan di alam semesta ini, termasuk permasalahan rejeki, jodoh, dunia dan akhirat tentu bertumpu pada-Nya. Dalam arti berada dalam pengawasan dan kehendak-Nya.

Manfaat Surat Al Ikhlas

Inilah 7 Manfaat Surat Ikhlas Yang Harus Kamu Tau

1. Manfaat Surat Al-Ikhlas berimbang dengan Tsulutsul Quran
“Dari Abu Said (Al Khudri) bahwa seorang laki-laki mendengar seseorang membaca dengan berulang-ulang Qul huwallahu ahad. Tatkala pagi hari, orang yang mendengar tadi mendatangi Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam dan menyebutkan kejadian hal yang demikian dengan nada seakan-akan merendahkan surat al Lapang. Kemudian Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda, “Demi yang jiwaku berada di tangan-Nya, hakekatnya surat ini sebanding dengan sepertiga Al Quran”. (HR. Bukhari no. 6643).

2. Manfaat Surat Al-Ikhlas Membaca Al-Ikhlas 10 kali, Allah SWT akan membangunkan rumah di Surga

Sebuah hadis mengatakan :”Barang siapa membaca surah Al-Lapang sampai selesai 10 kali, karenanya Allah membangunkan baginya sebuah rumah di surga.” (HR. Ahmad).

3. Manfaat Surat Al-Ikhlas Sebab cintanya Allah SWT
“Tanyakanlah kepadanya kenapa ia melakukan hal itu?” Lalu mereka bahkan menanyakan kepadanya. Menurut menjawab, “Lapang di dalamnya terdapat sifat Ar Rahman, dan aku bergembira untuk senantiasa membacanya.” Mendengar itu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Beritahukanlah kepadanya bahwa Allah Ta’ala juga mencintainya.” (HR. Bukhari).

Baca Juga: Doa Untuk Kemenangan Dalam Segala Hal

Tidak Ibnu Daqiq Al Ied menerangkan perkataan Nabi shallallahu alaihi wa sallam “Kabarkan padanya bahwa Allah mencintainya”. Beliau mengatakan, “Maksudnya adalah bahwa sebab kecintaan Allah pada orang hal yang demikian adalah sebab kecintaan orang tadi pada surat Al Ikhlash ini. Boleh jadi bisa kitakan dari perkataan orang tadi, sebab ia menyukai sifat Rabbnya, ini menunjukkan benarnya itiqodnya (keyakinannya kepada Rabbnya).” (Fathul Bari).

4. Manfaat Surat Al-Ikhlas Akan dilepaskan dari kesusahan
Abu Sa’id Al-Khanafi menerangkan:
“Surat ini dinamakan surat Al-Ikhlas, artinya bersih atau lepas, karenanya barang siapa yang membacanya dan mengamalkannya dengan hati yang lapang dada karenanya ia akan dilepaskan dari kesusahan-kesusahan duniawi, dipermudah didalam gelombang sakaratulmaut, dihindarkan dari kegelapan kubur dan kengerian hari akhir zaman”.

5. Manfaat Surat Al-Ikhlas tidak bisa digoda setan
Riwayat dari Sayyidina Ali
“Barang siapa membaca Suratul Lapang sebanyak 11 kali sesudah shalat subuh, karenanya setan tidak akan bisa menggodanya untuk berbuat dosa, padahal setan itu dengan sungguh-sungguh hendak menggodanya pada hari itu”.

6. Manfaat Surat Al-Ikhlas Allah SWT akan melindungi hambaNya dari kejahatan
Sayyidah ‘Aisyah menerangkan dari Nabi Muhammad SAW :
“Barang siapa membacanya sesudah selesai shalat jum’at; surat Al-Faatihah sebanyak 7 kali, surat Al-Lapang sebanyak 7 kali, surat Al-Falaq sebanyak 7 kali, dan surat An-nas sebanyak 7 kali, karenanya Allah SWT. akan melindunginya dari kejahatan sampai hari jum’at yang akan datang”.

7. Manfaat Surat Al-Ikhlas Allah SWT akan menjaga rumahnya
Dari Sayyidina ‘Ali, :
“Rasullullah SAW bersabda : Barang siapa hendak pergi musafir, kemudian ketika hendak meninggalkan rumahnya ia membaca surat Al-Lapang 11 kali, karenanya Allah memelihara rumahnya sampai ia kembali”.

Imam Ali bin Abi Thalib (sa) berkata:
“Aduhai mimpi memperhatikan Nabi Khidhir AS pada malam besoknya perang Badar. Aduhai berkata padanya: ajarkan padaku sesuatu yang bisa menolongku dari musuh-musuhku. Nabi Khidhir AS berkata: bacalah: Yâ Huwa yâ Man lâ huwa illâ Huwa. Pagi harinya aku ceritakan kepada Rasulullah SAW. Kemudian beliau bersabda: “ Ali, engkau telah mengenal Ismul A’zham (nama Allah yang paling agung).”

Ada Cerita tentang Manfaat Surat Al-Ikhlas Untuk Jodoh Dan Rezeki

Suatu hari Murid Saya junedi berjumpa dengan adik kelasnya (baru masuk aliyah) , tiba-tiba ia yakin benar bahwa gadis itu kelak menjadi miliknya.

Tanpa diberi nasehat seorang guru, rekan itu lalu menemukan inspirasi (bisikan hati), supaya ia membaca Surat Al-Ikhlas 3 kali sesudah usai shalat Mahrib secara rutin.

Ketika Surat Al Ikhlas itu dirutinkan sebagai wirid, ada saja yang menyebabkan dirinya menjadi dekat dengan adik kelasnya. Mulai dari kesibukan sekolah, sampai naik kendaraan beroda empat pulang sekolah bahkan senantiasa (kebetulan) beriringan.

Anehnya, hampir tiap ia keluar rumah, di perjalanan bahkan senantiasa berjumpa dengan adik kelasnya. Hingga hasilnya tumbuh bibit-bibit cinta dan kini keduanya telah menikah Lalu menjadi kaya dengan cepat

Ketika Saya tanya, apakah Surat Ikhlas yang ia jadikan wirid itu termasuk doa atau ilmu, murid saya itu menjawab tidak tahu secara pasti. Tapi ia memiliki keyakinan, bahwa dengan membaca Surat Al Ikhlas, yang salah satunya berbunyi-Allahush=shamad- yang artinya Allah tempat memohon.

Baca Juga: Cara Mengetahui Dan Melihat Benda Gaib Di Sekitar Kita

Sambil membaca kalimat itu, hatinya bersaksi bahwa Allah-lah tempat bermohon dan bermohon (apa saja) hanya kepada-Nya.

Tapi mungkinkah orang bermohon tanpa mengungkapkan apa yang dikehendaki secara terang. Tentu ini tidak permasalahan, mengingat Allah itu Mengetahui Mendengar dan Mengetahui Lapang semua yang terdapat dalam hati (batin) hamba-Nya.

Recommended For You

About the Author: fappin

Lakukan sesuatu atau tidak sama sekali